Tempat Terindah (album)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Tempat Terindah
Ungu-tempat-terindah.jpg
Album studio karya Ungu
DirilisDesember 2003
DirekamHijau Studio
GenrePop
LabelMusica Studio's, Hemaswara Record,Trinity Optima Production (2013 Realase Boxset Ungu 17 Tahun)
ProduserBAR Management
Kronologi Ungu
Laguku
(2002)Laguku2002
Tempat Terindah
(2003)
Melayang
(2005)Melayang2005
Singel dalam album Tempat Terindah
  1. "Karena Dia Kamu"
  2. "Suara Hati"
  3. "Tempat Terindah"
  4. "Rasa Sayang"

Tempat Terindah adalah sebuah album musik kedua karya Ungu. Dirilis pada tahun 2003. Hit singlenya ialah Karena Dia Kamu, Suara Hati, Tempat Terindah, dan Rasa Sayang.

Ini adalah album kedua dari grup band Ungu. Band yang beranggotakan Pasha (vokal), Enda (gitar), Makki (bass), Oncy (gitar), dan Rowman (drum) merilis album ini pada bulan Desember 2003. Album ini berisikan 12 lagu yang lebih ngerock daripada album sebelumnya yang cenderung lebih ngepop. Dengan masuknya Oncy (mantan gitaris Funky Kopral), warna musik Ungu cenderung berubah. Namun tidak semua lagu di album ini memiliki warna rock. Misalnya lagu Rasa Sayang yang didominasi warna akustik yang lembut dengan memasukkan unsur cello, lagu Dia dan Dirimu menawarkan unsur rock yang kental dan lagu Hanya Cinta yang bernuansa keyboard serta diberi sentuhan suara wanita. Lagu Karena Dia Kamu dipilih sebagai hit single, karena memiliki beat yang cepat dan kental dengan distorsi rock tetapi dikemas dengan sentuhan pop yang modern sehingga bernuansa pop-rock. Dan video klipnya dibuat di tiga lokasi, yaitu di perempatan Sarinah, Jembatan Semanggi, dan Blok M. Konsep video klip ini adalah Ungu manggung di tiga lokasi tersebut di atas truk trailer dengan dikawal voor rijder dan mobil patroli polisi dengan menggunakan sistem one take only dan tujuh kamera dan memakan biaya sekitar Rp 100 juta. John Sebastian selaku sutradara dari Rumah Produksi Paralel/BAR sengaja menggunakan 7 kamera dengan cara pengambilan gambar one take only untuk mendapatkan gambar yang simultan. Karena waktu yang mereka punya singkat hanya satu putaran lagu dan harus segera meninggalkan lokasi menuju lokasi berikutnya. Lalu Ungu mengandalkan 'Suara Hati' sebagai single keduanya dan 'Tempat Terindah' sebagai single ketiganya. Ungu juga menambahkan lagu Suara Hati dalam versi akustik dalam format CD. Album ini diproduksi oleh Hemaswara/Musica Group.

Daftar lagu & Pencipta lagu[sunting | sunting sumber]

No. Judul Durasi
1. "Antara Kita" (Enda) 3:28
2. "Karena Dia Kamu" (Oncy) 4:53
3. "Hanya Cinta" (Enda) 4:59
4. "Rasa Sayang" (Enda) 3:59
5. "Suara Hati" (Enda) 5:07
6. "Dia dan Dirimu" (Pasha) 3:55
7. "Semoga" (Enda) 3:50
8. "Coba Tuk Temukan" (Rowman) 5:00
9. "Mengertilah" (Oncy) 4:37
10. "Dunia Menangis" (Pasha) 4:42
11. "Cinta Cintaku" (Oncy) 4:53
12. "Tempat Terindah" (Enda) 3:54
Durasi total:
53:17

Personel[sunting | sunting sumber]

  • Enda - Guitar
  • Makki - Bass
  • Oncy - Guitar (Personil Baru Ungu sebelumya di band Funky Kopral menggantikan Eky yang mengundurkan diri sebelum album pertama Realase)
  • Pasha - Lead Vocal
  • Rowman - Drum

Additional Musisi[sunting | sunting sumber]

Cello lagu Rasa Sayang by Yasin

Pranala luar[sunting | sunting sumber]