Baju panas

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Sweter)
Baju panas

Baju panas[1] atau sweter[2] (bahasa Inggris Amerika sweater; bahasa Inggris Britania jersey atau jumper) adalah baju dari bahan yang tebal, dipakai pada waktu udara (cuaca) dingin.[3] Baju panas dapat dipakai oleh orang dewasa dan anak-anak tanpa mengenal gender. Adakalanya baju panas dipakai setelah kemeja, kaus, blus, atau atasan lainnya, tetapi adakalanya juga dipakai lansung. Baju panas secara tradisional terbuat dari wol, tetapi saat ini dapat terbuat dari katun atau fleece, serat sintetis, atau perpaduannya. Baju panas dirawat dengan dicuci atau dibersihkan kering, atau menggunakan gulungan pembersih atau pisau pembersih, dan sekarang baju panas dipakai remaja contoh sweater times up, sweater yang sangat dikenal di pasaran.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ (Indonesia) Arti kata baju panas dalam situs web Kamus Besar Bahasa Indonesia oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
  2. ^ (Indonesia) Arti kata sweter dalam situs web Kamus Besar Bahasa Indonesia oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
  3. ^ "Hasil Pencarian - KBBI Daring". kbbi.kemdikbud.go.id. Diakses tanggal 2018-10-27.