Takdir Cinta (lagu)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Takdir Cinta"
Cover Takdir Cinta.jpeg
Singel oleh Rizky Billar dan Lesti Kejora
Dirilis18 Agustus 2021 (2021-08-18)
FormatUnduhan digital
Direkam2021
GenrePop
Durasi3:44
Label3D Entertainment
Pencipta
ProduserDimas Wibisana
Kronologi singel Rizky Billar
"Pemimpinmu"
(2021)
"Takdir Cinta"
(2021)
"(belum ada)"
Kronologi singel Lesti Kejora
"Bawa Aku ke Penghulu"
(2021)
"Takdir Cinta"
(2021)
"Lentera"
(2022)
Video musik
"Takdir Cinta" di YouTube

"Takdir Cinta" adalah lagu pop yang dinyanyikan oleh pasangan selebriti asal Indonesia, Rizky Billar dan Lesti Kejora yang merupakan lagu tema pernikahan mereka. Lagu ini dirilis pada 18 Agustus 2021–sehari sebelum keduanya melangsungkan pernikahan. Lagu ini merupakan singel pertama keduanya berkolaborasi.[1][2][3][4]

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Di tengah momen kebahagiaan pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar, mereka merilis singel duet berjudul "Takdir Cinta" yang merupakan persembahan dan tema pernikahan mereka.

Lagu ciptaan dua personel Ungu, Enda dan Oncy, ini dirilis di bawa naungan label rekaman 3D Entertainment. Sebagai pencipta lagu Enda dan Oncy “Ungu” banyak memasukan unsur-unsur religi dalam lagu ini. Bahkan kita dapat mendengar penggalan dari ayat suci Al-Qur’an, yaitu surah Ar-Rum dalam lagu ini menambah kesan magis dan memantapkan doa yang mereka sampaikan dalam lagu “Takdir Cinta”.

Di tengah kesibukan, proses rekaman hanya dalam waktu kurang dari satu jam untuk Billar dan Lesti memakan waktu 30 menit.[5]

Makna lagu[sunting | sunting sumber]

Lagu tersebut mewakili kisah cinta Rizky Billar dan Lesti Kejora yang ditakdiran Tuhan. Berawal dari dijodohkan oleh warganet hingga menjadi sepasang kekasih dan siapa yang sangka mereka benar-benar dipersatukan dalam sebuah Takdir Cinta, yaitu pernikahan.

Oncy berujar, sosok Rizky Billar dan Lesti Kejora mengingatkannya kepada setiap pasangan yang mengejar cinta dan mempertahankannya hingga akhir. Lirik lagu ini pun menyampaikan bahwa doa dan usaha dari sepasang kekasih akan mampu membuktikan kekuatan cintanya.

Sementara bagi Enda, lirik yang ada dalam "Takdir Cinta" memberikan energi positif untuk Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Lirik[sunting | sunting sumber]

Bismillah

Dengan menyebut nama Allah

Izinkan aku mencintaimu

Di jalan yang diridai-Nya


Bismillah

Dengan menyebut nama Allah

Kudoakan dirimu

Menjadi jodohku

Imam pemimpin dalam hidupku


Insyaallah, kujaga dirimu

Dengan seluruh cintaku

Hidup dan matiku


Insyaallah, kujaga kehormatanku

Menjadi pendamping dalam

Sebuah takdir cinta


Dengan ridanya

Kuucap janji suci

Kita berdua oh...


Insyaallah (Insyaallah)

Kujaga dirimu (Kujaga dirimu)

Dengan seluruh cintaku

Hidup dan matiku


Insyaallah kujaga kehormatanku

Menjadi pendamping dalam

Sebuah takdir cinta


Insyaallah, kujaga dirimu

Dengan seluruh cintaku

Hidup dan matiku


Insyaallah, kujaga kehormatanku

Menjadi pendamping dalam

Menjadi pendamping dalam

Sebuah takdir cinta

Video musik[sunting | sunting sumber]

Video musik "Takdir Cinta" dirilis pada 21 Agustus 2021 pukul 16.00 WIB di kanal YouTube 3D Entertainment. Video musik ini digarap dan diproduksi oleh Ryan Wiedaryanto. Video musiknya dibuat secara on the spot saat Rizky Billar dan Lesti Kejora melangsungkan akad pernikahan pada 19 Agustus 2021.

