Surat Undangan (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Surat undangan
SutradaraIshaq Iskandar
ProduserHendrick Gozali
Sapta Sutedja
Ditulis olehTeguh Karya
PemeranN. Riantiarno
Titiek Sandhora
Christine Hakim
Ratno Timoer
Netty Herawaty
Darussalam
Nismah Zagiulsyah
Yusman
Sam Suharto
T. Effendy
Iin Warjo
Penata musikAndyono Arie
DistributorSugar Indah Film
Tanggal rilis
1975
Durasi109 menit
NegaraIndonesia

Surat undangan adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1975 yang disutradarai oleh Ishaq Iskandar dan dibintangi oleh N. Riantiarno, Titiek Sandhora, Christine Hakim, dan Ratno Timoer.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Rudy (N. Riantiarno) dan Erna (Titiek Sandhora) bak orang pacaran, ke mana-mana berdua, padahal yang ditaksir Rudy adalah Elsa (Christine Hakim) adik Erna. Kesalah pahaman ini saja berlarut apalagi ada Taufik (Ratno Timoer) kawan bisnis ayah Erna-Elsa yang ganteng, pandai main gitar dan tertarik pada Elsa, yang sebenarnya diam-diam mencintai Rudy.

Erna sendiri yakin bahwa Rudy mencintainya, apalagi mereka sama-sama sepakat belajar bersama di luar negeri. Akhirnya kesempatan Rudy-Elsa untuk membuka hati kesampaian juga, tetapi mereka menjaga diri, sampai suatu saat mereka akan berterus terang pada keluarga. Saat itu ternyata urung datang karena Rudy-Erna mengalami kecelakaan. Rudy luka ringan, sedang Erna harus diamputasi. Merasa bertanggung jawab Rudy melamar Erna tanpa memberitahu Elsa dulu. Elsa terpaksa menerima.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]