Testis sebagai makanan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Hidangan yang diolah dari testis dan penis.

Testis sapi, domba, ayam jantan, kalkun, dan hewan lainnya dikonsumsi sebagai bahan makanan di banyak bagian dunia, seringkali dengan nama kuliner yang disamarkan, misalnya seperti torpedo kambing. Testis biasanya juga menjadi produk sampingan dari pengebirian hewan muda yang dibesarkan untuk diambil dagingnya, jadi di negara-negara barat testis hewan mungkin merupakan hidangan sepesial musiman akhir musim semi,[1] meskipun saat ini praktik pengawetan dengan pembekuan umum dilakukan dan membuatnya tersedia sepanjang tahun. Di Indonesia, hidangan dari testis hewan ternak seperti torpedo kambing banyak di jual di kakilima. Banyak juga anggapan yang beredar bahwa hidangan testis kambing mampu mendongkrak gairah seksual.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Mason, Laura (2014). Davidson, Alan, ed. The Oxford Companion to Food (dalam bahasa Inggris). Oxford University Press. hlm. 816. ISBN 9780199677337. 
  2. ^ R, Andi Annisa Dwi. "3 Fakta Torpedo Kambing, Benarkah Bisa Tingkatkan Gairah Seks?". detikcom. Diakses tanggal 2021-12-29. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Media terkait testicles (meat) di Wikimedia Commons