Incredibles 2

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari The Incredibles 2)
Jump to navigation Jump to search
The Incredibles 2
The Incredibles 2.jpg
Poster teaser
Sutradara Brad Bird
Produser John Walker
Nicole Paradis Grindle
Penulis Brad Bird
Pemeran
Musik Michael Giacchino
Perusahaan
produksi
Distributor Walt Disney Studios
Motion Pictures
Tanggal rilis
  • 15 Juni 2018 (2018-6-15)
Durasi
118 menit
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris

The Incredibles 2 adalah sebuah film pahlawan animasi komputer 3D Amerika 2018, dan merupakan sekuel dari The Incredibles (2004). Film tersebut diproduksi oleh Pixar Animation Studios, dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Film tersebut ditulis dan disutradarai oleh Brad Bird, penulis dan sutradara film pertamanya. Film tersebut dijadwalkan dirilis pada 15 Juni 2018 dan akan diberi perilisan IMAX.[4][5]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tiga bulan setelah kekalahan Syndrome, The Incredibles, alias keluarga Parr, dan Frozone, alias Lucius Best, bertempur melawan Underminer sebagai upaya terakhir untuk merampok Metroville Bank. The Underminer melarikan diri di kendaraan pengeborannya, tetapi Incredibles menghentikannya sebelum ia menghancurkan Balai Kota. Meskipun demikian, pihak berwenang lebih peduli dengan tingkat kerusakan yang disebabkan oleh bencana. Rick Dicker memberi tahu keluarga Parr bahwa departemennya dalam program Relokasi Super sedang dimatikan akibat pertempuran dengan Underminer. Sebagai akibatnya, supers sekali lagi dipaksa untuk secara permanen mematuhi identitas rahasia mereka.

Beberapa waktu kemudian, seorang taipan telekomunikasi bernama Winston Deavor dari DEVTECH membuat kontak dengan Lucius dan keluarga Parr, menyatakan bahwa dia ingin Program Relokasi Super dicabut sama seperti yang mereka lakukan. Ketika Bob, Helen, dan Lucius mengunjunginya, Winston mengusulkan rencana aksi publisitas untuk mendapatkan dukungan masyarakat umum. Dalam rencana Winston, Helen Parr, yang menurut Winston paling tidak merusak para supersen yang hadir, akan mewakili supers saat ia secara terbuka memerangi kejahatan di kota New Urbrem. Ketika Bob menawarkan untuk mengurus anak-anak saat dia pergi, Helen setuju dengan usulan Winston dan Parrs dipindahkan ke tempat tinggal berukir yang disediakan oleh Winston.

Selama misi Helen di New Urbrem, dia dihadapkan oleh penjahat misterius bernama Screenslaver, yang membajak layar untuk memproyeksikan gambar hipnotis untuk mencuci otak para civillian. Sementara itu, Bob menemukan bahwa bayi keluarga, Jack-Jack, memiliki kekuatan berganti bentuk menjadi bentuk-bentuk alternatif, dan Bob berjuang untuk mengendalikannya. Karena kelelahan, Bob membawa Jack-Jack ke teman lamanya, perancang kostum superhero Edna Mode, untuk dirawat dan dia setuju saat melihat kekuatan super bayi.

Setelah Helen menyelamatkan seorang duta besar dari cengkeraman Screenslaver, ia berhasil mengalahkan dan membuka kedok penjahat, yang terungkap menjadi pengantar pizza. Laki-laki pengantar pizza mengklaim bahwa dia bingung atas apa yang terjadi. Selama perayaan di Deavor's, Helen menyadari bahwa hypnoscreens yang dibuat Screenlaver juga ada di dalam kacamatanya. Segera setelah itu, kacamata itu dipaksa oleh Evelyn Deavor, saudara perempuan Winston, mencuci otak Helen. Evelyn mengungkapkan dirinya sebagai dalang di balik Screenslaver; menyatakan bahwa dia membenci pahlawan super dan melihat misi saudaranya sebagai ancaman bagi kemerdekaan manusia. Evelyn kemudian menipu Bob untuk menyelamatkan Helen sebelum kekuatan pahlawan wanita terhipnotis sepasang kacamata hipnotis ke Bob, menempatkannya di bawah kendali Evelyn juga. Kemudian, Frozone juga akhirnya ditangkap dan ditempatkan di bawah kendali Evelyn, meskipun anak-anak Parr menghindari diri mereka sendiri.

Dash, Violet, dan Jack-Jack, yang Edna telah mengenakan setelan super, menyelinap ke kapal Deavor's di mana ada sidang para pemimpin untuk melegalkan kembali pahlawan super. Jack-Jack menghilangkan kacamata hipnotis pada Helen, yang kemudian membebaskan Bob dan Lucius dan mengungkapkan rencana Evelyn kepada para pemimpin yang berkumpul. Pertempuran di kapal terjadi kemudian mengancam untuk menabrakkan kapal ke New Urbrem. Namun, supers berhasil menghentikannya dan Helen menangkap Evelyn ketika dia mencoba melarikan diri. Para supers berterima kasih dan Program Relokasi Super akhirnya dicabut, membuat super legal sekali lagi.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Craig T. Nelson sebagai Bob Parr/Mr. Incredible, yang memiliki kekuatan super dan kekebalan terbatas.
  • Holly Hunter sebagai Helen Parr/Elastigirl, yang memiliki kemampuan untuk meregangkan tubuhnya ke berbagai bentuk dan bentuk.
  • Sarah Vowell sebagai Violet Parr, Putri keluarga dan anak pertama, yang dapat menjadi medan kekuatan yang tidak terlihat dan proyek untuk waktu yang terbatas.
  • Huck Milner sebagai Dashiell "Dash" Parr, anak pertama pembuat onar keluarga, yang memiliki kecepatan luar biasa. Milner menggantikan Spencer Fox, yang menyuarakan karakter tersebut dalam film pertama.
  • Samuel L. Jackson sebagai Lucius Best/Frozone, Teman terbaik Bob, yang memiliki kemampuan untuk membentuk es dari kelembaban.
  • Brad Bird sebagai Edna Mode, perancang busana kepada "super" dan teman dekat Parrs.
  • Bob Odenkirk sebagai Winston Deavor, penggemar superhero yang memimpin perusahaan telekomunikasi dengan saudara perempuannya Evelyn, dan ingin membawa kembali "super" dengan membenahi persepsi publik tentang mereka.
  • Catherine Keener sebagai Evelyn Deavor, Adik Winston dan seorang jenius teknologi yang belum pernah mengalami masalah yang tidak bisa dia pecahkan.
  • Isabella Rossellini sebagai The Ambassador, seorang pejabat asing yang bermartabat berkomitmen pada dukungan dan legalisasi superhero.
  • John Ratzenberger sebagai The Underminer, Supervillain mirip tikus yang berusaha membawa perang dan kehancuran ke dunia.
  • LaTanya Richardson Jackson sebagai Honey Best, istri Frozone. Jackson menggantikan Kimberly Adair Clark, yang menyediakan suara untuk karakter dalam film pertama.
  • Michael Bird sebagai Tony Rydinger, bunga cinta Violet.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama THRHunterAlanBall
  2. ^ a b c "D23 Expo: Pixar and Walt Disney Animation Studios: The Upcoming Films". July 14, 2017. Diakses tanggal July 14, 2017. 
  3. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama EWJacksonImage
  4. ^ "Breaking: Toy Story 4 and The Incredibles 2 Get New Release Dates!". OhMy.Disney.com. October 26, 2016. 
  5. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama THRDisneyImax2019

Pranala luar[sunting | sunting sumber]