Supernatural (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Supernatural (seri TV))

Supernatural
The show's title emerging form a spray of broken glass
GenreSupernatural drama
Horror
Action/Adventure
Thriller
PembuatEric Kripke
PemeranJared Padalecki
Jensen Ackles
Misha Collins
Mark A.Sheppard
Mark Pellegrino
Alexander Calvert
Jim Beaver
Samantha Smith
Negara asalAmerika Serikat
Bahasa asliInggris
Jmlh. musim15
Jmlh. episode327
Produksi
Produser eksekutifEric Kripke
McG
David Nutter
Robert Singer
Kim Manners
Sera Gamble
Jeremy Carver
Lokasi produksiBritish Columbia
Pengaturan kameraSingle-camera setup
Durasi38–45 menit
Rilis asli
JaringanThe WB (2005–2006)
The CW (2006–2020)
Format gambar1080i (HDTV)
Rilis13 September 2005 (2005-09-13) –
19 November 2020 (2020-11-19)

Supernatural adalah serial televisi bergenre horor. Serial ini muncul pertama kali pada tanggal 13 September 2005 di The WB, dan kini merupakan bagian dari The CW. Serial TV ini dibuat oleh Eric Kripke yang juga menjadi showrunner untuk serial ini sampai musim ke-5. Supernatural mengisahkan dua bersaudara bernama Dean dan Sam Winchester yang mengelilingi Amerika Serikat menjadi penyelidik peristiwa paranormal. Sepanjang perjalanan, mereka bertemu dengan makhluk-makhluk gaib seperti hantu, setan, malaikat, dan yang lainnya.

Setelah resepsi positif pada empat episode pertama, The WB mengambilnya untuk satu musim dengan 22 episode. Awalnya, Kripke hanya berencana untuk membuat 3 musim, tetapi memperluasnya menjadi 5. Musim ke-2 pertama ditayangkan pada 28 September 2006, musim ke-3 pada 4 Oktober 2007, musim ke-4 pada 18 September 18 2008,[1] dan musim ke-5 pada 10 September 2009. Episode terakhir musim ke-5 ditayangkan pada 13 Mei 2010 dan mengakhiri busur cerita utama serial TV ini, tetapi The CW memperbarui serial TV ini untuk musim ke-6 dengan posisi showrunner Kripke digantikan dengan produser eksekutif Sera Gamble. Musim ke-6 pertama ditanyangkan tanggal 24 September 2010 dan seri ini kembali diperbarui untuk musim ke-7, pertama ditanyangkan pada 23 September 2011. Musim ke-8 dan 9 sudah dipesan dan masing-masing pertama tayang pada 3 Oktober 2012 dan 8 Oktober 2013 dengan posisi showrunner Gamble digantikan oleh Jeremy Carver. Pada tanggal 22 Juli 2013 The CW mengumumkan akan ada spin-off serial TV ini yang backdoor pilotnya akan ditanyangkan pada episode 20 di musim ke-9.Dan pada Oktober 2014 dalam rangka hari halloween, AXN menayangkan Supernatural musim ke-10.

Di Indonesia serial ini ditayangkan di TRANS7 pada akhir tahun 2007 hingga pertengahan tahun 2008 setiap hari Senin-Jumat pukul 20.30 WIB setelah Theater 7 dan sebelum Empat Mata.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Musim ke-1[sunting | sunting sumber]

Dean dan Sam Winchester adalah dua kakak beradik yang hidup di jalan bersama ayah mereka, John. Setelah ibu mereka, Mary tewas secara misterius, mereka telah dilatih oleh John untuk berburu paranormal supaya mereka dapat membalaskan dendam pada siapapun yang menyebabkan kematian Mary. Di awal musim, Sam menjadi mahasiswa suatu universitas karena dia tak ingin kembali hidup di dunia paranormal, tetapi setelah tunangannya, Jessica Lee Moore tewas dengan cara yang sama seperti Mary, dia akhirnya bergabung dengan Dean. Dean dan Sam berkeliling Amerika Serikat untuk menyelidiki kasus paranormal serta mencari ayah mereka yang memisahkan diri dari anak-anaknya. Di perjalanan, Sam mulai mendapatkan kekuatan gaib secara misterius. Mereka akhirnya menemukan ayahnya dan mengetahui bahwa yang membunuh Mary adalah seorang "Demon bermata Kuning" yang nantinya terungkap bernama Azazel. Menemukan pistol legendaris bernama "The Colt" yang dapat membunuh makhluk gaib apapun, mereka mencari Azazel untuk membunuhnya dengan itu. Di akhir musim, Azazel berhasil melarikan diri dan menyuruh demon lain untuk menabrak Impala (mobil Dean dan Sam), membuat Dean, Sam, dan John terkapar tak sadarkan diri.

Musim ke-2[sunting | sunting sumber]

Kecelakan yang menimpa Impala pada musim sebelumnya hanya membuat Sam dan John mendapatkan luka ringan, tetapi Dean mengalami luka kritis dan mendekati ajal . John akhirnya membuat perjanjian dengan Azazel untuk menghidupkan Dean kembali dengan nyawa John dan Colt sebagai imbalannya. Dean dan Sam kembali ke dunia berburu sementara mereka mencoba berpalih dari kematian ayah mereka. Mereka mendapatkan bantuan dari teman lama ayahnya, Bobby Singer, Ellen Harvelle dan anaknya Jo Harvelle, serta seorang pemburu lain bernama Ash dan mendapatkan informasi bahwa Sam adalah salah satu anak "terpilih" Azazel, yaitu anak-anak yang Azazel berikan darahnya supaya mereka dapat membuka Gerbang Neraka dan memimpin pasukan demon untuk menguasai dunia, menjelaskan kemampuan aneh Sam. Sam akhirnya diculik dan saat bertarung dengan anak-anak "pilihan" lainnya, dia tewas. Tertimpa kesedihan, Dean mengadakan perjanjian dengan seorang Demon Perempatan untuk menghidupkan Sam dengan imbalan nyawaya yang akan diambil setahun kemudian. Dean, Sam, Bobby, dan Ellen bergegas untuk menghentikan Azazel membuka Gerbang, tetapi mereka terlambat dan ratusan Demon keluar sebelum gerbangnya dapat ditutup kembali. Dengan bantuan arwah John yang bebas dari Neraka, mereka berhasil membunuh Azazel dengan Colt yang mereka kembali dapatkan.

Musim ke-3[sunting | sunting sumber]

Dean berjuang menghabiskan waktu setahun hidupnya karena perjanjiannya dengan Demon Perempatan, sementara Sam berusaha keras untuk menemukan jalan menyelamatkan Dean. Di tengah jalan, mereka bertemu Bela Talbot, penjual barang-barang gaib yang selalu menjadi duri dalam perjalanan mereka karena sifatnya yang licik dan suka mencuri, serta seorang Demon "baik" bernama Ruby yang tampaknya cukup ramah dan menjadi sekutu mereka. Mereka berdua akhirnya mengetahui bahwa Azazel hanyalah seorang bawahan dari Demon lebih kuat bernama Lilith yang dia berhasil bebaskan setelah terbukanya Gerbang Neraka di musim sebelumnya. Setelah nyawa Bela diambil oleh hellhound (anjing Neraka yang membunuh manusia yang mengadakan perjanjian) Lilith karena batas waktu perjanjiannya (sama seperti Dean) membunuh orang tuanya telah habis, Dean, Sam, dan Ruby bertarung dengan Lilith yang berhasil mengirim Ruby kembali ke Neraka sementara dia mengirim hellhoundnya untuk membunuh Dean dan membawanya ke Neraka. Lilith juga mencoba membunuh Sam, tetapi kekuatannya tidak mempan dan dia langsung melarikan diri, sementara Sam menangisi kematian Dean.

Musim ke-4[sunting | sunting sumber]

Empat bulan kemudian, Dean hidup kembali dan segera menghubungi Sam yang sedang dalam hubungan dengan Ruby. Dengan bantuan Ruby, Sam mulai mengendalikan dan memperbaiki kemampuan gaibnya, hal yang Dean tidak setuju sama sekali. Sementara itu, mereka berdua mengetahui bahwa Dean dihidupkan oleh Angel bernama Castiel, dan juga bahwa Lilith sudah memulai menghancurkan "66 Segel" untuk membebaskan tuannya, Archangel Lucifer (Iblis), yang disegel di bagian tersendiri di Neraka, yang dimulai ketika Dean tanpa sepengetahuan menghancurkan segel pertama dengan mau untuk menyiksa jiwa di Neraka saat dia sudah tidak tahan lagi disiksa selama 40 tahun di Neraka. Para Angel di Surga turun ke Bumi untuk menghentikan Lilith melakukan ini. Seiring waktu, Castiel mulai bersekutu dengan Dean dan Sam. Setelah percekcokan dengan Dean, Sam ditemani Ruby menuju ke tempat Lilith (yang akan menghancurkan segel terakhir) untuk membunuhnya, sementara Dean mencoba mengadakan perjanjian dengan Angel lainnya untuk menyelamatkan Sam, dan mengetahui bahwa para Angel juga ingin membebaskan Lucifer supaya dia bisa bertarung dengan Archangel Michael dan membawa Kiamat di Bumi supaya Bumi dapat bersih kembali, serta bahwa kematian Lilith, yang menjadi Demon pertama yang dibuat oleh Lucifer adalah segel terakhir pembebabasan Lucifer. Sementara Castiel mencoba bertarung dan tewas oleh Archangel Raphael, Dean menuju ke tempat Sam namun terlambat menghentikannya membunuh Lilith, membuat Sangkar Lucifer terbuka, walaupun dia berhasil membunuh Ruby untuk pengkhianatannya.

