Sylvie (Marvel Cinematic Universe)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Sylvie Laufeydottir lahir dengan nama Loki Laufeydottir dengan julukannya sebagai the Goddess of Mischief (bahasa Indonesia: Dewi Tipu Muslihat) adalah karakter fiksi yang diperankan oleh Sophia Di Martino dalam seri televisi Loki (2021) yang tayang di aplikasi layanan streaming berbayar Disney+, serial ini juga merupakan bagian dari waralaba Marvel Cinematic Universe:Fase Empat.

Sylvie
Tokoh Marvel Cinematic Universe
Penampilan
perdana
Loki (2021)
Didasarkan
dari
Lady Loki dan Sylvie Lushton
oleh Paul Cornell dan Mark Brooks
Pemeran
  • Sophia Di Martino
  • Cailey Fleming (Sylvie muda)
Informasi
Nama lengkapSylvie Laufeydottir (sebelumnya bernama Loki Laufeydottir)[1]
Alias
  • Sylvie
  • Loki
  • Varian L0852
  • Varian Loki
  • Versi superior Loki
  • The Variant
  • Kesalahan Kosmik (oleh the Time-keepers)
SpesiesFrost Giant
Gelar
  • Goddess of mischief (Bahasa indonesia: Dewi tipu muslihat)
  • Putri Asgard (sebelumnya)
AfiliasiKeluarga kerajaan Asgard[c 1] (sebelumnya)
Senjata
  • Tongkat TVA
  • Tombak TVA
  • Mahkota bertanduk Sylvie. [c 2]
  • Pedang dan belati
Keluarga
  • Laufey (Ayah kandung)
  • Ibu kandung (belum diketahui)
  • Keluarga angkat (belum diketahui)
Pihak lainLoki (diri alternatif dan minat cinta)
Asal
  • Jotun (tempat lahir)
  • Asgard
KewarganegaraanAsgardian

Sylvie merupakan varian dan minat cinta dari Loki yang berasal waktu alternatif lain. Dia telah melewati garis waktu saat dikejar oleh Time Variance Authority (TVA) karena menyergap dan membunuh para Minutemen mereka. Dia mengaku hampir tidak memiliki ingatan sama sekali tentang gambaran tempat asalnya (Asgard) dan keluarga angkatnya, Sylvie juga sudah tahu bahwa dia diadopsi jauh lebih awal daripada varian Loki tahun 2012. Dia menentang TVA sambil bersikeras untuk "membebaskan" The sacred timeline (Bahasa indonesia: Garis waktu suci).

Biografi[sunting | sunting sumber]

Masa kecil[sunting | sunting sumber]

"The universe wants to break free, so it manifests chaos. Like me being born the Goddess of Mischief. And as soon as that created a big enough detour from the Sacred Timeline, the TVA showed up, erased my reality, and took me prisoner. I was just a child." -Sylvie Laufeydottir

Terlahir sebagai Loki, ia lalu menggunakan alias "Sylvie" setelah diadopsi. Dia memiliki seorang ibu sejak lama, tetapi hanya mengingatnya dalam mimpinya. Orang tuanya memberitahunya sejak awal bahwa dia diadopsi.

Saat ia masih kecil Ravonna Renslayer menangkapnya sebagai "the Variant" dan membawanya ke TVA lalu menghapus realitas di garis waktunya. Sylvie akhirnya memiliki kebencian terhadap Time Variance Authority, dan bersumpah untuk menghancurkan mereka dan Garis Waktu Suci mereka.

Melawan TVA[sunting | sunting sumber]

Sylvie Laufeydottir menyerang sekelompok Minutemen dari Time Variance Authority dengan menikam sebagian besar dari mereka. Ketika dia ditemukan oleh seorang anak laki-laki, dia menyuapnya dengan Kablooie, sebelum mengambil Reset Charge dan pergi, membuat anak laki-laki itu percaya bahwa dia adalah Iblis. Dia kemudian akan mengontrol tubuh sekelompok Minutemen lain dan membantai mereka.

