The Girl in the Photographs

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Girl in the Photographs
Theatrical release poster
SutradaraNick Simon
Produser
Ditulis oleh
  • Nick Simon
  • Oz Perkins
  • Robert Morast
Pemeran
Penata musikNima Fakhrara
SinematograferDean Cundey
PenyuntingMichael Griffin
DistributorVertical Entertainment
Tanggal rilis
  • 14 September 2015 (2015-09-14) (TIFF)
  • 1 April 2016 (2016-04-01) (United States)
Durasi95 minutes
NegaraUnited States
BahasaEnglish

The Girl in the Photographs adalah film Amerika Serikat tahun 2015 bergenre thriller horor yang disutradarai oleh Nick Simon dan diproduseri oleh Wes Craven. Film ini dibintangi oleh Kal Penn, Claudia Lee, Kenny Wormald, Miranda Rae Mayo, Luke Baines, Christy Carlson Romano, Katharine Isabelle, dan Mitch Pileggi. Proses produksi film ini dimulai pada bulan April 2015 di Victoria, British Columbia. Film ini terpilih sebagai salah satu peserta dalam kompetisi Toronto International Film Festival 2015 untuk kategori Midnight Madness.[1] The Girl in the Photographs dirilis secara terbatas pada tanggal 1 April 2016, dan juga diedarkan melalui video on demand oleh Vertical Entertainment. The Girl in the Photographs merupakan film terakhir Wes Craven selaku produser, sebelum dia tutup usia pada tanggal 30 Agustus 2015.[2]

Plot[sunting | sunting sumber]

Film ini dibuka dengan tampilnya dua perempuan muda Britney dan Janet, keluar dari gedung bioskop dan menuju arah berlawanan. Janet menuju mobilnya di sebuah tempat parkir gelap, di mana ada sebuah truk, dan seseorang duduk di situ. Saat dia mengendarai, kuda liar mulai mengikuti dia. Ketika dia masuk rumahnya, ada seorang pria mengenakan topeng tanpa baju menunggu, dan menyerangnya. Setelah mengikat tubuhnya, pria itu sekilas melihat pria kedua bersamanya dalam kendaraannya. Sementara itu, mereka mengambil gambar dirinya. Kemudian, seorang pria duduk di belakang komputer, mencetak gambar.

Collen adalah perempuan muda yang bekerja di toko bahan makanan setempat. Tiba dini hari untuk bekerja, dia melihat foto terpajang di papan buletin di depan toko. Foto itu berisi pria muda berdarah yang meninggal, Janet, tergeletak meninggal di atas tempat tidur. Sehari kemudian, Collen pergi ke kantor polisi di Spearfish dan menunjjukan foto tersebut. Tak dapat dipercaya, kejahatan telah terjadi, mereka bilang kepadanya agar menyampaikan pernyataan dan mendatangi tempat itu. Dia memberikan informasi bahwa di gambar itu terdapat label angka tujuh di bagian bawah. Di L.A., Peter Hemmings, seorang fotografer, membaca blog tentang foto-foto yang sama. Dengan anggapan bahwa pembuat foto itu mencoba membuat dengan penampakan "Dead Model", dia memutuskan untuk pergi ke Spearfish bsesama Chris, asistennya, Rose, pacarnya, dan dua orang model lainnya, mereka menuju Spearfish.

Ketika mereka tiba, mereka melihat Colleen berada di toko sembako, tempat dia bekerja, dan mengundangnya ke rumah yang disewa mereka untuk pesta. Setelah kedatangannya, dia menghubungi kawannya, Jill, agar menemuinya dalam pesta. Tanpa sepengetahuannya, Jill telah diculik oleh dua pria yang sebelumnya menculik gadis-gadis. Di dalam sangkar, seorang pria menyodorkannya sekaleng makanan kucing. Dengan marah dia menolak makanan itu, dan mencoba meraih ponsel. Ketika dia mencoba meraih, pria kedua mencekiknya dengan sabuk. Pria pertama kemudian menggunakan posel Jill untuk mengirim pesan ke Colleen, bahwa Jill akan menemuinya di dalam acara pesta. Ketika bersiap untuk pesta, kekasih Colleen, Ben, mengatakan bahwa dia ingin menemuinya, tapi ditolak. Setelah tiba di pesta, Peter mulai mengambil gambar sampai dia menekan dia untuk pergi ke mobilnya. Foto itu berisi Jill, yang dimutilasi dan dicongkel bola matanya. Polisi tiba dan mengatakan bahwa tidak ada sesuatu yang dapat mereka lakukan.