Musim ke-5[sunting | sunting sumber]

Karena Lucifer berhasil terbebas di musim sebelumnya, Dean dan Sam berjuang untuk menghentikannya memulai Kiamat di Bumi. Castiel dihidupkan kembali oleh Tuhan dan kembali bersekutu dengan Dean dan Sam, tetapi telah kehilangan sebagian besar kekuatannya sebagai Angel. Sementara itu, seorang Seraph bernama Zachariah menghasut Dean untuk menjadi bejana dari Archangel Michael supaya bisa bertarung dengan Sam yang ditakdirkan menjadi bejana Lucifer, tetapi dia menolak. Mereka mendapatkan Colt kembali dari seorang Demon Perempatan dan bawahan Lilith bernama Crowley, dan mencoba membunuh Lucifer dengan itu, tetapi Lucifer terungkap sebagai salah satu dari lima makhluk yang tidak dapat dibunuh oleh Colt. Karena kematian dari Ellen dan Jo dalam percobaan pembunuhan Lucifer dan fakta bahwa Tuhan tidak akan membantu dalam Kiamat membuat Dean hampir mau menjadi bejana Michael. Saat bertemu Zachariah, Dean malah membunuh Zachariah dengan pedang Angelnya sendiri dan mencoba lari, tetapi Michael yang sudah datang memasuki tubuh saudara tiri Dean dan Sam, Adam Milligan yang baru saja dihidupkan kembali sebagai cadangan bejana Michael. Melalui informasi dari Archangel Gabriel (yang lari dari Surga dan kemudian dibunuh oleh Lucifer), mereka mengetahui bahwa untuk menyegel Lucifer kembali ke sangkarnya, mereka butuh cincin dari Empat Horsemen of Apocalypse (War, Famine, Pestilence, dan Death) yang muncul di Bumi saat Lucifer datang. Mereka berhasil mendapatkan cincin dari War, Famine, dan Pestilence dengan perlawanan, sementara Death mau memberikan cincinnya dengan kemauannya sendiri. Selanjutnya, Sam bersedia menjadi bejana Lucifer dan dia dan Michael bertarung. Di pertarungan, Castiel dan Bobby tewas, sementara Dean hampir saja terbunuh oleh Lucifer ketika dia mengingatkan hubungan saudaranya dengan Sam, membuat Sam menarik Lucifer di tubuhnya ke Sangkar Lucifer, membawa Michael di tubuh Adam bersamanya. Castiel dihidupkan kembali oleh Tuhan, sekarang menjadi Seraph dan dengan kekuatannya menghidupkan Bobby dan menyembuhkan Dean, sebelum kembali ke Surga untuk mengembalikan ketertiban setelah hilangnya Michael. Musim ke-5 berakhir dengan Dean kembali hidup dengan kekasih lamanya, Lisa Braeden, sementara Sam melihatnya dari luar rumah.

Musim ke-6[sunting | sunting sumber]

Selama 18 bulan, Dean mencoba untuk beralih dalam hidupnya dengan Lisa dan anaknya, Ben Braeden setelah hilangnya Sam dalam Sangkar Lucifer. Dia terkejut ketika menemukan Sam hidup kembali dan bersama dengan kakek dari ibu mereka, Samuel Campbell, serta kerabat mereka yang lain. Dean curiga ketika Sam tampaknya sama sekali tidak punya emosi, tetapi tidak bisa mendapatkan bantuan dari Castiel karena dia sedang berperang saudara dengan Archangel Raphael tentang posisi mereka di Surga. Masalah mulai ditambah ketika banyak kejadian terbunuhnya Alpha dari banyak Monster oleh Crowley, membuat Ibu dari Semua Monster, Eve muncul ke Bumi untuk balas dendam. Kecurigaan Dean bahwa Samuel bekerja sama dengan para Demon untuk mencari Purgatory (dunia di mana para Monster kembali setelah mati di Bumi) terbukti, dan selanjutnya Samuel dan kerabat lain tewas oleh Eve. Sementara itu, Dean mengetahui dari Horsemen Death bahwa ketika Sam hidup kembali, jiwanya tertinggal di Sangkar Lucifer, membuatnya tanpa emosi. Death berhasil mengambil jiwanya dan juga membuat dinding mental untuk mencegah ingatan buruk Sam di Neraka. Setelah Dean berhasil membunuh Eve, Castiel terungkap sebagai dalang dari kejadian-kejadian di musim ini, karena dialah yang menghidupkan Sam tanpa jiwanya, membunuh para Alpha dari Monster, serta pencarian besar-besaran Purgatory karena dia selama ini bekerja sama dengan Crowley untuk ribuan jiwa supaya dia dapat menang dalam perangnya dengan Raphael. Saat Purgatory dibuka, Castiel menyerap seluruh jiwa di sana dan langsung membunuh Raphael. Dia kemudian menyuruh Dean, Sam, dan Bobby tunduk padanya dan memproklamirkan dirinya sebagai "Tuhan Baru".

Musim ke-7[sunting | sunting sumber]

Karena meyerap beribu-ribu jiwa dari Purgatory, tubuh Castiel mulai rusak. Dia meminta bantuan Dean dan Sam, dan mereka bertiga mengetahui dari Death bahwa ketika Castiel menyerap jiwa di Purgatory, dia juga menyerap Leviathan, makhluk yang diciptakan Tuhan jauh sebelum Dia menciptakan Manusia dan Angel. Dengan bantuan Dean dan Sam, Castiel berhasil mengeluarkan jiwa kembali ke Purgatory, tetapi Leviathan masih ada di tubuhnya, yang kemudian sepertinya membunuh Castiel dan menyebar untuk merasuki manusia lain. Para Leviathan membentuk suatu perkumpulan yang dikepalai oleh pemimpin mereka, Dick Roman. Dean dan Sam mengetahui bahwa Leviathan dapat dilukai dengan Boraks, walau itu tidak menimbulkan efek apa-apa pada Dick. Setelah Dick membunuh Bobby, Dean jadi terobsesi untuk membunuh Para Leviathan dan menemukan gedung di mana para Leviathan mengobati pasien kanker. Di sini, tujuan mereka terungkap; mereka ingin membuat Manusia menjadi bahan makanan lezat untuk mereka. Sementara itu, Dean dan Sam menemukan Castiel yang ternyata masih hidup, walau dalam kondisi yang sangat berbeda, serta seorang Nabi bernama Kevin Tran yang sepertinya menggantikan tugas Chuck (Nabi di musim ke-4 dan 5). Melalui Tablet Leviathan yang diterjemahkan Kevin, mereka mengetahui bahwa Leviathan dapat dibunuh dengan "tulang manusia berbakti dimandikan pada tiga darah makhluk yang jatuh", yang mengacu pada tulang Suster Maria Consent dan darah Castiel, Alpha Vampir, dan Crowley. Setelah mendapatkannya, Dean dan Castiel membunuh Dick dengan itu, tetapi sebagai akibatnya, mereka terlempar ke Purgatory.

Musim ke-8[sunting | sunting sumber]