Sylvie kemudian pergi ke Salina, Oklahoma pada tahun 1858 dan meletakkan minyak di sekitar daerah itu sebagai jebakan bagi Minutemen. Ketika mereka akhirnya datang untuk menganalisis Quantum Ore Shovel yang dia gunakan, Sylvie ditemukan oleh Time Variance Authority dan menjatuhkan lentera yang dia pegang untuk membakar para Minutemen. Dia melihat Hunter U-92 melarikan diri dari api, tetapi sebelum dia bisa menggapai Reser Charge, dia menggunakan telekinesisnya[2] untuk menyeretnya kembali dan membunuhnya sebelum mencuri Reset Charge.

Bertemu Loki[sunting | sunting sumber]

"This isn't about you"


-Sylvie Laufeydottir kepada Loki Laufeyson

Kembali ke tempat persembunyiannya di Haven Hills, Alabama pada tahun 2050 di Roxxcart Mall karena Time Variance Authority tidak dapat mendeteksi peristiwa nexus yang terjadi di akhir dari sesuatu, Sylvie mengatur rencananya jika TVA menemukannya. Ketika mereka akhirnya tiba, dia mengontrol tubuh salah satu orang di toko dan menempatkannya di sebelah etalase tanaman di mana Hunter B-15 dan versi alternatif dirinya yang bernama Loki menemukannya.

Sylvie berpura-pura menjadi pria itu mengatakan bahwa dia ada di sana untuk melihat-lihat azalea. Namun, ketika Loki dan Hunter B-15 mendekatinya, Sylvie yang sebelumnya mengontrol tubuh pria itu berpindah mengontrol tubuh Hunter B-15, melumpuhkan tubuh pria sebelumnya. Loki bertanya apakah pria itu masih hidup, dan Sylvie menjawab melalui tubuh Hunter B-15 bahwa mereka biasanya akan bangun. Loki menyadari bahwa itu adalah Varian alternatifnya. Sylvie mengatakan bahwa Loki adalah dirinya sebelum tersenyum padanya, Sylvie meninggalkan tubuh B-15 dan terus berbicara dengan Loki melalui petugas Roxxcart Randy.

Sylvie kemudian menghentikan Loki dengan mengalihkan perhatiannya sebelum merasuki tubuh pria lain. Setelah pertarungan singkat, dia membuat Loki pingsan. Ketika Loki bangun, Laufeydottir mengungkapkan identitasnya k epada Loki. Kemudian, mereka berteleportasi menggunakan pintu waktu untuk mengebom berbagai bagian garis waktu. Setelah pengeboman selesai, Sylvie melarikan diri melalui Timedoor dan menuju ke TVA bersama Loki. [3]

Sylvie kemudian mencoba menggunakan kekuatannya di Minuteman 750682931199, tetapi karena kekuatannya tidak berfungsi di TVA, mereka gagal. Dia kemudian terlibat dalam pertarungan tangan kosong dengan tiga Minutemen, menggunakan keterampilan fisiknya dan menggunakan sebuah tongkat TVA untuk memusnahkan para Minutemen yang tersisa. Dia kemudian mendekati lift dengan dua Minutemen lagi yang menjaganya, mengabaikan peringatan mereka untuk berhenti, dan terlibat dalam pertempuran, menggunakan satu Minuteman sebagai perisai manusia sebelum mengirim yang lain.

