The Baba Band

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Baba Band
GenrePop
Tahun aktif2013—kini

The Baba Band merupakan sebuah grup musik asal Indonesia. Band yang resmi terbentuk pada tahun 2013 dan bermarkas di kota Jakarta ini mempunyai 6 orang anggota yaitu Ucok Baba (vokalis), Mukhlis (bass), Dedi (gitaris), Loli (backing vokal), Ronny (drummer), Dhany (keyboard).[1]

Biografi[sunting | sunting sumber]

Berawal dari ketidaksengajaan Ucok Baba saat melihat teman-temannya Ronny, Mukhlis, Dedi, Loli, Dhany manggung di sebuah acara, Ucok baba kagum dan tertarik untuk mengajak mereka mendirikan sebuah grup band. saya melihat mereka perform di sebuah acara. Begitu melihat performance mereka, saya langsung bilang dipoles dikit sudah jadi band ini," tutur Ucok baba.

Band yang digawangi oleh Mukhlis (bass), Dedi (gitar), Loli (backing vokal), Ronny (Drummer), Dhany (keyboard) dan Ucok baba (vokal) mengusung genre musik pop rock. yang unik dari band ini adalah postur tubuh mereka yang mini semua. Meskipun bertubuh mini, tak menghalangi kualitas bermusik mereka.

Pada tahun 2014 The Baba Band mengeluarkan hits single yang berjudul tersenyumlah, yang di produseri dan di ciptakan oleh ucok baba sendiri.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

  • Tersenyumlah (2014) Single
  • Suka sama suka (2016) Single

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Bermusik, Ucok Baba Bentuk The Baba Band". kapanlagi.com. 13 Desember 2013. Diakses tanggal 30 April 2014. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]