Supernova 5: Gelombang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Supernova 5: Gelombang
Supernova-Gelombang-17102014.jpg
PengarangDee Lestari
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia
GenreFiksi ilmiah
PenerbitBentang Pustaka
Tanggal rilis17 Oktober 2014
Halaman492 halaman
ISBNISBN 9786022910572
DidahuluiSupernova 4: Partikel
DiikutiSupernova 6: Inteligensi Embun Pagi

Supernova 5: Gelombang adalah novel fiksi ilmiah karangan Dee Lestari yang diterbitkan pada tanggal 17 Oktober 2014. Novel ini merupakan bagian kelima dari novel Supernova.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sebuah upacara gondang mengubah segalanya bagi Alfa. Makhluk misterius yang disebut Si Jaga Portibi tiba-tiba muncul menghantuinya. Orang-orang sakti berebut menginginkan Alfa menjadi murid mereka. Dan, yang paling mengerikan dari itu semua adalah setiap tidurnya menjadi pertaruhan nyawa. Sesuatu menunggu Alfa di alam mimpi.

Perantauan Alfa jauh membawanya hingga ke Amerika Serikat. Ia berjuang sebagai imigran gelap yang ingin mengubah nasib dan status. Pada suatu malam, kehadiran seseorang memicu Alfa untuk menghadapi ketakutan terbesarnya. Alam mimpinya ternyata menyimpan rahasia besar yang tidak pernah ia bayangkan. Di Lembah Yarlung, Tibet, jawaban mulai terkuak.

Sementara itu, pencarian Gio di Rio Tambopata menemui jalan buntu. Pada saat yang tak terduga, pria yang pernah menemuinya di Vallegrande kembali muncul. Pria itu mengarahkan Gio ke pencarian baru. Petunjuknya adalah empat batu bersimbol, merepresentasikan empat orang, dan Gio ternyata adalah salah seorang dari mereka.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]