Loki kemudian memasuki ruangan dengan dua belati, dan Sylvie mengeluarkan pedangnya. Ketika Loki mencoba mengajukan pertanyaan padanya, dia bertanya mengapa dia tidak memiliki hal yang lebih baik untuk dilakukan. Ketika dia bertanya apakah dia seorang Loki, dia mengabaikannya dan menyuruhnya pindah. Ketika Loki menolak, keduanya berkelahi. Sylvie bereaksi jengkel pada ide Loki untuk bekerja sama dan penghinaannya bahwa dia tidak memiliki visi dan mencoba untuk pergi. Ketika Loki kemudian mencoba untuk menangkapnya, pertempuran berlanjut, dengan dia menyuruhnya untuk tutup mulut sebelum keduanya terkunci dalam jalan buntu.

Lamentis[sunting | sunting sumber]

Sylvie dan Loki mendarat di gudang, dan dengan TempPad di tempat terbuka, Sylvie mencoba memulihkannya. Loki menghentikannya beberapa kali sebelum memulihkannya sendiri, dan Sylvie membantingnya ke nampan abu. Dia kemudian mengambil TempPad darinya sebelum mencoba pergi, tetapi TempPad telah kehabisan daya dan dia tidak bisa pergi ke mana pun. Sylvie kemudian mencoba menikam Loki, tetapi dia menggunakan ilusi untuk muncul di belakangnya dan mendorongnya ke rak terdekat. Ketika Loki mengambil TempPad kembali, dia menyuruhnya untuk memberikannya karena dia tidak tahu cara mengisi ulang. Loki mengatakan dia melakukannya, karena dia bukan satu-satunya Loki yang paham teknologi, tetapi dia tersinggung karena dipanggil Loki dan menyuruhnya untuk tidak pernah memanggilnya seperti itu. Saat dia menerjang TempPad, Loki membuatnya menghilang.

Sylvie kemudian mengejek Loki tentang menjadi seorang penyihir, dan Loki mengeluarkan belatinya. Sylvie mengambil pedangnya, tetapi sebelum pertarungan lain terjadi, meteor ungu menabrak atap dan membuat mereka lengah. Sylvie bertanya di mana Loki mengirim mereka, dan mereka meninggalkan gudang untuk menemukan bahwa mereka berada di planet Lamentis-1 pada tahun 2077, di mana kiamat terjadi dalam bentuk bulan menabrak permukaan. Sylvie menyebutnya idiot karena membawa mereka ke sini, tetapi Loki tidak tahu apa yang dia maksud. Meteor lain jatuh di depan mereka dan keduanya berlari mencari perlindungan saat Sylvie menjelaskan bahwa ini adalah kiamat terburuk yang disimpan di TempPad dan tidak ada yang selamat. Dia hampir tertabrak meteor, tapi Loki mendorongnya keluar.

Keduanya berhasil berlindung di bawah truk besar, dan Loki bertanya mengapa dia tidak membunuhnya, dan dia mengatakan itu karena dia telah menyembunyikan TempPad, jika dia mati, itu hilang. Dia kemudian menunjuk ke sebuah gubuk penambangan untuk berlindung dan keduanya pergi, tetapi ketika Loki bertanya apakah mereka satu tim, dia berkata tidak. Keduanya dibombardir oleh meteor dalam perjalanan, tetapi keduanya berhasil masuk dengan selamat.

Sementara Loki menarik napas, Sylvie mendekatinya dan meraih wajahnya sebelum mencoba menggunakan kekuatannya untuk menjebaknya dalam ingatan, mirip dengan bagaimana dia menggunakan kekuatannya pada Hunter C-20. Itu gagal, karena pikiran Loki yang kuat. Keduanya kemudian menghunus pedang mereka lagi, tetapi Loki bosan dengan ini dan mengusulkan gencatan senjata, yang dia cemooh. Dia bertanya di mana TempPad disembunyikan, tetapi Loki dengan bercanda mengatakan itu ada di hatinya, jadi dia mengancam akan menghentikannya. Loki menyuruhnya untuk berhenti mencoba membunuhnya setiap 30 detik, tetapi Sylvie mengatakan bahwa dia penuh karena dia membutuhkannya untuk mencari cara mengisi ulang dan itulah sebabnya Loki menyelamatkannya. Sylvie memberitahunya bahwa rencananya sudah bertahun-tahun dibuat, dan ketika dia mendapatkan TempPad kembali, dia menyelesaikan rencananya, dan kemudian membunuhnya.

