The Great American Novel (Roth)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Great American Novel
Kover edisi pertama
PengarangPhilip Roth
NegaraAmerika Serikat
BahasaBahasa Inggris
PenerbitHolt, Rinehart & Winston
Tanggal terbit
1973
Jenis mediaPrint (Hardcover)
Halaman382
ISBNISBN 978-0030045165
OCLC664849
Didahului olehOur Gang 
Diikuti olehMy Life as a Man 

The Great American Novel adalah novel karya Philip Roth, diterbitkan tahun 1973.

Pada tahun 2003, kritikus Bob Minzesheimer dari USA Today mengatakan bahwa novel ini adalah "salah satu karya Roth yang paling tidak dikenal".[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Novel ini bercerita tentang Liga Patriot, sebuah liga bisbol fiksi Amerika, dan konspirasi nasional Komunis untuk menghilangkan sejarahnya karena telah menjadi organisasi komunis yang sepenuhnya terbuka.

Plot[sunting | sunting sumber]

Port Ruppert Mundys dari New Jersey menyewakan stadion mereka ke Departemen Perang Amerika Serikat pada awal musim 1943 — untuk digunakan sebagai titik keberangkatan prajurit — yang memaksa para atlet menjadi tim liga pertama yang selalu bermain tandang. Narator novel ini adalah "Word" Smith, seorang pensiunan kolumnis olahraga yang menghabiskan tahun 1943 dengan bepergian bersama Mundys.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Bob Minzesheimer, "Philip Roth is in the bullpen with 'Novel,'" USA Today, March 12, 2003. (Okrent is himself a fascinating figure; a New York Times editor and writer, the inventor of Rotisserie League Baseball, and the journalistic discoverer of baseball statistician Bill James.)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]