Sylvia Lewis

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Sylvia Lewis
Lahir22 April 1931 (umur 93)
York, Pennsylvania United States
Tahun aktif1952–90
Suami/istriJohn Rich (1955-59)
Ed Simmons (1966-72)
Philip Gunning (1975-sekarang)
AnakCatherine
Situs webwww.sylvialewis.net

Sylvia Lewis (lahir 22 April 1931) adalah seorang aktris, penari, dan koreografer asal Amerika.

Karier[sunting | sunting sumber]

Sylvia Lewis lahir di York, Pennsylvania. Dia pertama kali tampil sebagai anak kecil di hari-hari terakhir vaudeville di Baltimore, Maryland. Dia menerima pelatihan klasik pertamanya sebagai siswa beasiswa di Peabody Conservatory of Music, belajar tari, suara, dan piano. Dia pergi ke Hollywood pada usia dua belas tahun.

Lewis memulai karier filmnya di Singin' in the Rain dan Red Garters sebagai penari, lalu Drums of Tahiti sebagai aktris. Kemudian, dia menambahkan koreografi pada daftar kreditnya, yang dimulai saat dia menjadi karakter unggulan reguler di seri televisi produksi ABC, Where's Raymond?, di mana dia memainkan pasangan dansa bernama "Sylvia" dari bintang serial Ray Bolger. Di musim kedua, program tersebut diganti namanya The Ray Bolger Show.[1]

Lewis telah membuat koreografi banyak acara televisi sejak 1950-an, termasuk Who's the Boss? dan Married ... with Children. Guest appearance di acara seperti The Dick Van Dyke Show, The Beverly Hillbillies dan Gomer Pyle, U.S.M.C., ditambah karier panggung yang sehat di kedua pantai, membuatnya mendapatkan reputasi sebagai pemain tiga ancaman.

Réferensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Where's Raymond?/ The Ray Bolger Show". ctva.biz. Diakses tanggal March 14, 2011. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]