The Kids Are All Right

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari The Kids are All Right)
Lompat ke: navigasi, cari
The Kids Are All Right
220px-Kids are all right poster.jpg
Poster film The Kids Are All Right
Sutradara Lisa Cholodenko
Produser Gary Gilbert
Philippe Hellmann
Jordan Horowitz
Jeffrey Levy-Hinte
Daniela Taplin Lundberg
Celine Rattray
Skenario Lisa Cholodenko
Stuart Blumberg
Pemeran Annette Bening
Julianne Moore
Mark Ruffalo
Mia Wasikowska
Josh Hutcherson
Musik Carter Burwell
Sinematografi Igor Jadue-Lillo
Penyunting Jeffrey M. Werner
Perusahaan
produksi
Gilbert Films
Saint Aire Productions
Artist International
10th Hole Productions
Antidote Films
Mandalay Vision
Distributor Focus Features
Tanggal rilis
  • 25 Januari 2010 (2010-1-25) (Festival Film Sundance )
  • 9 Juli 2010 (2010-7-9) (terbatas di Amerika Serikat)
  • 30 Juli 2010 (2010-7-30) (secara luas di Amerika Serikat)
Durasi
107 menit[1]
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran $4 juta[2]
Pendapatan kotor $34,705,850[3]

The Kids Are All Right adalah film drama komedi Amerika Serikat tahun 2010 yang disutradarai oleh Lisa Cholodenko dan diproduseri oleh Gary Gilbert, Philippe Hellmann, Jordan Horowitz, Jeffrey Levy-Hinte, Daniela Taplin Lundberg dan Celine Rattray. Naskah film ini ditulis oleh Lisa Cholodenko dan Stuart Blumberg. Film ini dibintangi oleh Annette Bening, Julianne Moore, Mark Ruffalo, Mia Wasikowska dan Josh Hutcherson.

Film The Kids Are All Right ditayangkan secara perdana di Festival Film Sundance pada tanggal 25 Januari 2010[4] dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 9 Juli 2010 secara terbatas dan 30 Juli 2010 secara luas.[5] Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus.

Plot[sunting | sunting sumber]

Nic (Annette Bening) dan Jules (Julianne Moore) adalah pasangan lesbian dan biseksual yang telah menikah dan tinggal di daerah Los Angeles. Nic adalah seorang dokter spesialis kandungan dan Jules adalah ibu rumah tangga yang memulai bisnis desain pemandangan. Mereka masing-masing telah melahirkan anak dengan menggunakan donor sperma yang sama.

Seorang remaja bernama Laser (Josh Hutcherson) ingin menemukan ayah pendonor spermanya namun ia harus berusia 18 tahun untuk menemukannya. Ia meminta kakaknya yang berusia 18 tahun, Joni (Mia Wasikowska), untuk menghubungi bank sperma yang mengidentifikasi Paul (Mark Ruffalo) sebagai donor. Ketiganya bertemu dan Joni terkesan dengan gaya hidup bohemianya, sementara Paul senang dengan keadaan mereka. Joni meminta adiknya untuk merahasiakan hal ini karena ia tidak ingin mengecewakan ibu mereka. Namun, Jules dan Nic mencari tahu dan mengundang Paul untuk makan malam. Ketika Jules mengungkapkan bahwa ia memiliki bisnis pemandangan, Paul memintanya untuk mengubah kebun belakang Paul. Jules menyetujuinya, meskipun Nic tidak menyukai ide itu.

Ketika ia bekerja untuk Paul, Jules menyukai bahwa Paul menghargai pekerjaannya, berbeda dengan Nic yang tidak pernah mendukung kariernya. Jules secara impulsif mencium Paul pada suatu sore dan mereka berakhir di tempat tidur bersama, mulai berselingkuh.

Jules dan anak-anak mulai meluangkan lebih banyak waktu bersama Paul. Nic percaya bahwa Paul meruntuhkan kewibawaannya atas anak-anak, misalnya Paul yang mengantarkan Joni, yang dilarang oleh Nic, dan Paul memberikan Joni lebih banyak kebebasan. Setelah berdebat sengit dengan Jules, Nic menyarankan agar mereka semua makan malam di rumah Paul untuk mengurangi ketegangan. Nic santai dan untuk pertama kalinya terhubung dengan Paul. Namun, Nic menemukan bekas rambut Jules di kamar mandi dan kamar tidur Paul. Saat mereka kembali ke rumah, Nic berdebat dengan Jules. Awalnya, Jules menyangkal hal itu, namun kemudian ia mengakui perselingkuhannya. Nic merasa terluka, namun Jules meyakinkannya bahwa ia tidak jatuh cinta pada Paul dan ia hanya ingin dihargai. Joni dan Laser, yang telah mendengar argumen tersebut, juga kecewa pada Jules. Rumah tangga mereka menjadi tegang dan Jules terpaksa tidur di sofa. Paul berpikir ia telah jatuh cinta pada Jules dan menyarankan agar ia meninggalkan Nic, membawa anak-anak, dan langsung tinggal bersamanya. Jules menolak, merasa jijik dengan kurangnya pemahaman Paul tentang hubungan mereka. Anak-anak marah pada mereka berdua.