Setelah satu tahun terjebak di Purgatory, Dean kembali ke Bumi tanpa Castiel dan bersama seorang Vampir bernama Benny. Dia menemukan Sam dalam hubungan dengan Amelia Richardson, tetapi hubungan mereka berakhir juga. Mereka bertarung dengan Crowley, yang sekarang sudah menjadi Raja Neraka, untuk Tablet Demon, supaya mereka bisa menutup Gerbang Neraka selamanya. Mereka akhirnya mendapatkan tabletnya dan kemudian diterjemahkan oleh Kevin, di mana untuk menutup Gerbang Neraka, mereka harus memenuhi 3 Syarat Nerakaː membunuh hellhound dan mandi di darahnya, menyelamatkan jiwa tak bersalah di Neraka dan membawanya ke Surga, serta "menyembuhkan" seorang Demon. Untuk syarat kedua, mereka menyelamatkan jiwa Bobby, sementara mereka berencana "menyembuhkan" Crowley. Masalah mulai ditambah dengan kemunculan Demon "Ksatria Neraka" terakhir, Abaddon, yang marah karena Neraka dikuasai oleh Crowley yang dia anggap sebagai Demon "murahan" dan mencoba menggantikan posisinya. Sementara itu, Castiel dibawa keluar dari Purgatory oleh Angel misterius bernama Naomi, dan kemudian disuruh untuk melakukan tugas tanpa sepengetahuannya. Hubungan antara Castiel dan Naomi akhirnya berhasil dipatahkan oleh Dean, dan supaya para Angel tidak berurusan lagi dengan Manusia, Castiel menemui Angel yang menulis Tablet Kata-Kata Tuhan, Metatron, yang bersembunyi sejak Surga dikuasai para Archangel. Metatron memberitahu tentang 3 Syarat Surga untuk menutup Gerbang Surga selamanyaː membunuh Nephilim (hasil anak dari perkawinan Manusia dan Angel yang merasuki Manusia), dan mengambil panah milik Cupid. Mereka berdua berhasil melakukan keduanya, tetapi Metatron dibawa oleh Naomi untuk interogasi, dan dia mengetahui bahwa "3 Syarat Surga" bukanlah untuk menutup Gerbang Surga, melainkan untuk mengusir seluruh Angel kecuali Metatron dari Surga sebagai balas dendam, serta bahwa "3 Syarat Neraka" akan membunuh orang yang menyelesaikannya. Naomi memperingatkan Dean dan Castiel tentang ini, tetapi dia dihentikan Metatron dan kemudian Metatron mengambil kekuatan Angel Castiel sebagai syarat ketiga Surga, menjadikannya manusia biasa. Dean berhasil menghentikan Sam melakukan syarat ketiga Neraka dan juga mengusir Abaddon yang sedang membalaskan dendamnya pada Crowley, tetapi mereka bersama Castiel hanya bisa melihat dengan putus asa para Angel yang terusir dari Surga.

Musim ke-9[sunting | sunting sumber]

Karena mantra Metatron, ribuan Angel jatuh ke Bumi dan sayap mereka terbakar, membuat mereka tidak dapat kembali ke Surga. Sam mengalami luka kritis dan sedang menjelang ajal. Putus asa, Dean berdoa, tetapi dia hanya mendatangkan Angel-Angel yang marah karena Castiel telah membantu Metatron. Hanya satu Angel bernama Ezekiel yang mau membantu menyembuhkan Sam dengan cara merasukinya. Kevin membantu Dean dan Sam dengan menerjemahkan Tablet Angel, dan dengan perjanjian dengan Crowley yang ingin disuntikkan darah Kevin, mengetahui bahwa mantra Metatron tidak dapat dibalikkan. Mereka juga mengetahui bahwa Abaddon sekarang sudah menggantikan Crowley menjadi "Ratu Neraka". Di lain sisi, Castiel berusaha hidup menjadi manusia biasa sementara dia dibuntuti oleh Angel-Angel yang dikepalai Angel bawahan Naomi, Bartholomew, yang sedang berperang saudara. Castiel mengetahui bahwa Ezekiel yang asli sudah tewas. Setelah berhasil mendapatkan kekuatan Angelnya lagi, Castiel mencoba memperingatkan Dean tentang kepalsuan "Ezekiel", yang ternyata adalah Gadreel, Angel yang dulunya menjaga Taman Eden, tetapi dipenjarakan karena gagal menghalangi "Ular" masuk kesana. Dia terbebas saat pengusiran Angel dan sekarang bekerja untuk Metatron. Gadreel menguasai tubuh Sam, membunuh Kevin, dan mengambil Tablet Angel sebelum pergi dari Dean. Walau Gadreel nantinya dapat diusir dari tubuh Sam, hubungan Sam dan Dean menjadi merenggang. Crowley bersekutu dengan Dean untuk mencari Cain, anak pertama Adam yang berubah menjadi Demon Ksatria Neraka dan mantan atasan Abaddon, yang mempunyai Pedang Pertama, satu-satunya benda yang dapat membunuh Abaddon. Menerima Tanda Cain, Dean dapat membunuh Abaddon, tetapi dia menjadi sangat agresif dan keras. Castiel mulai ikut perang melawan Metatron bersama mantan pengikut Bartholomew (yang Castiel bunuh). Gadreel akhirnya mempunyai perubahan hati saat dia melihat kekejaman Metatron dan bersisi dengan Dean, Sam, dan Castiel. Sementara dia dan Castiel menuju Surga untuk meyakinkan bawahan Castiel, Hannah (yang dirayu ikut Metatron), bahwa Metatron punya niat jahat, Dean dan Sam bertarung dengan Metatron yang menyamar sebagai Sang Mesiah, tetapi Dean dibunuh dengan Pedang Pertama. Metatron dapat dijebloskan di Penjara Surga dan Castiel mendapat kepercayaan Hannah dan pengikutnya yang lain. Musim berakhir dengan Dean yang hidup kembali sebagai seorang Demon karena pengaruh Tanda Cain.

Musim ke-10[sunting | sunting sumber]

Sam mencari Dean yang menghilang setelah meminta bantuan Crowley untuk menghidupkan Dean kembali. Dengan menyusun petunjuk yang didapat Sam akhirnya berhasil menemukan Dean tetapi dengan kepribadian iblis "Kesatria Neraka" karena pengaruh tanda Cain. Seiring waktu Crowley merasa kalo Dean menjadi ancaman serius dengan kekuatan tanda Cain, Crowley pun bekerjasama dengan Sam untuk menangkap Dean. Setelah berhasil melumpuhkan Dean, Sam berusaha untuk menadikan Dean manusia lagi dengan cara menyuntikan darah suci kepadanya. Setelah Dean menjadi manusia kembali tetapi tanda Cain tidak lantas lenyap begitu saja. Sam dan Catiel bertanya pada Metatron tetapi diapun tidak tahu tetapi dengan itu Castiel berhasil mendapatkan karunianya kembali yang disembunyikan Metatron. Seiring waktu menenggelamkan jiwa Dean pada nafsu membunuh. Seiring waktu mereka akhirnya berhasil menemukan buku kutukan dengan bantuan Charlie yang berebut buku tersebut dengan keluarga Stein yang memiliki kelebihan organ dari manusia biasa, Charlie pun akhirnya tewas ditangan salah satu keluarga stein yang membuat amarah Deab bangkit untuk membalaskan dendam kematian Charlie. Setelah membunuh seluruh anggota keluarga Stein, nafsu membunuh Dean semakin menjadi-jadi, Sam meminta bantuan Rowena sang Ahli Sihir atau ibu Kandung Crowlley untuk menerjemahkan Buku Kutukan ntuk menghapus tanda Cain dari Dean tetapi ada risiko besar yang harus ditanggung dan menemukan bahwa ada tiga syarat untuk menghapuskan tanda Cain. Dean yanng merasa putus asa memanggil Death untuk mencabut nyawanya tetapi Death tidak bisa dengan alasan jika tanda itu melindunginya darik kematian. Death pun menceritakan bahwa akan ada kekuatan besar yang bebas jika tanda itu dihapus yaitu Kegelapan. Diceritakan bahwa sebelumnya kegelapan berhasil dikalahkan oleh Tuhan dan keempat Archangel-Nya dalam perang mematikan. Dean akhirnya bertemu Sam dan menjelaskan bahwa dia harus membunuh Sam namun diluar dugaan Dean malah membunuh Death dengan Sabitnya. Di lain tempat Castiel, Crowley dan Rowena berhasil mengumpulkan ketiga syarat dan membaca mantra untuk mengapus kutukan Cain. Diakhir Musim Tanda Cain berhasil dihapuskan tetapi sesuai dengan perkataan Death, "Kegelapan" akhirnya bebas.

Episode[sunting | sunting sumber]

Musim 1 (2005–06)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliProd.
produksi
Penonton AS
(juta)
11"Pilot"David NutterEric Kripke13 September 2005 (2005-09-13)4752855.69[2]
22"Wendigo"David NutterCerita oleh: Ron Milbauer & Terri Hughes Burton
Tayangan oleh: Eric Kripke
20 September 2005 (2005-09-20)2T69015.01[3]
33"Dead in the Water"Kim MannersSera Gamble & Raelle Tucker27 September 2005 (2005-09-27)2T69035.01[4]
44"Phantom Traveler"Robert SingerRichard Hatem4 Oktober 2005 (2005-10-04)2T69045.40[5]
55"Bloody Mary"Peter EllisCerita oleh: Eric Kripke
Tayangan oleh: Ron Milbauer & Terri Hughes Burton
11 Oktober 2005 (2005-10-11)2T69055.50[6]
66"Skin"Robert Duncan McNeillJohn Shiban18 Oktober 2005 (2005-10-18)2T69065.00[7]
77"Hook Man"David JacksonJohn Shiban25 Oktober 2005 (2005-10-25)2T69025.08[8]
88"Bugs"Kim MannersRachel Nave & Bill Coakley8 November 2005 (2005-11-08)2T69074.47[9]
99"Home"Ken GirottiEric Kripke15 November 2005 (2005-11-15)2T69084.21[10]
1010"Asylum"Guy BeeRichard Hatem22 November 2005 (2005-11-22)2T69095.38[11]
1111"Scarecrow"Kim MannersCerita oleh: Patrick Sean Smith
Tayangan oleh: John Shiban
10 Januari 2006 (2006-01-10)2T69114.23[12]
1212"Faith"Allan KroekerSera Gamble & Raelle Tucker17 Januari 2006 (2006-01-17)2T69103.86[13]
1313"Route 666"Paul ShapiroBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming31 Januari 2006 (2006-01-31)2T69125.82[14]
1414"Nightmare"Phil SgricciaSera Gamble & Raelle Tucker7 Februari 2006 (2006-02-07)2T69134.27[15]
1515"The Benders"Peter EllisJohn Shiban14 Februari 2006 (2006-02-14)2T69143.96[16]
1616"Shadow"Kim MannersEric Kripke28 Februari 2006 (2006-02-28)2T69154.22[17]
1717"Hell House"Chris LongTrey Callaway30 Maret 2006 (2006-03-30)2T69163.76[18]
1818"Something Wicked"Whitney RansickDaniel Knauf6 April 2006 (2006-04-06)2T69173.67[19]
1919"Provenance"Phil SgricciaDavid Ehrman13 April 2006 (2006-04-13)2T69183.62[20]
2020"Dead Man's Blood"Tony WharmbyCathryn Humphris & John Shiban20 April 2006 (2006-04-20)2T69193.99[21]
2121"Salvation"Robert SingerSera Gamble & Raelle Tucker27 April 2006 (2006-04-27)2T69203.26[22]
2222"Devil's Trap"Kim MannersEric Kripke4 Mei 2006 (2006-05-04)2T69213.99[23]

