Takahiro Morita

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Takahiro Moriuchi)
Taka
森内貴寛 (Moriuchi Takahiro)
Informasi latar belakang
Nama lahir森内貴寛 (Moriuchi Takahiro)
Nama lainTAKA
Lahir17 April 1988 (umur 36)
AsalTokyo
GenreAlternative rock, post hardcore
PekerjaanPenyanyi, penulis lirik, komposer
InstrumenVokalis
Tahun aktif2003 - sekarang
LabelA-Sketch
Artis terkaitNEWS (2003)
Chivary of Music (2004)
ONE OK ROCK (2005 - sekarang)
Situs websitus resmi One OK Rock

Takahiro Moriuchi (森内 貴寛, Moriuchi Takahiro, lahir 17 April 1988), lebih dikenal dengan nama panggung Taka adalah vokalis band rock Jepang ONE OK ROCK. Sebelumnya, untuk waktu yang singkat pada tahun 2003, dia sempat menjadi anggota grup idola NEWS, tetapi mengundurkan diri pada tahun itu juga.[1]

Karier[sunting | sunting sumber]

Sebetulnya tidak diketahui dengan jelas apakah dia mengundurkan diri dari Johnny's Entertainment atas keinginan sendiri atau dipecat setelah fotonya bersama seorang wanita dimuat oleh sebuah majalah tabloid. Menurut berita resmi, Moriuchi keluar dari NEWS karena ingin "fokus dengan sekolahnya".[2] Idola di bawah naungan Johnny's Entertainment pada prinsipnya dilarang berpacaran atau menikah.[3] Setelah keluar dari NEWS, ia menjadi anggota band bernama Chivary of Music sebelum bergabung dengan ONE OK ROCK pada tahun 2005.

Saat tahun 2005, dia mengubah nama keluarganya dari Moriuchi (森内) menjadi Morita (森田).[2]

One OK Rock merilis CD indie pertama mereka pada tahun 2006 dengan label Amuse, Inc. yang sekaligus merupakan rekaman debut mereka.

Taka mempunyai adik bernama Hiroki yang menjadi vokalis band My First Story. Kedua orang tuanya adalah penyanyi enka legendaris. Ayahnya bernama Shinichi Mori dan ibunya adalah Masako Mori yang mantan idola sekaligus aktris.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Masa kanak-kanak

Dia dibesarkan di lingkungan di mana musik ayahnya selalu diputar di rumah.

Dia menjadi anggota tim sepak bola lokal sampai kelas 6 SD dan semester pertama tahun 1 SMP. Bahkan di sekolah menengah pertama, ia terdaftar di klub sepak bola, tetapi keluar dari klub tersebut. Ada juga pernyataan bahwa dia dipaksa berhenti oleh ayahnya untuk melindungi tenggorokannya.

Usia idola

Dia hanya mengikuti pelajaran seminggu sekali pada hari Sabtu, dengan syarat ayahnya akan membuatnya berhenti jika pelajaran menghalangi.

Dia terpilih sebagai salah satu anggota pendiri NEWS, tetapi setelah 3 bulan, dia menangguhkan aktivitasnya dengan alasan dia "berkonsentrasi pada studinya", dan segera meninggalkan sekolah secara sukarela.

Juga sekitar waktu ini, saya mendapat kesempatan untuk makan bersama Nobuaki Kaneko dari RIZE bersama seorang teman dan diundang ke pertunjukan langsung. Kemudian, ketika dia melihat penampilan langsung RIZE untuk pertama kalinya di sebuah live house, dia tergerak, terbangun dengan rock, dan ingin membuat sebuah band.

Era band

2005-2010

Setelah keluar dari sekolah menengah pada tahun pertama, dia tidak diakui oleh ayahnya dan mulai hidup sendiri.Saat bekerja paruh waktu di dapur di sebuah restoran di Aoyama, dia secara teratur pergi ke Osaka untuk belajar gitar dan komputer di sebuah sekolah musik.

Pada saat yang sama, membentuk band "CoM (Chivalry of Music)" dengan dua orang teman dari era SFC, terdiri dari electone, gitar jernih, dan vokal, dan memulai aktivitas live yang berpusat pada lagu-lagu R&B dan ballad, seperti cover Maroon 5 .