Bersama Loki[sunting | sunting sumber]

Dia kemudian pergi untuk mencari sumber daya untuk mengisi TempPad, dan Loki menemaninya. Keduanya berjalan kaki ke kota terdekat, dan keduanya berdebat di jalan, terutama bagaimana Sylvie adalah seorang varian tetapi tidak suka dipanggil sebagai seorang varian, dan juga tidak suka dipanggil Loki. Dia kemudian mengatakan kepadanya bahwa namanya adalah Sylvie, dia kemudian menyeret Loki untuk bekerja untuk Time Variance Authority, Sylvie mengatakan bahwa Loki tidak tahu apa yang dia inginkan.

Ketika mereka tiba di kota yang ditinggalkan, Sylvie mengatakan bahwa pelarian mereka sia-sia karena semua orang sudah mati dikota itu. Dia kemudian mengatakan bahwa mereka memiliki waktu sekitar dua belas jam sebelum planet itu hancur. Mereka kemudian menemukan lampu neon yang menyala, dan Sylvie berpura-pura memeriksa listrik sebelum meminta TempPad, dan berencana untuk pergi dan meninggalkan Loki segera setelah dia mengambilnya. Loki melihatnya dan menyuruhnya untuk berusaha lebih keras. Sylvie kemudian menyuruhnya untuk berhenti berpura-pura paham teknologi, karena TemPad membutuhkan sumber energi yang besar untuk diisi ulang.

Mereka kemudian terus melewati kota dan tiba di sebuah rumah dengan penduduk. Sylvie meraih pedangnya, tetapi Loki menghentikannya, mengatakan kepadanya bahwa diplomasi dan tipu muslihatnya akan bekerja lebih baik daripada kekerasannya. Dia kemudian menendang pintu rumah itu dan dihempaskan ke belakang oleh seorang wanita dengan pistol udara yang diarahkan ke pintunya. Dia bangkit dan Loki mengejeknya sedikit sebelum mencoba taktiknya, yang juga gagal dan dia juga terlempar ke belakang. Wanita itu mengejek mereka dengan menyebut mereka "iblis" dan kemudian bertanya apa yang mereka inginkan dengannya, sebelum Sylvie bertanya ke mana semua orang pergi. Dia mengatakan mereka pergi ke kapal evakuasi yang disebut Ark, dan Sylvie menyadari bahwa Ark dapat memberi daya yang cukup untuk TempPad. Sylvie kemudian mengetahui bahwa mereka bisa sampai di sana melalui kereta api, tetapi tidak ada tiket yang tersisa.

Keduanya menemukan stasiun kereta api. Rencana mereka adalah untuk memantrai pikiran seorang penjaga untuk memimpin mereka melewati kerumunan, dan menggunakannya untuk membunuh siapa saja yang menghalangi mereka, Loki mengatakan kepadanya bahwa mereka akan melakukan ini dengan caranya sendiri, Loki lalu merubah setelan seragam TVA nya menjadi pakaian salah satu penjaga. Ketika diminta untuk melihat tiket mereka ke Shuroo, Sylvie memantrai pikiran seorang penjaga membuat penjaga itu bahwa markas telah mengirimkan permintaan melalui radio agar Sylvie pergi ke Shuroo pagi itu. Keduanya kemudian naik kereta.

