The Mark (film 1961)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Mark
Poster teatrikal untuk The Mark
SutradaraGuy Green
ProduserRaymond Stross
Ditulis oleh
Berdasarkan
The Mark
oleh Charles E. Israel
Pemeran
Penata musikRichard Rodney Bennett
SinematograferDouglas Slocombe
PenyuntingPeter Taylor
DistributorContinental Distributing
Tanggal rilis
  • Januari 1961 (1961-01) (London)[1]
  • 02 Oktober 1961 (1961-10-02) (New York)[2]
Durasi127 menit
NegaraBritania Raya
BahasaInggris

The Mark adalah sebuah film tahun 1961 yang mengisahkan cerita seorang terdakwa pemerkosa anak-anak, yang sekarang keluar dari penjara, didakwa memperkosa dan menikam anak lainnya. Film tersebut dibintangi oleh Stuart Whitman, Maria Schell, Rod Steiger dan Brenda De Banzie.

Diadaptasi oleh Sidney Buchman dan Stanley Mann dari novel karya Charles E. Israel, film tersebut disutradarai oleh Guy Green.

The Mark terpilih untuk memperebutkan Palme d'Or di Festival Film Cannes dan Whitman dinominasikan pada Academy Award untuk Aktor Terbaik dalam sebuah Peran Utama.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "The Mark (1961) – Notes". Turner Classic Movies. Diakses tanggal 26 September 2015. 
  2. ^ "The Mark (1961) – Original print info". Turner Classic Movies. Diakses tanggal 26 September 2015. 

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "TCMarticle" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Henderson" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "BuhleWagner" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "NYTrvw" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "SRrvw" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]