Susume!! Seigaku Dennou Kenkyuubu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Susume terbitan Shinseisha 1999

Susume!! Seigaku Dennou Kenkyubu (進め!!静学電脳研究部) adalah salah satu manga karya Kouta Hirano. Manga ini pada awalnya diserialkan sebanyak 27 bab di Famitsu PS2, sebuah majalah video game yang diterbitkan oleh Enterbrain sejak tahun 1997 sampai 1998.

Susume!! Seigaku Dennou Kenkyubu akhirnya diterbitkan dalam bentuk tankoubon oleh Shinseisha pada 25 April 1999. Tidak berapa lama, Susume!! terbitan Shinseisha segera habis terjual, dan segera dicetak ulang oleh Kadokawa Shoten, dengan tampilan baru pada tahun 2003. Perpindahan ini disebabkan oleh bangkrutnya perusahaan Shinseisha. Tapi sampai kini belum ada penjelasan lebih lanjut mengapa versi tankoubon dari Susume!! tidak dicetak oleh Enterbrain sebagai pemilik lisensi dari Famitsu, melainkan oleh Shinseisha.

Plot[sunting | sunting sumber]

Nishiarai Mamoru adalah pemain game handal kelas satu SMA yang baru pindah sekolah ke Hijiri Gakuen Koukou. Disana ia bertemu dengan sekelompok pecinta game eksentrik yang menamakan diri mereka Dennou Kenkyubu secara tidak sengaja, dan terpaksa menjalani berbagai macam kejadian dan petualangan bersama mereka.

Tokoh Utama[sunting | sunting sumber]

Susume terbitan Kadokawa Shoten
Nishiarai Mamoru (西新井護)
Adalah tokoh utama dari Susume!! Seigaku Dennou Kenkyubu, ia merupakan anak pindahan dari kota sebelah, dan satu hari setelah kepindahannya, ia bertemu dengan Ayase Yuki di game center. Hubungan dengan grup Dennou Kenkyubu pun dimulai dari perkenalannya dengan Ayase Yuki.
Ayase Yuki (綾瀬由紀)
Anggota dari grup Dennou Kenkyubu. Seperti layaknya anggota lain, ia juga amat handal dalam bermain game.
Buchou
Pemimpin grup Dennou Kenkyubu. Nama aslinya tidak diketahui, buchou adalah panggilan dalam bahasa Jepang yang berarti kepala bagian atau pemimpin, mungkin setara dengan panggilan bos dalam bahasa Indonesia) adalah seorang otaku yang memegang pernan penting dalam serial ini, bahkan kadang-kadang peranannya melebihi Nishiarai sebagai tokoh utama.
Terakado Tsukasa (寺門司)
Adik kandung dari Buchou yang mash duduk di kelas 6 SD. Ia adalah tipe otaku yang setara dengan kakaknya dan hampir setiap hari datang ke klub untuk main game.
Umeda Konami (梅田古奈美)
Anggota dari grup Dennou Kenkyubu dan duduk di kelas 2 SMA. Ia senang melakukan cosplay.
Umejima Namco (梅島奈夢子)
Anggota dari grup Dennou Kenkyubu dan juga duduk di kelas 2 SMA seperti Konami. Ia juga senang melakukan cosplay. Diam-diam memiliki perasaan terhadap Buchou, tetapi tidak pernah ia ungkapkan secara langsung.

Tahukah Anda?[sunting | sunting sumber]

  • Nama Umeda Konami dan Umejima Namco mengacu kepada dua perusahaan game terbesar Jepang, yaitu Konami dan Namco.