Toru, yang baru saja membentuk ONE OK ROCK, mengunjungi live tersebut melalui seorang teman, dikejutkan oleh suara dan kemampuan bernyanyi Taka, dan mengundangnya untuk bernyanyi di tempat. Selain email yang datang berkali-kali dalam sehari, antusiasme Toru yang muncul di penampilan langsung dan pekerjaan paruh waktu berikutnya, meluap dan dia menerimanya.

Setelah ikut latihan, saya merasakan sesuatu yang dekat dengan imej band yang awalnya saya cari (RIZE saat pertama kali melihatnya di live house), dan mulai pergi ke studio.

Akhirnya, dia memutuskan untuk mengakhiri semua aktivitas musik paralelnya dan bertaruh pada ONE OK ROCK.

Pada April 2009, dua tahun setelah debut major mereka pada April 2007, Alex (G.) keluar. Pada tahun 2010, tahun berikutnya setelah penghentian kegiatan, empat anggota yang tersisa melanjutkan kegiatannya, dan pada tahun ke-5 pembentukannya, mereka tampil di Budokan. Dia mengundang tidak hanya ibunya, yang mendukungnya, tetapi juga ayahnya, yang memiliki banyak konflik, dan membawakan "Nobody's Home", sebuah lagu permintaan maaf dan terima kasih yang lugas kepada orang tuanya.

2011-2015

Dimulai dengan 3 kota di Asia pada tahun 2012, pada tahun 2013 mereka melakukan tur Eropa dan Asia, dan pada tahun 2014 mereka berpartisipasi dalam World Tour '14 di Amerika Utara, dari Amerika Utara hingga Amerika Selatan, dan dari 4 negara di tahun sebelumnya menjadi 10 negara di Eropa, dan bahkan Rusia Memperluas jangkauan, mereka bermalam di bus besar dan melakukan perjalanan dari satu negara ke negara lain dan melakukan tur 9 pertunjukan langsung pada tanggal 10. Saya memposting video di YouTube yang memperkenalkan interior bus besar dalam bahasa Inggris, tetapi saya tidak dapat memahami kata bahasa Inggris untuk oven microwave dan pasta gigi. Di video yang sama, ada adegan di mana cumi-cumi kering diperkenalkan di rak makanan ringan, tapi dikritik sebagai "baunya seperti kotoran!"

Pada 2013, dia memulai persiapan untuk rekaman di luar negeri, dan sering bepergian ke Amerika Serikat untuk menghubungi dan mendengar dari banyak produser. Pada tahun 2014, semua anggota melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dan menghabiskan tiga bulan rekaman, diikuti dengan tur dunia dan penampilan dua hari di Stadion Yokohama.

Pada Februari 2015, sepuluh tahun setelah pembentukan mereka, mereka merilis album ke-7 "35xxxv", semua lagu direkam di AS. Itu adalah CD pertama yang mencapai No. 1 di Oricon Weekly Chart, dan memulai debutnya di No. 4 di World Music Awards.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Pekerjaan dan acara untuk partisipasi solo

2012

-16 Mei Tohoku Live House Tur Akustik Daisakusen Kesennuma

2013

- 31 Maret PUNK SPRING 2013 Penampilan kejutan di panggung Simple Plan

-05 Mei MTV ONE di ONE Taka (ONE OK ROCK) × Dua Puluh Satu Pilot

2014

-Pada tanggal 14 April, SKRILLEX dan Taka berbicara di Ollie edisi Mei.

-02 Juli MTV WORLD GROOVE 3&3 (Pojok tempat para tamu memperkenalkan video musik favorit mereka)

-25 Juli dan 1 Agustus "FM802 25th ANNIVERSARY YOUR RADIO 802" DJ

2015

- 1-4 Februari FM802 InterFM "Walkin'Talkin' -Tsurezure Dialogue-" Taka x Yojiro Noda.

-18 Juli Sepatu kolaborasi ONE OK ROCK × Vans dirilis/Taka mendesain SLIP-ON dengan motif dari 1 hingga 12.

-November 18 Maximum the Hormone DVD "Deka Vs Deka ~ Deka vs. Deka ~" Taka adalah penampilan persahabatan sebagai pengisi suara karakter dalam game (baris satu adegan).

