The Babysitter: Killer Queen

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
The Babysitter: Killer Queen
The Babysitter Killer Queen poster.png
Poster resmi
SutradaraMcG
Produser
  • McG
  • Mary Viola
  • Zack Schiller
Penulis
  • Dan Lagana
  • Brad Morris
  • Jimmy Warden
  • McG
Pemeran
Penata musikBear McCreary
SinematograferScott Henriksen
PenyuntingMartin Bernfeld
Perusahaan
produksi
  • Wonderland Sound & Vision
  • Boies/Schiller Film Group
DistributorNetflix
Tanggal rilis
  • 10 September 2020 (2020-9-10) (Amerika Serikat)
Durasi101 Menit[1]
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris

The Babysitter: Killer Queen adalah film horor komedi Amerika Serikat tahun 2020, di sutradarai dan di produksi oleh McG, dari skenario oleh McG, Dan Lagana, Brad Morris dan Jimmy Warden.[2] Film ini adalah sekuel dari film tahun 2017, The Babysitter dan dibintangi oleh Judah Lewis, Emily Alyn Lind, Jenna Ortega, Robbie Amell, Andrew Bachelor, Leslie Bibb, Hana Mae Lee, Bella Thorne, Samara Weaving dan Ken Marino. Film ini melanjutkan kisah Cole Johnson, di tahun pertama sekolah menengah, yang harus berjuang kembali untuk memastikan kelangsungan hidupnya dalam waktu lebih dari satu malam, karena ia diburu oleh musuh-musuh iblis, baik lama maupun baru. Film ini dirilis pada 10 September 2020 di Netflix.

Plot[sunting | sunting sumber]

Dua tahun setelah sekte setan yang dipimpin oleh mantan pengasuhnya, Bee, yang mencoba membunuhnya. Cole yang saat ini kelas 2 SMA, tidak dapat meyakinkan siapa pun, kecuali sahabatnya Melanie, tentang ceritanya dengan Bee; orang tuanya dan kebanyakan orang lain mengira dia mengalami gangguan psikotik. Cole kemudian mengetahui bahwa orang tuanya telah mendaftarkannya di sekolah psikiatri, dan dia melarikan diri dengan Melanie bersama pacar barunya Jimmy, dan teman-teman mereka, Boom-Boom dan Diego untuk pesta di danau.

Di pesta itu, Cole menyaksikan kedatangan siswa baru Phoebe. Kemudian, teman-teman Cole memainkan permainan pesta di atas kapal, Melanie tiba-tiba membunuh Boom-Boom dengan kail perahu dan mengambil darahnya. Di ketahui bahwa Melanie, Jimmy dan Diego merupaka anggota kultus baru. Dengan darah Boom-Boom sebagai pengorbanan, mereka membutuhkan darah Cole sebagai persembahan dari seorang yang "masih suci" untuk membuat keinginan mereka menjadi kenyataan. Anggota kultus sebelumnya, seperti Sonya, Allison, Max dan John juga muncul, mereka telah dibangkitkan sehingga mereka dapat mengambil bagian dalam ritual sebelum matahari terbit. Namun, Phoebe tiba-tiba muncul, mencari bensin untuk jet ski-nya, sehingga memberi Cole waktu untuk lari dari anggota kultus bersama Phoebe menggunakan jet sknya.

Sonya melakukan upaya pertama untuk membunuh mereka, tetapi mereka akhirnya menabraknya dengan mobil yang ditinggalkan oleh orang asing dan memenggalnya dengan papan selancar. Allison menemukan mereka, tetapi keduanya menjebaknya di antara bebatuan sempit dan memotong kepalanya. Keduanya naik ke perahu dan pergi, tetapi Max menangkap rakit yang terpasang di bagian belakang perahu dan menarik dirinya ke atas perahu. Namun, Phoebe membakarnya dengan sekaleng benang dan korek api, lalu hancur akibat baling-baling kapal. Diego dan Jimmy secara supernatural hancur saat mereka berusaha kabur dari pengejaran Cole.