Sebelumnya lirik video telah diunggah pada tanggal 18 Agustus 2021–tepat sehari sebelum pernikahan mereka.

Kredit[sunting | sunting sumber]

Respon masyarakat[sunting | sunting sumber]

Lirik video yang diunggah berhasil menduduki posisi trending 3 di YouTube dan trending 4 untuk musik YouTube. Sedangkan video musik berhasil menduduki posisi puncak trending dan trending 5 untuk musik pada tanggal 22 Agustus 2021—sehari setelah perilisan. Video musik tersebut pula mencapai 2 juta penonton dalam sehari.

Video musik lagu ini menempati posisi puncak trending selama 8 hari, terhitung sejak 22 Agustus sampai 29 Agustus 2021. Posisi puncak trending kemudian tergeser oleh video siniar milik Deddy Corbuzier tentang kisah dirinya yang sempat positif COVID-19.

Konser perilisan[sunting | sunting sumber]

Lesti dan Billar menggelar sebuah konser bertajuk Takdir Cinta Leslar. Acara tersebut disiarkan langsung di stasiun televisi Indosiar, pukul 19.00 WIB tanggal 21 Agustus 2021.

Di Konser Takdir Cinta Leslar, Billar dan Lesti tampil perdana di televisi sebagai sepasang suami istri. Pasangan ini juga menampilkan single duet pertama mereka, berjudul Takdir Cinta.

Konser Takdir Cinta Leslar turut dimeriahkan oleh sederet penyanyi kenamaan Tanah Air. Di antaranya ada Fildan DA, Weni DA, Rani DA serta Aulia DA. Turut dihadirkan pula beberapa bintang tamu lainnya yang siap meramaikan konser yakni Arafah SUCA, Anyun SUCA, Poppy Amalya, hingga Mama Ella.

Konser Takdir Cinta Leslar dipandu oleh Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Rara LIDA, Jirayut dan Ruben Onsu.[6]

Konser ini berhasil menduduki posisi ke-5 di jajaran rating acara televisi dengan TVR 2,8 dan audience share sebesar 15,2.

Riwayat perilisan[sunting | sunting sumber]

Negara Tanggal Format Label
Indonesia 18 Agustus 2021 Unduhan Digital 3D Entertainment

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Media, Kompas Cyber (2021-08-19). "Lesti Kejora dan Rizky Billar Rilis Singel Duet Takdir Cinta Halaman all". KOMPAS.com. Diakses tanggal 2021-08-22. 
  2. ^ Rahma, Yunita Amelia (2021-08-19). "Rizky Billar dan Lesti Kejora Sah Menikah, Lagu 'Takdir Cinta' Leslar Trending Hari Ini - Pikiran Rakyat Depok". depok.pikiran-rakyat.com. Diakses tanggal 2021-08-22. 
  3. ^ Karasuma, Yumi (2021-08-21). "Lirik Lagu Takdir Cinta Leslar, Single Duet Pertama Leslar, jadi Janji Cinta Lesti Kejora dan Rizky Billar - Portal Purwokerto". portalpurwokerto.pikiran-rakyat.com. Diakses tanggal 2021-08-22. 
  4. ^ Liputan6.com (2021-08-19). "Lirik Lagu Takdir Cinta dari Rizky Billar dan Lesti Kejora, Soundtrack Pernikahan Pasangan Fenomenal". liputan6.com. Diakses tanggal 2021-08-22. 
  5. ^ eventori.id. "Lesti Kejora dan Rizky Billar Persembahkan Lagu "Takdir Cinta"". Eventori. Diakses tanggal 2021-08-22. 
  6. ^ "Resmi Jadi Suami Istri, Rizky Billar dan Lesti Kejora Gelar Konser Takdir Cinta Leslar Malam Ini - Halaman all - Tribunnews.com". m.tribunnews.com. Diakses tanggal 2021-08-22.