Tasya Farasya

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Tasya Farasya
LahirLulu Farassiya
25 Mei 1992 (umur 29)
Jakarta, Indonesia
Nama lainTasya Alhaddad(Teisa)
PekerjaanKedokteran Gigi, Beauty blogger, youtuber, selebriti internet, model
Tahun aktif2007-sekarang
Suami/istriAhmad Assegaf (m. 2018)
Pasangan serumahSelvia Salavia (kakak)
Tasyi Athasyia (kembaran)
AnakMaryam Eliza Khair Assegaf (tanggal lahir 26 Juni 2020)
Orang tuaWiwi Alawiyah Alatas (ibu)

Tasya Farasya (lahir di Jakarta, 25 Mei 1992; umur 29 tahun) adalah seorang beauty blogger berkebangsaan Indonesia. Ia memiliki blasteran Arab-Indonesia.

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

SMAN 8 Jakarta (2007-2010) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti (Angkatan 2010) Profesi Dokter Gigi Universitas Trisakti (Angkatan 2013)

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Resmi menyandang status ibu pada akhir Juni 2020 lalu, Tasya ternyata pernah jalani hubungan jarak jauh cukup lama saat berpacaran dengan Ahmad Assegaf. Mereka sempat jalani LDR selama tujuh tahun sebelum akhirnya menikah.

Kini keluarga kecil Tasya dan Ahmad makin bahagia dengan kehadiran bayi perempuan yang diberi nama Maryam Eliyza Khair.

Berikut tadi biografi singkat Tasya Farasya. Perjalanan Tasya meniti kesuksesan mengajarkan satu hal penting, bahwa menekuni bidang yang kita cintai bakal memberikan kepuasan tersendiri. Jalannya tentu gak mudah, namun selama dikerjakan dengan hati tulus maka hasilnya pun sebanding.

Dikenal sebagai seorang beauty vlogger, perjalanan Tasya Farasya meniti kariernya diwarnai banyak tantangan. Berawal dari kecintaannya terhadap dunia kecantikan, totalitas Tasya berbuah manis dan membawanya ke posisi sekarang. Tasya sempat merampungkan studi S1 Kedokteran Gigi di Universitas Trisakti. Ia merupakan anak dari seorang pengusaha ternama.

Keluarga[sunting | sunting sumber]

Memiliki tanggal lahir yang sama dengan semua saudara kandungnya Tasya Farasya ternyata memiliki nama asli Lulu Farasya (Teisa). Terlahir kembar, saudara kembarnya kini juga dikenal sebagai seorang selebgram yaitu Tasyi Athasiya. Menariknya, Tasya dan Tasyi ternyata memiliki tanggal lahir yang sama dengan sang kakak, Selvi Alavia. Tiga bersaudara ini sama-sama lahir di tanggal 25 Mei. Jadi setiap tahunnya, keluarga Tasya rutin merayakan ulang tahun mereka bertiga secara bersamaan. Anak seorang pemilik perusahaan penyalur tenaga kerja Pernikahan Tasya Farasya yang digelar pada 18 Februari 2018 mencuri perhatian publik berkat rangkaian pesta mewah yang digelar selama hampir seminggu. Bukan tanpa alasan, ibunda Tasya ternyata adalah seorang sosialita ternama sekaligus pengusaha.

Tasya Farasya adalah putri dari Alawiyah Alatas, pemilik PT Tifar Admanco yang merupakan perusahaan pelatihan dan penyalur tenaga kerja ke negara-negara Timur Tengah. Sejak suaminya meninggal dunia di usia Tasya dan Tasyi masih 3 tahun, Ala Alatas membesarkan ketiga anaknya seorang diri.

Sempat menjadi MUA dan model brand Dian Pelangi[sunting | sunting sumber]

Tasya sering mengulas produk-produk kecantikan dari brand lokal hingga internasional, juga dari harga murah hingga mahal. Siapa sangka, dia sempat berada di masa-masa harus menahan diri untuk membeli produk makeup idamannya.

Dalam salah satu video di akun Youtube pribadinya, Tasya mengaku terbiasa mencari uang sendiri sejak remaja untuk membeli barang yang dia inginkan. Meski ibunya kaya raya, Tasya memilih mencari penghasilan sendiri sebagai makeup artis.

Tasya juga sering menjadi model pemotretan busana dari beberapa brand ternama, salah satunya milik Dian Pelangi. Hasil memang gak akan mengkhianati proses, kan?

Pranala luar[sunting | sunting sumber]