Musim 2 (2006–07)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliProd.
produksi
Penonton AS
(juta)
231"In My Time of Dying"Kim MannersEric Kripke28 September 2006 (2006-09-28)3T55013.93[24]
242"Everybody Loves a Clown"Phil SgricciaJohn Shiban5 Oktober 2006 (2006-10-05)3T55023.34[25]
253"Bloodlust"Robert SingerSera Gamble12 Oktober 2006 (2006-10-12)3T55033.78[26]
264"Children Shouldn't Play with Dead Things"Kim MannersRaelle Tucker19 Oktober 2006 (2006-10-19)3T55043.29[27]
275"Simon Said"Tim IacofanoBen Edlund26 Oktober 2006 (2006-10-26)3T55053.65[28]
286"No Exit"Kim MannersMatt Witten2 November 2006 (2006-11-02)3T55063.38[29]
297"The Usual Suspects"Mike RohlCathryn Humphris9 November 2006 (2006-11-09)3T55073.19[30]
308"Crossroad Blues"Steve BoyumSera Gamble16 November 2006 (2006-11-16)3T55083.16[31]
319"Croatoan"Robert SingerJohn Shiban7 Desember 2006 (2006-12-07)3T55093.12[32]
3210"Hunted"Rachel TalalayRaelle Tucker11 Januari 2007 (2007-01-11)3T55103.24[33]
3311"Playthings"Charles BeesonMatt Witten18 Januari 2007 (2007-01-18)3T55113.44[34]
3412"Nightshifter"Phil SgricciaBen Edlund25 Januari 2007 (2007-01-25)3T55123.42[35]
3513"Houses of the Holy"Kim MannersSera Gamble1 Februari 2007 (2007-02-01)3T55133.37[36]
3614"Born Under a Bad Sign"J. Miller TobinCathryn Humphris8 Februari 2007 (2007-02-08)3T55142.84[37]
3715"Tall Tales"Bradford MayJohn Shiban15 Februari 2007 (2007-02-15)3T55153.03[38]
3816"Roadkill"Charles BeesonRaelle Tucker15 Maret 2007 (2007-03-15)3T55163.52[39]
3917"Heart"Kim MannersSera Gamble22 Maret 2007 (2007-03-22)3T55173.38[40]
4018"Hollywood Babylon"Phil SgricciaBen Edlund19 April 2007 (2007-04-19)3T55183.25[41]
4119"Folsom Prison Blues"Mike RohlJohn Shiban26 April 2007 (2007-04-26)3T55193.33[42]
4220"What Is and What Should Never Be"Eric KripkeRaelle Tucker3 Mei 2007 (2007-05-03)3T55203.11[43]
4321"All Hell Breaks Loose (Part 1)"Robert SingerSera Gamble10 Mei 2007 (2007-05-10)3T55212.90[44]
4422"All Hell Breaks Loose (Part 2)"Kim MannersCerita oleh: Eric Kripke & Michael T. Moore
Tayangan oleh: Eric Kripke
17 Mei 2007 (2007-05-17)3T55222.72[45]

Musim 3 (2007–08)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliProd.
produksi
Penonton AS
(juta)
451"The Magnificent Seven"Kim MannersEric Kripke4 Oktober 2007 (2007-10-04)3T69012.97[46]
462"The Kids Are Alright"Phil SgricciaSera Gamble11 Oktober 2007 (2007-10-11)3T69023.16[46]
473"Bad Day at Black Rock"Robert SingerBen Edlund18 Oktober 2007 (2007-10-18)3T69033.03[46]
484"Sin City"Charles BeesonRobert Singer & Jeremy Carver25 Oktober 2007 (2007-10-25)3T69043.02[46][a 1]
495"Bedtime Stories"Mike RohlCathryn Humphris1 November 2007 (2007-11-01)3T69053.24[46]
506"Red Sky at Morning"Cliff BoleLaurence Andries8 November 2007 (2007-11-08)3T69063.01[46]
517"Fresh Blood"Kim MannersSera Gamble15 November 2007 (2007-11-15)3T69072.88[46]
528"A Very Supernatural Christmas"J. Miller TobinJeremy Carver13 Desember 2007 (2007-12-13)3T69083.02[46]
539"Malleus Maleficarum"Robert SingerBen Edlund31 Januari 2008 (2008-01-31)3T69092.95[46]
5410"Dream a Little Dream of Me"Steve BoyumCerita oleh: Sera Gamble & Cathryn Humphris
Tayangan oleh: Cathryn Humphris
7 Februari 2008 (2008-02-07)3T69102.68[46]
5511"Mystery Spot"Kim MannersCerita oleh: Jeremy Carver & Emily McLaughlin
Tayangan oleh: Jeremy Carver
14 Februari 2008 (2008-02-14)3T69122.97[46]
5612"Jus in Bello"Phil SgricciaSera Gamble21 Februari 2008 (2008-02-21)3T69113.23[46]
5713"Ghostfacers"Phil SgricciaBen Edlund24 April 2008 (2008-04-24)3T69132.22[46]
5814"Long Distance Call"Robert SingerJeremy Carver1 Mei 2008 (2008-05-01)3T69142.63[46]
5915"Time Is on My Side"Charles BeesonSera Gamble8 Mei 2008 (2008-05-08)3T69152.55[46]
6016"No Rest for the Wicked"Kim MannersEric Kripke15 Mei 2008 (2008-05-15)3T69163.00[46]

Musim 4 (2008–09)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliProd.
produksi
Penonton AS
(juta)
611"Lazarus Rising"Kim MannersEric Kripke18 September 2008 (2008-09-18)3T75013.96[47]
622"Are You There, God? It's Me, Dean Winchester"Phil SgricciaCerita oleh: Sera Gamble & Lou Bollo
Tayangan oleh: Sera Gamble
25 September 2008 (2008-09-25)3T75023.18[48]
633"In the Beginning"Steve BoyumJeremy Carver2 Oktober 2008 (2008-10-02)3T75043.51[49]
644"Metamorphosis"Kim MannersCathryn Humphris9 Oktober 2008 (2008-10-09)3T75053.15[50]
655"Monster Movie"Robert SingerBen Edlund16 Oktober 2008 (2008-10-16)3T75033.06[51]
666"Yellow Fever"Phil SgricciaAndrew Dabb & Daniel Loflin23 Oktober 2008 (2008-10-23)3T75063.25[52]
677"It's the Great Pumpkin, Sam Winchester"Charles BeesonJulie Siege30 Oktober 2008 (2008-10-30)3T75073.55[53]
688"Wishful Thinking"Robert SingerCerita oleh: Ben Edlund & Lou Bollo
Tayangan oleh: Ben Edlund
6 November 2008 (2008-11-06)3T75083.24[54]
699"I Know What You Did Last Summer"Charles BeesonSera Gamble13 November 2008 (2008-11-13)3T75092.94[55]
7010"Heaven and Hell"J. Miller TobinCerita oleh: Trevor Sands
Tayangan oleh: Eric Kripke
20 November 2008 (2008-11-20)3T75103.34[56]
7111"Family Remains"Phil SgricciaJeremy Carver15 Januari 2009 (2009-01-15)3T75112.98[57]
7212"Criss Angel Is a Douchebag"Robert SingerJulie Siege22 Januari 2009 (2009-01-22)3T75123.06[58]
7313"After School Special"Adam KaneAndrew Dabb & Daniel Loflin29 Januari 2009 (2009-01-29)3T75133.56[59]
7414"Sex and Violence"Charles BeesonCathryn Humphris5 Februari 2009 (2009-02-05)3T75143.37[60]
7515"Death Takes a Holiday"Steve BoyumJeremy Carver12 Maret 2009 (2009-03-12)3T75152.84[61]
7616"On the Head of a Pin"Mike RohlBen Edlund19 Maret 2009 (2009-03-19)3T75163.37[62]
7717"It's a Terrible Life"James L. ConwaySera Gamble26 Maret 2009 (2009-03-26)3T75173.13[63]
7818"The Monster at the End of This Book"Mike RohlCerita oleh: Julie Siege & Nancy Weiner
Tayangan oleh: Julie Siege
2 April 2009 (2009-04-02)3T75183.27[64]
7919"Jump the Shark"Phil SgricciaAndrew Dabb & Daniel Loflin23 April 2009 (2009-04-23)3T75192.70[65]
8020"The Rapture"Charles BeesonJeremy Carver30 April 2009 (2009-04-30)3T75202.95[66]
8121"When the Levee Breaks"Robert SingerSera Gamble7 Mei 2009 (2009-05-07)3T75212.79[67]
8222"Lucifer Rising"Eric KripkeEric Kripke14 Mei 2009 (2009-05-14)3T75222.89[68]