Malam sebelum Joni meninggalkan rumah untuk kuliah, Paul datang ke rumah mereka. Nic marah dan berdebat dengan Paul dan memberitahunya bahwa jika ia menginginkan sebuah keluarga, buat keluarganya sendiri. Merasa ditolak, Paul melihat Laser dari luar jendela, mencoba menarik perhatiannya, namun Laser mengabaikannya. Malam itu, Jules murung dan mengakui kesalahannya kepada keluarganya dan meminta maaf. Keesokan paginya, mereka mengantarkan Joni ke perguruan tinggi. Nic dan Jules bersama-sama memeluk Joni untuk mengucapkan selamat tinggal. Dalam perjalanan pulang, Laser memberitahu ibunya bahwa mereka seharusnya tidak putus karena mereka terlalu tua. Jules dan Nic tertawa, dan film berakhir dengan mereka saling tersenyum dan berpegangan tangan.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Annette Bening sebagai Dr. Nicole 'Nic' Allgood, dokter spesialis kandungan, kekasih Jules dan ibu biologis Joni
  • Julianne Moore sebagai Jules Allgood, kekasih Nic dan ibu biologis Laser
  • Mia Wasikowska sebagai Joni Allgood, putri biologis Nic dan kakak Laser
  • Mark Ruffalo sebagai Paul Hatfield, pemilik restoran makanan organik
  • Josh Hutcherson sebagai Laser Allgood, putra biologis Jules dan adik Joni
  • Yaya DaCosta sebagai Tanya, karyawan dan kekasih Paul
  • Eddie Hassell sebagai Clay, teman Laser
  • Zosia Mamet sebagai Sasha, teman Joni
  • Kunal Sharma sebagai Jai, kekasih Joni

Tanggapan Kritikus[sunting | sunting sumber]

Film The Kids Are All Right mendapatkan review positif dari para kritikus. Berdasarkan Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 93%, berdasarkan 213 ulasan, dengan rating rata-rata 7.8/10.[6] Berdasarkan Metacritic, film ini mendapatkan skor 86 dari 100, berdasarkan 39 kritik, menunjukkan "pengakuan universal".[7]

Box Office[sunting | sunting sumber]

Film The Kids Are All Right mendapatkan $20,811,365 di Amerika Utara dan $13,894,485 di negara lain. Total pendapatan yang dihasilkan oleh film ini mencapai $34,705,850, melebihi anggaran produksi film $4 juta.[3]

Pada pembukaan akhir pekan secara terbatas, film ini mendapatkan $491,971, menempati posisi ke-15 di box office. Namun, pada pembukaan akhir pekan secara luas, film ini mendapatkan $3,525,585, menempati posisi ke-12 di box office.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ kids-are-all-right-2010-0 "The Kids Are All Right" Periksa nilai |url= (bantuan). British Board of Film Classification. October 19, 2010. Diakses tanggal February 9, 2018. 
  2. ^ Farley, Christopher John (July 7, 2010). "'The Kids Are All Right': Director Lisa Cholodenko on Her New Film". The Wall Street Journal. Diakses tanggal July 14, 2010. 
  3. ^ a b c "The Kids Are All Right (2010)". Box Office Mojo. Diakses tanggal February 9, 2018. 
  4. ^ Lowe, Justin (October 14, 2010). "The Kids Are All Right -- Film Review". The Hollywood Reporter. Diakses tanggal February 9, 2018. 
  5. ^ Cox, David (November 1, 2010). "The Kids Are All Right. But Are They?". The Guardian. Diakses tanggal February 9, 2018. 
  6. ^ "The Kids Are All Right (2010)". Rotten Tomatoes. Diakses tanggal February 9, 2018. 
  7. ^ "The Kids Are All Right reviews". Metacritic. Diakses tanggal February 9, 2018. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]