Kereta menuju Shuroo[sunting | sunting sumber]

Di kereta, Sylvie dan Loki duduk di koridor dan berbicara tentang kehidupan awal mereka. Sylvie memberi tahu Loki bahwa dia tidak dapat mengingat banyak tentang ibunya. Namun, Sylvie tertarik saat Loki membahas ibunya. Mereka kemudian berbicara tentang kehidupan cinta mereka. Tak lama setelah itu, Sylvie tertidur dan ketika dia bangun, dia menemukan Loki mabuk dan menyanyikan nyanyian Asgardian dengan penumpang lainnya. Namun, Sylvie memperhatikan satu penumpang menatap Loki dengan curiga dan pergi untuk melaporkan tentang mereka berdua. Sylvie mencoba membuat Loki berhenti tetapi mereka dihadang oleh beberapa penjaga, yang mengakibatkan Loki terlempar keluar dari kereta.

Karena dia memiliki TempPad, Sylvie mengikutinya dan melompat keluar juga. Serelah memeriksa TemPad mereka, mereka menemukan bahwa TempPad telah rusak, yang membuat Sylvie marah. Dia marah pada kecerobohan Loki dan menyebabkan ledakan energi kecil ketika dia berteriak untuk menghilangkan stres.

Sylvie duduk dalam kekalahan, sementara Loki mengikutinya dan menghiburnya atas kegagalannya melindungi TempPad. Loki kemudian menyarankan bahwa mereka masih punya peluang untuk melarikan diri, yang akan memastikan kelangsungan hidup mereka. Sylvie dan Loki kemudian pergi ke Sharoo, berniat masuk ke kapal dan melarikan diri.

Ketika mereka mencapai jarak tertentu dari lokasi Kapal, mereka mengamati sebuah asteroid raksasa menabrak Kapal. Loki dan Sylvie menatap Tabut dengan ketakutan, karena satu-satunya harapan mereka untuk bertahan hidup hancur berkeping-keping. Setelah melihat ini, Sylvie berjalan menjauh dari Loki, setelah sepenuhnya menyerah pada peluang mereka untuk bertahan hidup, sementara Loki berdiri diam dalam keterkejutan.

Setelah meninggalkan Sharoo, Sylvie dan Loki duduk di pinggiran kota dan menunggu sampai planet itu menabrak Lamentis-1. Sylvie memberi tahu Loki tentang masa lalunya di Asgard, ia dibawa ke Time Variance Authority saat masih kecil, dan melarikan diri dari mereka. Dia bilang dia telah lari dari mereka sepanjang hidupnya. Saat meteor mendekat, Sylvie dan Loki saling berpegangan tangan. Saat planet menabrak bulan, dua Timedoors muncul dan keduanya melarikan diri melaluinya.

Melawan the Time-Keepers[sunting | sunting sumber]

Timedoors membawa Sylvie dan Loki kembali ke Kantor Time Variance Authority, di mana mereka ditangkap dan dipisahkan oleh Mobius M. Mobius dan para Minutemen. Sylvie kemudian dibawa ke ruang interogasi di mana dia dikunci di dalam, dengan dua Minutemen menjaga pintu untuk memastikan dia tidak melarikan diri.

Akhirnya, Hunter B-15 berjalan masuk ke ruang interogasi Sylvie, mengejutkan Sylvie. B-15 kemudian meminta bantuan Sylvie sebelum membuka Timedoor dan memintanya untuk menemaninya. Sylvie mengikuti dan menemukan dirinya kembali pada tahun 2050 Haven Hills di luar gedung Roxxcart. Sylvie kemudian diminta untuk membuka ingatan masa lalu B-15, karena B-15 telah merasakan sesuatu sejak Sylvie memantrainya. Setelah B-15 mengingat kehidupan masa lalunya, Sylvie tersenyum.

Kembali ke TVA, Sylvie ditangkap kembali oleh Minutemen dan dibawa ke tempat Loki juga berada dalam tahanan Minutemen. Ravonna Renslayer tiba dan memberi tahu Minutemen bahwa dia akan mengurus mereka, membawa mereka ke lift. Di dalam, Sylvie bertanya kepada Renslayer apakah dia mengingatnya dan Renslayer menjawab bahwa dia ingat. Sylvie kemudian bertanya mengapa TVA menangkapnya, tetapi Renslayer mengatakan bahwa dia tidak dapat mengingat alasannya.