Musim 5 (2009–10)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliProd.
produksi
Penonton AS
(juta)
831"Sympathy for the Devil"Robert SingerEric Kripke10 September 2009 (2009-09-10)3X52013.40[69]
842"Good God, Y'All!"Phil SgricciaSera Gamble17 September 2009 (2009-09-17)3X52022.80[70]
853"Free to Be You and Me"J. Miller TobinJeremy Carver24 September 2009 (2009-09-24)3X52032.66[71]
864"The End"Steve BoyumBen Edlund01 Oktober 2009 (2009-10-01)3X52042.62[72]
875"Fallen Idols"James L. ConwayJulie Siege8 Oktober 2009 (2009-10-08)3X52052.47[73]
886"I Believe the Children Are Our Future"Charles BeesonAndrew Dabb & Daniel Loflin15 Oktober 2009 (2009-10-15)3X52062.59[74]
897"The Curious Case of Dean Winchester"Robert SingerCerita oleh: Sera Gamble & Jenny Klein
Tayangan oleh: Sera Gamble
29 Oktober 2009 (2009-10-29)3X52072.90[75]
908"Changing Channels"Charles BeesonJeremy Carver5 November 2009 (2009-11-05)3X52082.65[76]
919"The Real Ghostbusters"James L. ConwayCerita oleh: Nancy Weiner
Tayangan oleh: Eric Kripke
12 November 2009 (2009-11-12)3X52092.69[77]
9210"Abandon All Hope..."Phil SgricciaBen Edlund19 November 2009 (2009-11-19)3X52102.51[78]
9311"Sam, Interrupted"James L. ConwayAndrew Dabb & Daniel Loflin21 Januari 2010 (2010-01-21)3X52112.79[79]
9412"Swap Meat"Robert SingerCerita oleh: Julie Siege & Rebecca Dessertine & Harvey Fedor
Tayangan oleh: Julie Siege
28 Januari 2010 (2010-01-28)3X52122.65[80]
9513"The Song Remains the Same"Steve BoyumSera Gamble & Nancy Weiner4 Februari 2010 (2010-02-04)3X52132.28[81]
9614"My Bloody Valentine"Mike RohlBen Edlund11 Februari 2010 (2010-02-11)3X52152.51[82]
9715"Dead Men Don't Wear Plaid"John ShowalterJeremy Carver25 Maret 2010 (2010-03-25)3X52142.95[83]
9816"Dark Side of the Moon"Jeff WoolnoughAndrew Dabb & Daniel Loflin1 April 2010 (2010-04-01)3X52162.40[84]
9917"99 Problems"Charles BeesonJulie Siege8 April 2010 (2010-04-08)3X52172.78[85]
10018"Point of No Return"Phil SgricciaJeremy Carver15 April 2010 (2010-04-15)3X52182.45[86]
10119"Hammer of the Gods"Rick BotaCerita oleh: David Reed
Tayangan oleh: Andrew Dabb & Daniel Loflin
22 April 2010 (2010-04-22)3X52192.82[87]
10220"The Devil You Know"Robert SingerBen Edlund29 April 2010 (2010-04-29)3X52202.38[88]
10321"Two Minutes to Midnight"Phil SgricciaSera Gamble6 Mei 2010 (2010-05-06)3X52212.53[89]
10422"Swan Song"Steve BoyumCerita oleh: Eric Gewitz
Tayangan oleh: Eric Kripke
13 Mei 2010 (2010-05-13)3X52222.84[90]

Musim 6 (2010–11)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliProd.
produksi
Penonton AS
(juta)
1051"Exile on Main St."Phil SgricciaSera Gamble24 September 2010 (2010-09-24)3X60522.90[91]
1062"Two and a Half Men"John ShowalterAdam Glass1 Oktober 2010 (2010-10-01)3X60532.33[92]
1073"The Third Man"Robert SingerBen Edlund8 Oktober 2010 (2010-10-08)3X60542.16[93]
1084"Weekend at Bobby's"Jensen AcklesAndrew Dabb & Daniel Loflin15 Oktober 2010 (2010-10-15)3X60512.84[94]
1095"Live Free or Twihard"Rod HardyBrett Matthews22 Oktober 2010 (2010-10-22)3X60562.47[95]
1106"You Can't Handle the Truth"Jan EliasbergCerita oleh: David Reed & Eric Charmelo & Nicole Snyder
Tayangan oleh: Eric Charmelo & Nicole Snyder
29 Oktober 2010 (2010-10-29)3X60552.52[96]
1117"Family Matters"Guy BeeAndrew Dabb & Daniel Loflin5 November 2010 (2010-11-05)3X60572.46[97]
1128"All Dogs Go to Heaven"Phil SgricciaAdam Glass12 November 2010 (2010-11-12)3X60582.09[98]
1139"Clap Your Hands If You Believe..."John ShowalterBen Edlund19 November 2010 (2010-11-19)3X60591.94[99]
11410"Caged Heat"Robert SingerBrett Matthews & Jenny Klein3 Desember 2010 (2010-12-03)3X60602.15[100]
11511"Appointment in Samarra"Mike RohlSera Gamble & Robert Singer10 Desember 2010 (2010-12-10)3X60612.27[101]
11612"Like a Virgin"Phil SgricciaAdam Glass04 Februari 2011 (2011-02-04)3X60622.25[102]
11713"Unforgiven"David BarrettAndrew Dabb & Daniel Loflin11 Februari 2011 (2011-02-11)3X60631.97[103]
11814"Mannequin 3: The Reckoning"Jeannot SzwarcEric Charmelo & Nicole Snyder18 Februari 2011 (2011-02-18)3X60642.25[104]
11915"The French Mistake"Charles BeesonBen Edlund25 Februari 2011 (2011-02-25)3X60652.18[105]
12016"...And Then There Were None"Mike RohlBrett Matthews04 Maret 2011 (2011-03-04)3X60662.14[106]
12117"My Heart Will Go On"Phil SgricciaEric Charmelo & Nicole Snyder15 April 2011 (2011-04-15)3X60682.26[107]
12218"Frontierland"Guy BeeCerita oleh: Andrew Dabb & Daniel Loflin & Jackson Stewart
Tayangan oleh: Andrew Dabb & Daniel Loflin
22 April 2011 (2011-04-22)3X60671.90[108]
12319"Mommy Dearest"John ShowalterAdam Glass29 April 2011 (2011-04-29)3X60692.01[109]
12420"The Man Who Would Be King"Ben EdlundBen Edlund06 Mei 2011 (2011-05-06)3X60702.11[110]
12521"Let It Bleed"John ShowalterSera Gamble20 Mei 2011 (2011-05-20)3X60712.02[111]
12622"The Man Who Knew Too Much"Robert SingerEric Kripke20 Mei 2011 (2011-05-20)3X60722.11[111]