Cole dan Phoebe tiba di kabin keluarga lama Phoebe, tempat mereka berlindung dan berharap bisa menunggu sampai malam. Di bunker kabin, Phoebe mengungkapkan kepada Cole bahwa orang tuanya meninggal karena dia menabrak mereka dalam kecelakaan mobil yang fatal. Cole menghiburnya, dan keduanya berhubungan seks. Melanie menelepon ayah Cole, Archie, yang telah mencarinya bersama dengan ayah Melanie, Juan. Cole dan Phoebe keluar dari bunker bersenjatakan busur panah. Archie memberi Cole obat tidur sehingga dia bisa membawanya ke mobilnya saat Melanie membunuh Juan dengan parang dan menangkap Phoebe.

Saat berhenti untuk mengisi bensin, Cole sadar kembali, mengunci Archie dari dalam mobil, dan berkendara kembali ke danau untuk menyelamatkan Phoebe. Di sebuah teluk kecil, Melanie menyandera Phoebe sebelum Cole muncul dan menjadi sukarelawan untuk dikorbankan. Bee kemuadian muncul dari air dan diketahui bawha Bee juga pernah menjadi pengasuh Phoebe yang ikut bertanggung jawab atas kecelakaan mobil yang menewaskan orang tua Phoebe. Dia membuat kesepakatan dengan iblis untuk menyelamatkan nyawa Phoebe dengan imbalan jiwanya. Sonya, Allison, Max dan John dibangkitkan lagi, dan keempatnya bersama Melanie meminum darah Cole yang dicampur dengan darah Boom-Boom. Namun, karena Cole telah berhubungan seks dengan Phoebe, ritual itu menjadi bumerang dan kelimanya mencair dan hancur. Max bangga pada Cole, sementara John mencoba menerima Yesus Kristus sebagai penyelamatnya sebelum mati. Bee, yang tidak meminum darahnya, mengungkapkan bahwa dia mengatur segalanya agar Phoebe dan Cole dapat bersatu dan mengalahkan kultus tersebut. Namun, karena Bee secara teknis masih menjadi iblis, dia meminum darahnya dan hancur untuk menyelamatkan keduanya. Archie muncul dan, setelah menyaksikan kematian Bee, sekarang Archie percaya apa yang dikatakan Cole itu benar. Saat matahari terbit, Cole dan Phoebe berpelukan sambil berciuman, sementara Archie terlihat bangga.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Ulasan awal untuk The Babysitter: Killer Queen adalah "condong negatif",[3] dengan kritikus menyebut film ini "tidak menginspirasi" dan "memalukan".[4]

Di Rotten Tomatoes, film ini mendapat rating persetujuan 48% berdasarkan review dari 40 kritikus, dengan rating rata-rata 4.84/10.[5] Di Metacritic, rating rata-rata tertimbang 22 dari 100, berdasarkan ulasan dari 6 kritikus, yang menunjukkan "ulasan yang umumnya tidak menguntungkan".[6]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "The Babysitter: Killer Queen". Netflix. Diakses tanggal August 13, 2020. 
  2. ^ "The Babysitter: Killer Queen". Diakses tanggal 2020-07-04. 
  3. ^ "Netflix's The Babysitter: Killer Queen Reviews Are In, See What Critics Are Saying". CINEMABLEND. September 10, 2020. 
  4. ^ Moniuszko, Sara M. "Critics slam 'The Babysitter: Killer Queen' as 'uninspired' and 'embarrassing'". USA TODAY. 
  5. ^ "The Babysitter: Killer Queen (2020)". Rotten Tomatoes. Diakses tanggal November 1, 2020. 
  6. ^ "The Babysitter: Killer Queen". Metacritic. Diakses tanggal November 1, 2020. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]