The Anthropologist (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


The Anthropologist
Sutradara
  • Seth Kramer
  • Daniel A. Miller
  • Jeremy Newberger
Produser
  • Seth Kramer
  • Daniel A. Miller
  • Jeremy Newberger
Ditulis olehDaniel A. Miller
Pemeran
Penata musik
Sinematografer
  • Simon Compain
  • Roger Tibbetts Grange, III
  • Seth Kramer
  • Dave Messick
  • Richard Patterson
  • Rodney Patterson
  • Graham Wright
PenyuntingSeth Kramer
Tanggal rilis
Durasi80 minutes
NegaraUnited States[1]
BahasaEnglish[1]

The Anthropologist adalah film dokumenter Amerika Serikat produksi tahun 2015 yang disutradarai oleh Seth Kramer, Daniel A. Miller, dan Jeremy Newberger dari Ironbound Films.[1] Beberapa bintang yang bermain dalam film ini antara lain Mary Catherine Bateson, Susan Crate, dan Katie Yegorov-Crate. Film dengan durasi 80 menit, ini dirilis pada tanggal 13 November 2015 oleh Ironbound Films.[1]

Plot[sunting | sunting sumber]

The Anthropologist mengungkap kisah paralel Margaret Mead, yang terkenal pada abat 200 sebagai cultural anthropology di seluruh dunia,[2] dan Susie Crate, seorang antropolog environmental yang masih belajar dampak dari perubahan musim.[3]

Mead dan anak perempuan Crate adalah pendongeng cerita film. Anak perempuan Mead bernama Mary Catherine Bateson, berusia 76 tahun adalah seorang antropolog kebudayaan. Puteri Crate bernama Katie Yegorov-Crate, seorang remaja yang menyukai bepergian bersama ibunya. Selama dalam film, ditampakkan peristiwa-peristiwa yang terjadi selama lima tahun,[4] usia 13 tahun Katie sampai 18 tahun. Film bertutur tentang perjuangan kemanusiaan dengan perubahan, kehidupan sosial, atau individual. Perjalanan Susie dan Katie ke Siberia, South Pacific, Andes, dan pantai Virginia coast di Chesapeake Bay. Sebagai dampak dari pemanasan global, komunitas yang mereka kunjungi terancam untuk dan berpikir ulang bagaimana mereka tinggal, dan musim membuat mereka ingin segera pindah.

Mary Catherine Bateson berbicara tentang bagaimana ibunya, Margaret Mead, juga belajar dari yang dihadapi oleh orang-orang mengenai perubahan yang tak diharapkan, tapi hasil hasilnya hanyalah modernitas, globalisasi, dan perang. Pandangan Mary Catherine terhadap bagaimana komunitas menyesuaikan konteks yang terjadi, merupakan hal-hal yang menjadi penemuan bagi Susie dan Katie discover. Katie juga menghadapi perubahan hidupnya. Di Siberia, di mana Susie bertemu ayah Katie yang sedang melakukan riset, keluarga Katie meneruskan untuk memberikan gambaran relokasi dari daerah yang sudah padat di abad itu. Kali pertama bergabung dengan ekspedisi yang dilakukan oleh ibunya, Katie mengapresiasi perjuangan yang sama yang dilakukan oleh orang-orang di dunia. Katie mulai belajar nilai-nilai yang diajarkan oleh ibunya.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

The Anthropologist kali pertama diputar dalam perhelatan Sundance Film Festival tahun, ditayangkan di stasiun PBS, dan masuk nominasi dalam Emmy Award in 2010.[5] Film ini mendapat kucuran dana dari National Science Foundation (NSF).[6][7] The Anthropologist juga ditayangkan seluruh dunia di DOC NYC pada 13 November 2015,[1] to positive reviews. Called “the new guard of enviro-docs” by Realscreen,[4] dan masuk peringkat sepuluh besar versi Indiewire di antara film-film yang mengikuti festival.[8] Film ini juga mendapat kehormatan tampil dalam acara UN Climate Change Conference COP21 di Paris, 7 Desember 2015, diikuti dengan debat di UNESCO Headquarters.[9] Pada tanggal 18 Februari 2016, lebih dari 25 universitas dan gedung bioskop, secara serentak, menayangkan film ini dalam rangka memperingati Hari Antropologi Sedunia.[10]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d e "THE ANTHROPOLOGIST". DOC NYC. Diakses tanggal March 4, 2016. 
  2. ^ "MARGARET MEAD (1901-1978) An Anthropology of Human Freedom". The Institute for Intercultural Studies. Diakses tanggal March 4, 2016. 
  3. ^ "Susan Crate". George Mason University. Diakses tanggal March 4, 2016. 
  4. ^ a b Ravindran, Manori (December 7, 2015). "Exclusive clip: "Anthropologist" joins new guard of enviro-docs". Realscreen.com. Diakses tanggal March 4, 2016. 
  5. ^ "Films & TV". Ironbound Films. Diakses tanggal March 4, 2016. 
  6. ^ Rooney, Alison (November 8, 2015). "Garrison's Ironbound Releases New Documentary". Philipstown.info. Diakses tanggal March 4, 2016. [pranala nonaktif permanen]
  7. ^ Skedsvold, Paula (October 29, 2014). "Science Caught in Committee Battle with NSF". FABBS. Diakses tanggal March 4, 2016. 
  8. ^ Kohn, Eric; Erbland, Kate (November 9, 2015). "10 Must-See Documentaries at DOC NYC 2015". Indiewire.com. Diakses tanggal March 4, 2016. 
  9. ^ "THE ANTHROPOLOGIST DOCUMENTARY". Artcop21.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-07. Diakses tanggal March 4, 2016. 
  10. ^ "The Anthropologist! #WorldAnthropologyDay!". Allegra Laboratory. February 18, 2016. Diakses tanggal March 4, 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]