Musim 7 (2011–12)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliProd.
produksi
Penonton AS
(juta)
1271"Meet the New Boss"Phil SgricciaSera Gamble23 September 2011 (2011-09-23)3X70522.01[112]
1282"Hello, Cruel World"Guy BeeBen Edlund30 September 2011 (2011-09-30)3X70531.80[113]
1293"The Girl Next Door"Jensen AcklesAndrew Dabb & Daniel Loflin07 Oktober 2011 (2011-10-07)3X70511.72[114]
1304"Defending Your Life"Robert SingerAdam Glass14 Oktober 2011 (2011-10-14)3X70541.69[115]
1315"Shut Up, Dr. Phil"Phil SgricciaBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming21 Oktober 2011 (2011-10-21)3X70551.92[116]
1326"Slash Fiction"John ShowalterRobbie Thompson28 Oktober 2011 (2011-10-28)3X70561.74[117]
1337"The Mentalists"Mike RohlBen Acker & Ben Blacker4 November 2011 (2011-11-04)3X70571.84[118]
1348"Season Seven, Time for a Wedding!"Tim AndrewAndrew Dabb & Daniel Loflin11 November 2011 (2011-11-11)3X70581.85[119]
1359"How to Win Friends and Influence Monsters"Guy BeeBen Edlund18 November 2011 (2011-11-18)3X70591.55[120]
13610"Death's Door"Robert SingerSera Gamble2 Desember 2011 (2011-12-02)3X70601.89[121]
13711"Adventures in Babysitting"Jeannot SzwarcAdam Glass6 Januari 2012 (2012-01-06)3X70611.82[122]
13812"Time After Time"Phil SgricciaRobbie Thompson13 Januari 2012 (2012-01-13)3X70621.55[123]
13913"The Slice Girls"Jerry WanekBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming3 Februari 2012 (2012-02-03)3X70631.72[124]
14014"Plucky Pennywhistle's Magical Menagerie"Mike RohlAndrew Dabb & Daniel Loflin10 Februari 2012 (2012-02-10)3X70641.88[125]
14115"Repo Man"Thomas J. WrightBen Edlund17 Februari 2012 (2012-02-17)3X70651.74[126]
14216"Out with the Old"John ShowalterRobert Singer & Jenny Klein16 Maret 2012 (2012-03-16)3X70661.73[127]
14317"The Born-Again Identity"Robert SingerSera Gamble23 Maret 2012 (2012-03-23)3X70671.63[128]
14418"Party on, Garth"Phil SgricciaAdam Glass30 Maret 2012 (2012-03-30)3X70681.78[129]
14519"Of Grave Importance"Tim AndrewBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming20 April 2012 (2012-04-20)3X70691.57[130]
14620"The Girl with the Dungeons and Dragons Tattoo"John MacCarthyRobbie Thompson27 April 2012 (2012-04-27)3X70701.61[131]
14721"Reading is Fundamental"Ben EdlundBen Edlund4 Mei 2012 (2012-05-04)3X70711.66[132]
14822"There Will Be Blood"Guy BeeAndrew Dabb & Daniel Loflin11 Mei 2012 (2012-05-11)3X70721.58[133]
14923"Survival of the Fittest"Robert SingerSera Gamble18 Mei 2012 (2012-05-18)3X70731.56[134]

Musim 8 (2012–13)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliProd.
produksi
Penonton AS
(juta)
1501"We Need to Talk About Kevin"Robert SingerJeremy Carver3 Oktober 2012 (2012-10-03)3X78021.85[135]
1512"What's Up, Tiger Mommy?"John ShowalterAndrew Dabb & Daniel Loflin10 Oktober 2012 (2012-10-10)3X78032.51[136]
1523"Heartache"Jensen AcklesBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming17 Oktober 2012 (2012-10-17)3X78012.13[137]
1534"Bitten"Thomas J. WrightRobbie Thompson24 Oktober 2012 (2012-10-24)3X78041.86[138]
1545"Blood Brother"Guy BeeBen Edlund31 Oktober 2012 (2012-10-31)3X78051.78[139]
1556"Southern Comfort"Tim AndrewAdam Glass7 November 2012 (2012-11-07)3X78062.32[140]
1567"A Little Slice of Kevin"Charlie CarnerBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming14 November 2012 (2012-11-14)3X78072.32[141]
1578"Hunteri Heroici"Paul EdwardsAndrew Dabb28 November 2012 (2012-11-28)3X78082.00[142]
1589"Citizen Fang"Nick CopusDaniel Loflin5 Desember 2012 (2012-12-05)3X78092.06[143]
15910"Torn and Frayed"Robert SingerJenny Klein16 Januari 2013 (2013-01-16)3X78101.99[144]
16011"LARP and the Real Girl"Jeannot SzwarcRobbie Thompson23 Januari 2013 (2013-01-23)3X78112.01[145]
16112"As Time Goes By"Serge LadouceurAdam Glass30 Januari 2013 (2013-01-30)3X78122.12[146]
16213"Everybody Hates Hitler"Phil SgricciaBen Edlund6 Februari 2013 (2013-02-06)3X78142.29[147]
16314"Trial and Error"Kevin ParksAndrew Dabb13 Februari 2013 (2013-02-13)3X78132.41[148]
16415"Man's Best Friend with Benefits"John ShowalterBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming20 Februari 2013 (2013-02-20)3X78152.10[149]
16516"Remember the Titans"Steve BoyumDaniel Loflin27 Februari 2013 (2013-02-27)3X78162.13[150]
16617"Goodbye Stranger"Thomas J. WrightRobbie Thompson20 Maret 2013 (2013-03-20)3X78172.16[151]
16718"Freaks and Geeks"John ShowalterAdam Glass27 Maret 2013 (2013-03-27)3X78182.23[152]
16819"Taxi Driver"Guy BeeBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming3 April 2013 (2013-04-03)3X78191.90[153]
16920"Pac-Man Fever"Robert SingerRobbie Thompson24 April 2013 (2013-04-24)3X78202.38[154]
17021"The Great Escapist"Robert Duncan McNeillBen Edlund1 Mei 2013 (2013-05-01)3X78212.07[155]
17122"Clip Show"Thomas J. WrightAndrew Dabb8 Mei 2013 (2013-05-08)3X78222.07[156]
17223"Sacrifice"Phil SgricciaJeremy Carver15 Mei 2013 (2013-05-15)3X78232.31[157]

Musim 9 (2013–14)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliProd.
produksi
Penonton AS
(juta)
1731"I Think I'm Gonna Like It Here"John ShowalterJeremy Carver8 Oktober 2013 (2013-10-08)4X50522.59[158]
1742"Devil May Care"Guy BeeAndrew Dabb15 Oktober 2013 (2013-10-15)4X50512.33[159]
1753"I'm No Angel"Kevin HooksBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming22 Oktober 2013 (2013-10-22)4X50532.34[160]
1764"Slumber Party"Robert SingerRobbie Thompson29 Oktober 2013 (2013-10-29)4X50542.19[161]
1775"Dog Dean Afternoon"Tim AndrewEric Charmelo & Nicole Snyder5 November 2013 (2013-11-05)4X50562.15[162]
1786"Heaven Can't Wait"Rob SperaRobert Berens12 November 2013 (2013-11-12)4X50572.36[163]
1797"Bad Boys"Kevin ParksAdam Glass19 November 2013 (2013-11-19)4X50552.01[164]
1808"Rock and a Hard Place"John MacCarthyJenny Klein26 November 2013 (2013-11-26)4X50582.39[165]
1819"Holy Terror"Thomas J. WrightBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming3 Desember 2013 (2013-12-03)4X50592.42[166]
18210"Road Trip"Robert SingerAndrew Dabb14 Januari 2014 (2014-01-14)4X50602.21[167]
18311"First Born"John BadhamRobbie Thompson21 Januari 2014 (2014-01-21)4X50612.65[168]
18412"Sharp Teeth"John ShowalterAdam Glass28 Januari 2014 (2014-01-28)4X50622.76[169]
18513"The Purge"Phil SgricciaEric Charmelo & Nicole Snyder04 Februari 2014 (2014-02-04)4X50632.46[170]
18614"Captives"Jerry WanekRobert Berens25 Februari 2014 (2014-02-25)4X50642.12[171]
18715"#THINMAN"Jeannot SzwarcJenny Klein4 Maret 2014 (2014-03-04)4X50661.93[172]
18816"Blade Runners"Serge LadouceurBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming18 Maret 2014 (2014-03-18)4X50651.86[173]
18917"Mother's Little Helper"Misha CollinsAdam Glass25 Maret 2014 (2014-03-25)4X50672.25[174]
19018"Meta Fiction"Thomas J. WrightRobbie Thompson15 April 2014 (2014-04-15)4X50681.60[175]
19119"Alex Annie Alexis Ann"Stefan PleszczynskiRobert Berens22 April 2014 (2014-04-22)4X50692.10[176]
19220"Bloodlines"Robert SingerAndrew Dabb29 April 2014 (2014-04-29)4X50702.03[177]
19321"King of the Damned"P. J. PesceBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming6 Mei 2014 (2014-05-06)4X50711.59[178]
19422"Stairway to Heaven"Guy BeeAndrew Dabb13 Mei 2014 (2014-05-13)4X50721.74[179]
19523"Do You Believe in Miracles?"Thomas J. WrightJeremy Carver20 Mei 2014 (2014-05-20)4X50732.30[180]