Sylvie dan Loki dibawa ke ruang the Time-Keepers di mana mereka melihat the Time-Keepers duduk di singgasana di hadapan mereka. Sylvie mencoba menghadapi mereka, tetapi Renslayer menggunakan Time Twister padanya. B-15 kemudian tiba dan menonaktifkan kalung di leher Sylvie dan Loki. Dia kemudian memberikan dua senjata dan Sylvie mulai melawan Minutemen, Sylvie berhasil menjatuhkan Renslayer sebelum menghadapi the Time-Keepers dengan Loki.

Siap untuk mencapai tujuannya, Sylvie memenggal kepala salah satu the Time-Keepers, dan mengetahui bahwa mereka hanyalah android. Ini kemudian membuat Sylvie dan Loki bingung dan keduanya bertanya siapa yang mendirikan TVA. Saat Loki hendak mengatakan sesuatu kepada Sylvie, dia dihapus oleh tongkat Renslayer.

Marah karena Renslayer menghapus Loki dari TVA, Sylvie segera melucuti senjata Renslayer dan mengarahkan tongkat ke Renslayer. Renslayer kemudian menyuruh Sylvie untuk menghapusnya, tetapi Sylvie menolak dan menuntut agar dia menceritakan segalanya tentang TVA.

Kekuatan dan kemampuan[sunting | sunting sumber]

Sebagai diri alternatif dari Loki, ia memiliki beberapa kekuatan dan kemampuan yang serupa dengannya, Meliputi:

Kekuatan Frost Giant[sunting | sunting sumber]

Sylvie Laufeydottir adalah Frost Giant yang telah disihir agar terlihat seperti seorang Asgardian. Karena ini, Laufeydottir memiliki kemampuan alami dari setiap Frost Giant, seperti kekuatan manusia super, daya tahan, kecepatan, kelincahan dan penyembuhan, kemampuan untuk memanipulasi es dan suhu, dan hidup selama ribuan tahun.

Keterampilan sihir[sunting | sunting sumber]

Laufeydottir adalah tukang sihir yang terampil, sama seperti diri alternatifnya.

kemampuan mengontrol fisik lawan[sunting | sunting sumber]

Laufeydottir mampu memanipulasi alam bawah sadar musuhnya hanya dengan menyentuh mereka, dan menggunakan tubuh mereka untuk melawan musuh lain.

ia mampu dengan mudah memindahkan dirinya ketubuh orang lain, dari satu tubuh ke tubuh berbeda lainnya secara cepat, membuatnya mampu memanfaatkan kekuatan dari fisik orang lain.

Kecerdasan akan teknologi[sunting | sunting sumber]

Berbeda dengan Loki, Laufeydottir lebih tertarik dan terampil akan hal-hal yang berhubungan dengan teknologi ketimbang trik sihir seperti diri alternatifnya.

Mantra Pikiran[sunting | sunting sumber]

Sylvie mampu melihat dan membuka ingatan lawannya, dan bahkan mampu merasakan memori orang lain, seperti yang dia lakukan pada Hunter B-15 dan Alioth[c 3]dalam seri televisi Loki (2021).

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ https://www.marvel.com/characters/sylvie
  2. ^ sebagai diri alternatif Loki,Laufeydottir memilik beberapa kekuatan yang sama dengannya termasuk telekinesis
  3. ^ Seperti yang digambarkan dalam episode kedua Loki (2021) https://www.hotstar.com/id/tv/loki/1260063451/episode-2/1260063789

Catatan[sunting | sunting sumber]


Kesalahan pengutipan: Ditemukan tag <ref> untuk kelompok bernama "c", tapi tidak ditemukan tag <references group="c"/> yang berkaitan