The International (Dota 2)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari The International DOTA 2)
Lompat ke: navigasi, cari
The International di gamescom Jerman, agustus 2011
The International 2015

The International DOTA 2 adalah ajang turnamen Dota 2 bergengsi yang diselenggarakan oleh Valve Corporation setiap tahunnya. Tim-tim dari berbagai macam negara berkumpul dalam satu tempat untuk mendapatkan gelar juara The International, uang tunai, dan piala Aegis of the Champion. The International pertama kali diselenggarakan di Jerman pada bulan agustus tahun 2011.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2011 Valve pertama kali mengumumkan diadakannya The International yang dilaksanakan di cologne, Jerman. Sebelumnya, sudah banyak individu yang menyelenggarakan turnamen dengan skala lokal dengan berbagai macam total hadiah. Tetapi, dari sekian banyaknya turnamen yang diselenggarakan terdapat banyaknya kasus seperti penipuan dan pencurian. Oleh karena itu Valve mencoba untuk membuat sebuah turnamen dengan skala International. Untuk menarik para pemain da

ri seluruh dunia, Valve menaruh total hadiah yang terbilang sangat banyak pada waktu itu. Valve mengumumkan total hadiah dari turnamen international sebesar 1,6 Juta dollar. Angka yang sangat fantastis pada waktu itu. Pada titik ini terjadi revolusi E-Sport. Karena besarnya hadiah yang ditawarkan sehingga membuat heboh seluruh player dota di dunia dan player dari game lain.

Total hadiah dari tahun ke tahun semakin bertambah. Hal ini dikarenakan adanya produk yang dikeluarkan oleh Valve, Dimana 0,25 sen dari hasil penjualan produk ini dimasukkan ke total hadiah turnamen International. Produk ini disebut compendium. Pemain dota 2 dari tahun ke tahun semakin bertambah, sehingga penjualan compendium dari tahun ke tahun bertambah pula. Hal ini menyebabkan total hadiah The International meningkat terus menerus dari tahun ke tahun. Total hadiah untuk The International 2016 sendiri diklaim sebagai yang terbesar. Valve Corporation, penyelenggara kompetisi, menyediakan hadiah total sebesar 20,7 juta dollar AS atau sekitar Rp 271 miliar. Dimana juara 1 mendapat uang tunai sebesar $9,1 juta dollar dan runner-up sebesar $3,7 juta dollar. Wings Gaming team dari China sebagai juara I Dota 2 The International yang diadakan di Key Arena, Seattle, USA. Dan ditahun 2017 mendatang mungkin akan menghadirkan hadiah yang lebih besar dan kembali ke Colonge, Jerman. Dimana turnamen Dota 2 pertama kali diadakan.

Grafik Total Hadiah Tiap Tahun[sunting | sunting sumber]

Daftar tim pemenang The International[sunting | sunting sumber]

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]

http://wiki.teamliquid.net/dota2/The_International/2011

http://wiki.teamliquid.net/dota2/The_International/2011/Rosters