Musim 10 (2014–15)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliProd.
produksi
Penonton AS
(juta)
1961"Black"Robert SingerJeremy Carver7 Oktober 2014 (2014-10-07)4X58032.50[181]
1972"Reichenbach"Thomas J. WrightAndrew Dabb14 Oktober 2014 (2014-10-14)4X58032.13[182]
1983"Soul Survivor"Jensen AcklesBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming21 Oktober 2014 (2014-10-21)4X58012.08[183]
1994"Paper Moon"Jeannot SzwarcAdam Glass28 Oktober 2014 (2014-10-28)4X58041.93[184]
2005"Fan Fiction"Phil SgricciaRobbie Thompson11 November 2014 (2014-11-11)4X58052.17[185]
2016"Ask Jeeves"John MacCarthyEric Carmelo & Nicole Snyder18 November 2014 (2014-11-18)4X58062.54[186]
2027"Girls, Girls, Girls"Robert SingerRobert Berens25 November 2014 (2014-11-25)4X58072.30[187]
2038"Hibbing 911"Tim AndrewCerita oleh: Jenny Klein & Phil Sgriccia
Tayangan oleh: Jenny Klein
2 Desember 2014 (2014-12-02)4X58082.33[188]
2049"The Things We Left Behind"Guy BeeAndrew Dabb9 Desember 2014 (2014-12-09)4X58092.62[189]
20510"The Hunter Games"John BadhamEugenie Ross-Leming & Brad Buckner20 Januari 2015 (2015-01-20)4X58112.42[190]
20611"There's No Place Like Home"Phil SgricciaRobbie Thompson27 Januari 2015 (2015-01-27)4X58102.06[191]
20712"About a Boy"Serge LadouceurAdam Glass3 Februari 2015 (2015-02-03)4X58122.21[192]
20813"Halt & Catch Fire"John ShowalterEric Charmelo & Nicole Snyder10 Februari 2015 (2015-02-10)4X58131.98[193]
20914"The Executioner's Song"Phil SgricciaRobert Berens17 Februari 2015 (2015-02-17)4X58142.09[194]
21015"The Things They Carried"John BadhamJenny Klein18 Maret 2015 (2015-03-18)4X58151.73[195]
21116"Paint It Black"John ShowalterBrad Bucker & Eugenie Ross-Leming25 Maret 2015 (2015-03-25)4X58161.70[196]
21217"Inside Man"Rashaad Ernesto GreenAndrew Dabb1 April 2015 (2015-04-01)4X58171.70[197]
21318"Book of the Damned"P. J. PesceRobbie Thompson15 April 2015 (2015-04-15)4X58181.76[198]
21419"The Werther Project"Stefan PleszczynskiRobert Berens22 April 2015 (2015-04-22)4X58191.63[199]
21520"Angel Heart"Steve BoyumRobbie Thompson29 April 2015 (2015-04-29)4X58201.74[200]
21621"Dark Dynasty"Robert SingerEugenie Ross-Leming & Brad Buckner6 Mei 2015 (2015-05-06)4X58231.45[201]
21722"The Prisoner"Thomas J. WrightAndrew Dabb13 Mei 2015 (2015-05-13)4X58211.75[202]
21823"Brother's Keeper"Phil SgricciaJeremy Carver20 Mei 2015 (2015-05-20)4X58221.73[203]

Musim 11 (2015–16)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliProd.
produksi
Penonton AS
(juta)
2191"Out of the Darkness, Into the Fire"Robert SingerJeremy Carver7 Oktober 2015 (2015-10-07)4X62521.94[204]
2202"Form and Void"Phil SgricciaAndrew Dabb14 Oktober 2015 (2015-10-14)4X62531.85[205]
2213"The Bad Seed"Jensen AcklesBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming21 Oktober 2015 (2015-10-21)4X62511.59[206]
2224"Baby"Thomas J. WrightRobbie Thompson28 Oktober 2015 (2015-10-28)4X62542.04[207]
2235"Thin Lizzie"Rashaad Ernesto GreenNancy Won4 November 2015 (2015-11-04)4X62551.64[208]
2246"Our Little World"John ShowalterRobert Berens11 November 2015 (2015-11-11)4X62561.70[209]
2257"Plush"Tim AndrewEric Charmelo & Nicole Snyder18 November 2015 (2015-11-18)4X62571.66[210]
2268"Just My Imagination"Richard Speight, Jr.Jenny Klein2 Desember 2015 (2015-12-02)4X62582.00[211]
2279"O Brother Where Art Thou?"Robert SingerEugenie Ross-Leming & Brad Buckner9 Desember 2015 (2015-12-09)4X62591.90[212]
22810"The Devil in the Details"Thomas J. WrightAndrew Dabb20 Januari 2016 (2016-01-20)4X62601.83[213]
22911"Into the Mystic"John BadhamRobbie Thompson27 Januari 2016 (2016-01-27)4X62611.88[214]
23012"Don't You Forget About Me"Stefan PleszczynskiNancy Won3 Februari 2016 (2016-02-03)4X62621.87[215]
23113"Love Hurts"Phil SgricciaEric Charmelo & Nicole Snyder10 Februari 2016 (2016-02-10)4X62631.83[216]
23214"The Vessel"John BadhamRobert Berens17 Februari 2016 (2016-02-17)4X62641.98[217]
23315"Beyond the Mat"Jerry WanekJohn Bring & Andrew Dabb24 Februari 2016 (2016-02-24)4X62651.85[218]
23416"Safe House"Stefan PleszczynskiRobbie Thompson23 Maret 2016 (2016-03-23)4X62661.69[219]
23517"Red Meat"Nina Lopez-CorradoRobert Berens & Andrew Dabb30 Maret 2016 (2016-03-30)4X62671.45[220]
23618"Hell's Angel"Phil SgricciaBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming6 April 2016 (2016-04-06)4X62681.75[221]
23719"The Chitters"Eduardo SánchezNancy Won27 April 2016 (2016-04-27)4X62691.67[222]
23820"Don't Call Me Shurley"Robert SingerRobbie Thompson4 Mei 2016 (2016-05-04)4X62701.54[223]
23921"All in the Family"Thomas J. WrightEugenie Ross-Leming & Brad Buckner11 Mei 2016 (2016-05-11)4X62711.75[224]
24022"We Happy Few"John BadhamRobert Berens18 Mei 2016 (2016-05-18)4X62721.59[225]
24123"Alpha and Omega"Phil SgricciaAndrew Dabb25 Mei 2016 (2016-05-25)4X62731.84[226]

Musim 12 (2016–17)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliProd.
produksi
Penonton AS
(juta)
2421"Keep Calm and Carry On"Phil SgricciaAndrew Dabb13 Oktober 2016 (2016-10-13)T13.199512.15[227]
2432"Mamma Mia"Thomas J. WrightBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming20 Oktober 2016 (2016-10-20)T13.199521.61[228]
2443"The Foundry"Robert SingerRobert Berens27 Oktober 2016 (2016-10-27)T13.199531.68[229]
2454"American Nightmare"John ShowalterDavy Perez03 November 2016 (2016-11-03)T13.199541.81[230]
2465"The One You've Been Waiting For"Nina Lopez-CorradoMeredith Glynn10 November 2016 (2016-11-10)T13.199551.70[231]
2476"Celebrating the Life of Asa Fox"John BadhamSteven Yockey17 November 2016 (2016-11-17)T13.199561.80[232]
2487"Rock Never Dies"Eduardo SánchezRobert Berens1 Desember 2016 (2016-12-01)T13.199571.80[233]
2498"LOTUS"Phil SgricciaEugenie Ross-Leming & Brad Buckner8 Desember 2016 (2016-12-08)T13.199581.73[234]
2509"First Blood"Robert SingerAndrew Dabb26 Januari 2017 (2017-01-26)T13.199591.72[235]
25110"Lily Sunder Has Some Regrets"Thomas J. WrightSteve Yockey2 Februari 2017 (2017-02-02)T13.199601.73[236]
25211"Regarding Dean"John BadhamMeredith Glynn9 Februari 2017 (2017-02-09)T13.199611.73[237]
25312"Stuck in the Middle (With You)"Richard Speight, Jr.Davy Perez16 Februari 2017 (2017-02-16)T13.199621.81[238]
25413"Family Feud"P. J. PesceBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming23 Februari 2017 (2017-02-23)T13.199631.62[239]
25514"The Raid"John MacCarthyRobert Berens2 Maret 2017 (2017-03-02)T13.199641.63[240]
25615"Somewhere Between Heaven and Hell"Nina Lopez-CorradoDavy Perez9 Maret 2017 (2017-03-09)T13.199651.49[241]
25716"Ladies Drink Free"Amyn KaderaliMeredith Glynn30 Maret 2017 (2017-03-30)T13.199661.71[242]
25817"The British Invasion"John ShowalterEugenie Ross-Leming & Brad Buckner6 April 2017 (2017-04-06)T13.199671.57[243]
25918"The Memory Remains"Phil SgricciaJohn Bring13 April 2017 (2017-04-13)T13.199681.58[244]
26019"The Future"Amanda TappingRobert Berens & Meredith Glynn27 April 2017 (2017-04-27)T13.199691.38[245]
26120"Twigs & Twine & Tasha Banes"Richard Speight, Jr.Steve Yockey4 Mei 2017 (2017-05-04)T13.199701.51[246]
26221"There's Something About Mary"P. J. PesceBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming11 Mei 2017 (2017-05-11)T13.199711.42[247]
26322"Who We Are"John ShowalterRobert Berens18 Mei 2017 (2017-05-18)T13.199721.75[248]
26423"All Along the Watchtower"Robert SingerAndrew Dabb18 Mei 2017 (2017-05-18)T13.199731.65[248]

