The Day a Pig Fell into the Well

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Day a Pig Fell Into the Well
Theatrical poster
Nama lain
Hangul
Alih Aksara yang DisempurnakanDaijiga umule pajinnal
McCune–ReischauerTwaeji ka umul e ppajin nal
SutradaraHong Sang-soo
Ditulis olehKyo Hyo-seo
PemeranKim Eui-sung
Lee Eung-kyung
Jo Eun-sook
Park Jin-song
Bang Eun-hee
Penata musikOk Kil-sung
SinematograferCho Dong-kwan
PenyuntingPark Gok-ji
Tanggal rilis
  • 15 Mei 1996 (1996-05-15)
Durasi115 minutes
NegaraSouth Korea
BahasaKorean

The Day a Pig Fell Into the Well (돼지가 우물에 빠진 날, Dwaejiga umul-e ppajin nal) adalah film Korea Selatan produksi tahun 1996 bergenre drama yang disutradarai dan merupakan debut penyutradaraan Hong Sang-soo, berdasarkan skenario yang ditulis oleh Kyo Hyo-seo. Beberapa bintang yang terlibat dalam film ini antara lain Bang Eun-hee, Jo Eun-sook, Park Jin-song, Lee Eung-kyung, dan Kim Eui-sung. Judul film ini dipungut dari buku terbitan tahun 1954 karya John Cheever. Melalui film ini, Hong menerima penghargaan sebagai Sutradara Terbaik dalam Blue Dragon Film Awards, Rotterdam, dan Vancouver.

Plot[sunting | sunting sumber]

Tong-u, seorang pria yang sudah menikah, berusia tiga puluh tahunan, mengunjungi Chŏnju (4 jam dari Seoul) dengan perjalanan kelas bisnis. SEtelah insiden penantian yang tak kunjung habis, kepergiannya nyaris dihantui frustrasi. Dia harus menghabiskan malam di tempat yang aneh dan bertemu dengan seorang pelacur dan meninggalkan dia dengan 'konsekuensi' kondom pecah.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Bibliografi[sunting | sunting sumber]

  • Kim, Kyung-hyun (2004). "7. New Korean Cinema Auteurs: Too Early/Too Late: Temporality and Repetition in Hong Sang-su's Films: The Day a Pig Fell into the Well". The Remasculinization of Korean Cinema. Durham and London: Duke University Press. hlm. 223–230. ISBN 0-8223-3267-1. 
  • Gateward, Frances K. (2007). Seoul searching: culture and identity in contemporary Korean cinema. New York: State University of New York Press. hlm. xi, 314. ISBN 978-0-7914-7226-2.  see p. 133