Setiba di rumah, Ben menunggu mereka menunggu dan mereka mendapatkan argumen. Ketika dia keluar, dia dia disergap oleh dua orang pria dan dibawa pergi. Salah satu dari pria itu masuk ke apartemen Colleen tanpa sepengetahuannya, dan meninggalkan dompet Ben di sampingnya. Kemudian, di tempat kerja, Colleen bertemu salah satu pria itu, Tom. Setelah percakapan singkat, dia didekati oleh Chris dan Peter. Peter menawarkannya untuk membawa ke L.A. dan menjadikan dia seorang model, bintang dalam kampanye terbarunya, dan Colleen menyepakati. Setelah menuju rumah, dia mengemasi beberapa barang miliknya dan mengirim pesan kepada Ben bahwa dia akan meninggalkan kota. Ketika Tom memeriksa ponsel Ben, dia melihat pesan itu dan mengatakan bahwa tubuhnya akan dibelah menjadi dua bagian di dua tas.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Januari 2015 diungkapkan bahwa Al-Ghanim Entertainment akan memproduksi film The Girl in The Photographs sebagai proyek pertamanya, bersama Wes Craven sebagai produser eksekutif, Nick Simon, menyutradarai, dan Thomas Mahoney sebagai produser.[3] Bulan April 2015, dikabarkan bahwa Kal Penn telah ditunjuk bermain dalam film.[4]

Release[sunting | sunting sumber]

Film ini kali pertama ditayangkan dalam perhelatan 2015 Toronto International Film Festival 14 September 2015.[5] Tak lama kemudian, Vertical Entertainment membeli hak distribusi film ini.[6] Film dirilis secara terbatas dan diedarkan melalui video on demand pada 1 n April 2016.[7]

Ulasan[sunting | sunting sumber]

The Girl in the Photographs menuai banyak ulasan negatif dari para kritikus. Hanya 17% respon positif yang dicatat oleh situs pengumpul ulasan Rotten Tomatoes, berdasarkan 14 ulasan, dengan rata-rata rating dengan kisaran angka 3.3/10.[8] Di Metacritic, menempati rating 35 dari 100, berdasarkan 9 kritik, yang mengindikasikan bahwa film ini secara umum kurang disukai.[9][10][11]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "The Girl In The Photographs" Diarsipkan 2016-05-10 di Wayback Machine., Toronto International Film Festival, retrieved 10 September 2015
  2. ^ "Wes Craven, Hollywood Horror Master, Dead at 76", The Wrap, published 30 August 2015, retrieved 10 September 2015
  3. ^ McNary, Dave (January 24, 2015). "Al-Ghanim Entertainment Launching with Wes Craven's 'Girl in the Photographs'". Variety. Diakses tanggal April 1, 2016. 
  4. ^ Pendersen, Erik (April 23, 2015). "Kal Penn Clicks With 'The Girl In The Photographs'". Deadline.com. Diakses tanggal April 1, 2016. 
  5. ^ "THE GIRL IN THE PHOTOGRAPHS". Tiff.net. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-05-10. Diakses tanggal April 1, 2016. 
  6. ^ A Lincoln, Ross (November 10, 2015). "'The Girl In The Photographs', One Of Wes Craven's Last Projects, Lands At Vertical Entertainment". Deadline.com. Diakses tanggal April 1, 2016. 
  7. ^ Miska, Brad (March 7, 2016). "The Girl in the Photographs' Trailer Slashes to Grab Kal Penn's Attention". Bloody-Disgusting.com. Diakses tanggal April 1, 2016. 
  8. ^ {{cite web|url=http://www.rottentomatoes.com/m/the_girl_in_the_photographs/%7Ctitle=The Girl in The Photographs (2016)|publisher=Rotten Tomatoes|accessdate=April 1, 2016}}
  9. ^ "The Girl in The Photographs". Metacritic. Diakses tanggal April 1, 2016. 
  10. ^ Leydon, Joe (October 3, 2015). "Film Review: 'The Girl in the Photographs'". Variety. Diakses tanggal April 1, 2016. 
  11. ^ Mintzer, Jordan (September 15, 2015). "'The Girl in the Photographs': TIFF Review". The Hollywood Reporter. Diakses tanggal April 1, 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]