Templat:Sedang ditulis/doc

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Penggunaan[sunting sumber]

Templat inuse diletakkan di bagian atas artikel yang sedang aktif disuntingi dalam periode waktu yang pendek. Pesan ini dimaksudkan untuk menginformasikan pengguna lain bahwa seseorang sedang mengerjakan artikel ini sehingga konflik penyuntingan dapat dihindari. Mohon jangan meninggalkan tag ini lebih dari beberapa jam yang seharusnya sudah cukup, karena dengan melakukannya, Anda menghalangi orang lain untuk berkontribusi ke artikel tersebut. Jika tag ini dipakai lebih dari dua jam sejak suntingan terakhir, tag ini harus dihapus. Menulis periode waktu beberapa hari atau bahkan beberapa bulan berlawanandengan tujuan dari tag ini, yaitu hanya menghindari konflik suntingan. Mohon hanya gunakan templat ini untuk saat-saat ketika Anda aktif menyunting sebuah artikel.

Jika Anda ingin memberitahukan bahwa sebuah artikel sedang dikembangkan dalam jangka waktu yang lebih lama, pertimbangkan untuk menggunakan templat {{Akan dikerjakan}}. Templat tersebut tetap mempersilakan orang lain menyunting artikel tersebut sementara mengindikasikan bahwa artikel tersebut adalah karya yang sedang dalam tahap pembuatan.

Mohon diingat untuk menghapus templat ini segera setelah Anda selesai menyunting!

Untuk menggunakannya, letakkan {{inuse}} di bagian atas artikel. Untuk mencadangkan sampai waktu tertentu gunakan {{inusefor}} atau {{inuseuntil}}

Contoh[sunting sumber]

{{inuse}}

{{inusefor|5 jam}}

{{inuseuntil|1 Februari 2006}}

Lihat pula[sunting sumber]