-Pada tanggal 23 Desember, Taka berpartisipasi dalam DVD Crossfaith "ACROSS THE FUTURE ~The Beginning~The Beginning of Everything" sebagai komentar.

2016

-Pada tanggal 23 Juni, video cover "Hello" Adele dan mantan anggota One Direction Zayn "Pillowtalk" dirilis di YouTube.

- Majalah musik Inggris Juli Rock Sound (Musim Panas 2016 Edisi 216), `` daftar orang paling berpengaruh, inspiratif, dan penting di kancah hari ini The Rock Sound 50.'' 50 Inspiring and Important People)” menduduki peringkat ke-21 oleh Taka.

- 07/06 Single Aimer "insane dream", yang merupakan lagu pertama yang disediakan dan diproduksi oleh artis luar, dirilis.

- Album "daydream" yang dirilis pada 21 September menambahkan 4 lagu lagi, sehingga jumlah total lagu yang ditulis oleh Taka menjadi 5.

2017

- Februari ONE OK ROCK Taka terpilih sebagai nomor 27 dalam edisi Februari majalah musik Inggris Kerrang!

-15 Mei Taka menjadi bintang tamu di program khusus Linkin Park yang ditayangkan di Space Shower TV, dengan wawancara dengan Chester Bennington dan Mike Shinoda.

-Juli Taka terpilih sebagai peringkat ke-10 dalam jajak pendapat pembaca "THE ROCK SOUND 50 - THE PALING INFLUENTIAL FIGURES IN ROCK" (50 orang paling berpengaruh di dunia rock) dari majalah musik Inggris Rock Sound (Agustus 2017 Edisi 228). dulu

27 Oktober - Taka muncul di "Linkin Park and Friends Celebrate Life in Honor of Chester Bennington" di Hollywood Bowl di Los Angeles, menyanyikan "Somewhere I Belong" untuk memberikan penghormatan kepada Chester Bennington dari Linkin Park.

2018

- Pada 12 Mei, taka tampil sebagai bintang tamu di panggung Mike Shinoda di Identity LA 2018, sebuah acara gratis di Los Angeles. Mereka membawakan lagu Fort Minor "Where'd You Go" dan "Waiting for the End" dari Linkin Park.

- Majalah musik Inggris Juli Rock Sound (Agustus 2018 Edisi 241) memilih THE ROCK SOUND 50 sebagai "50 orang yang kreatif, orisinal, tak kenal takut, dan menantang di dunia rock saat ini". Taka terpilih sebagai peringkat ke-2.

- Dalam edisi Oktober ROCKIN'ON JAPAN yang dirilis pada tanggal 30 Agustus, artikel wawancara Hosomi ELLEGARDEN dan Taka ONE OK ROCK tentang bantuan luar biasa Taka dalam kebangkitan ELLEGARDEN, yang melanjutkan aktivitas mereka setelah absen 10 tahun, telah diterbitkan. ELLEGARDEN adalah band yang memiliki pengaruh besar pada ONE OK ROCK dan Taka, bersama dengan RIZE, yang menjadi katalisator pembentukan ONE OK ROCK. ONE OK ROCK juga menjadi bintang tamu untuk live revival.

- ONE OK ROCK menulis lagu untuk serial komersial TV Honda "Go, Vantage Point.", dan Taka juga bertanggung jawab atas narasinya.

Orang terkait[sunting | sunting sumber]

Shinichi Mori - ayah Taka, penyanyi

Masako Mori - ibu Taka, penyanyi

ONE OK ROCK - Band rock dengan Taka sebagai vokalis

MY FIRST STORY - Sebuah band rock di mana adik laki-laki Taka, Hiro, bertindak sebagai vokalis.

BERITA - Grup idola tempat Taka dulu tergabung

Takeru Sato - sahabat

Shohei Miura-Sama seperti di atas

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ http://www.oricon.co.jp/prof/artist/336858/?t NEWSのプロフィール
  2. ^ a b "森進一長男Takaがメジャーデビュー". Daily Sports Online (dalam bahasa Jepang). Kobe Shimbun. March 10, 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2007-03-12. Diakses tanggal February 20, 2011. 
  3. ^ "新垣結衣 ジャニーズ交際に嫌がらせか 黒肉棒フェラ画像大氾濫". Weekly Jitsuwa. 2013-5-5. Diakses tanggal 2013-12-05. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]