Season 13 (2017–18)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliProd.
produksi
Penonton AS
(juta)
2651"Lost and Found"Phil SgricciaAndrew Dabb12 Oktober 2017 (2017-10-12)T13.205512.10[249]
2662"The Rising Son"Thomas J. WrightEugenie Ross-Leming & Brad Buckner19 Oktober 2017 (2017-10-19)T13.205521.90[250]
2673"Patience"Robert SingerRobert Berens26 Oktober 2017 (2017-10-26)T13.205531.93[251]
2684"The Big Empty"John BadhamMeredith Glynn2 November 2017 (2017-11-02)T13.205541.82[252]
2695"Advanced Thanatology"John ShowalterSteve Yockey9 November 2017 (2017-11-09)T13.205551.71[253]
2706"Tombstone"Nina Lopez-CorradoDavy Perez16 November 2017 (2017-11-16)T13.205561.89[254]
2717"War of the Worlds"Richard Speight, Jr.Eugenie Ross-Leming & Brad Buckner23 November 2017 (2017-11-23)T13.205571.24[255]
2728"The Scorpion and the Frog"Robert SingerMeredith Glynn30 November 2017 (2017-11-30)T13.205581.73[256]
2739"The Bad Place"Phil SgricciaRobert Berens7 Desember 2017 (2017-12-07)T13.205591.74[257]
27410"Wayward Sisters"Phil SgricciaRobert Berens & Andrew Dabb18 Januari 2018 (2018-01-18)T13.205601.85[258]
27511"Breakdown"Amyn KaderaliDavy Perez25 Januari 2018 (2018-01-25)T13.205611.93[259]
27612"Various & Sundry Villains"Amanda TappingSteve Yockey1 Februari 2018 (2018-02-01)T13.205621.68[260]
27713"Devil's Bargain"Eduardo SánchezEugenie Ross-Leming & Brad Buckner8 Februari 2018 (2018-02-08)T13.205631.81[261]
27814"Good Intentions"P. J. PesceMeredith Glynn1 Maret 2018 (2018-03-01)T13.205641.61[262]
27915"A Most Holy Man"Amanda TappingAndrew Dabb & Robert Singer8 Maret 2018 (2018-03-08)T13.205651.66[263]
28016"Scoobynatural"Robert SingerJim Krieg & Jeremy Adams29 Maret 2018 (2018-03-29)T13.205662.03[264]
28117"The Thing"John ShowalterDavy Perez5 April 2018 (2018-04-05)T13.205671.41[265]
28218"Bring 'em Back Alive"Amyn KaderaliBrad Buckner & Eugenie Ross-Leming12 April 2018 (2018-04-12)T13.205681.53[266]
28319"Funeralia"Nina Lopez-CorradoSteve Yockey19 April 2018 (2018-04-19)T13.205691.38[267]
28420"Unfinished Business"Richard Speight, Jr.Meredith Glynn26 April 2018 (2018-04-26)T13.205701.51[268]
28521"Beat the Devil"Phil SgricciaRobert Berens3 Mei 2018 (2018-05-03)T13.205711.39[269]
28622"Exodus"Thomas J. WrightEugenie Ross-Leming & Brad Buckner10 Mei 2018 (2018-05-10)T13.205721.30[270]
28723"Let the Good Times Roll"Robert SingerAndrew Dabb17 Mei 2018 (2018-05-17)T13.205731.63[271]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Live ratings only
  1. ^ Carr, Gillian. "Supernatural News Round-Up: Premiere Date, Emmy Nomination and More". Firefox News. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-04-17. Diakses tanggal 2008-07-19. 
  2. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. September 20, 2005. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  3. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. September 27, 2005. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  4. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. October 4, 2005. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  5. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. October 11, 2005. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  6. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. October 18, 2005. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  7. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. October 25, 2005. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  8. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. November 1, 2005. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  9. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. November 15, 2005. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  10. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. November 22, 2005. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  11. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. November 29, 2005. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  12. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. January 18, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  13. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. January 24, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  14. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. February 7, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  15. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. February 14, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  16. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. February 22, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  17. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. March 7, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  18. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. April 4, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  19. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. April 11, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  20. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. April 18, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  21. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. April 25, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  22. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. May 2, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  23. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. May 9, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 15, 2010. Diakses tanggal September 23, 2009. 
  24. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. October 3, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  25. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. October 10, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  26. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. October 17, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  27. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. October 24, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  28. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. October 31, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  29. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. November 7, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  30. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. November 14, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  31. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. November 21, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  32. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. December 12, 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  33. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. January 17, 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  34. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. January 23, 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  35. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. January 30, 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  36. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. February 6, 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  37. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. February 13, 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  38. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. February 21, 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  39. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. March 20, 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  40. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. March 27, 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  41. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. April 24, 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  42. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. May 1, 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  43. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. May 8, 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  44. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. May 15, 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  45. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. May 22, 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 3, 2010. Diakses tanggal October 1, 2009. 
  46. ^ a b c d e f g h i j k l m n o p "Supernatural Ratings 2007–2008". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 4, 2012. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  47. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. September 23, 2008. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-05-30. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  48. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. September 30, 2008. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-03-08. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  49. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. October 7, 2008. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-03-08. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  50. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. October 14, 2008. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-03-08. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  51. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. October 21, 2008. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-03-08. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  52. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. October 28, 2008. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-03-08. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  53. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. November 4, 2008. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-05-27. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  54. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. November 11, 2008. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-03-08. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  55. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. November 18, 2008. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-03-08. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  56. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. November 25, 2008. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-03-08. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  57. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. January 21, 2009. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-03-08. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  58. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. January 27, 2009. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-05. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  59. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. February 3, 2009. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-02-20. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  60. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. February 10, 2009. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-05. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  61. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. March 17, 2009. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-05. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  62. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. March 24, 2009. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-05. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  63. ^ Seidman, Robert (March 31, 2009). "Top CW Primetime Shows, March 23–29, 2009". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-09-17. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  64. ^ "Weekly Program Rankings". ABC Medianet. April 7, 2009. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-05. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  65. ^ Seidman, Robert (May 2, 2009). "Top CW Primetime Shows, April 20–26, 2009". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-07-15. Diakses tanggal May 2, 2009. 
  66. ^ Seidman, Robert (May 6, 2009). "Top CW Primetime Shows, April 27 - May 3, 2009". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-10-05. Diakses tanggal May 12, 2009. 
  67. ^ Seidman, Robert (May 12, 2009). "Top CW Primetime Shows, May 4–10, 2009". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-04-12. Diakses tanggal May 12, 2009. 
  68. ^ Seidman, Robert (May 19, 2009). "Top CW Primetime Shows, May 11–17, 2009". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-10-05. Diakses tanggal May 20, 2009. 
  69. ^ Kubicek, John (November 9, 2009). "'The Vampire Diaries' Makes a Killing with Viewers". BuddyTV. Diakses tanggal October 27, 2009. 
  70. ^ Lyons, Margaret (September 18, 2009). "Thursday ratings: 'Survivor,' 'Bones' battle it out". Entertainment Weekly. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-07-24. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  71. ^ Gorman, Bill (October 12, 2009). "Dollhouse Premiere 18-49 Rating Increases To A 1.5 Via DVR; Hopeful or Futile?". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-10-15. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  72. ^ Berman, Marc (October 20, 2009). "ABC Wins Monday Overnights; Fox the Network to Beat Among Adults 18-49". Adweek. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  73. ^ Seidman, Robert (October 9, 2009). "Thursday broadcast finals: The Office, Bones, Grey's, Supernatural up; Community, Private Practice down a tick". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-05. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  74. ^ Seidman, Robert (November 2, 2009). "Smallville sees HUGE DVR increases DVR viewer increases: House most DVR'd; Fringe biggest % increase". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-11-04. Diakses tanggal November 4, 2009. 
  75. ^ Lyons, Margaret (October 30, 2009). "Thursday ratings: The World Series dominates, but 'Vampires' comes up big". Entertainment Weekly. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-09-02. Diakses tanggal November 2, 2009. 
  76. ^ Seidman, Robert (November 6, 2009). "Broadcast Finals: Grey's, CSI, The Office, 30 Rock, The Mentalist, Bones up in finals". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-06. Diakses tanggal November 9, 2009. 
  77. ^ Seidman, Robert (November 6, 2009). "Broadcast Finals: Grey's Anatomy, 30 Rock, The Office, CSI, The Mentalist up; The Vampire Diaries down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-05. Diakses tanggal November 13, 2009. 
  78. ^ Seidman, Robert (November 20, 2009). "Thursday broadcast finals: Grey's Anatomy up; The Vampire Diaries, 30 Rock down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-05. Diakses tanggal November 25, 2009. 
  79. ^ Gorman, Bill (January 22, 2010). "TV Ratings Thursday: Deep End Underwater; Bones High; CSI, Mentalist, Grey's Series Lows". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-05. Diakses tanggal January 22, 2010. 
  80. ^ Gorman, Bill (January 29, 2010). "TV Ratings: Bones, Fringe, Vampire Diares [sic] Up; The Deep End Sinks On Topsy Turvy Thursday". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-04-20. Diakses tanggal January 29, 2010. 
  81. ^ Gorman, Bill (February 5, 2010). "Thursday Broadcast Final Ratings; Vampire Diaries, Community Tick Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-05. Diakses tanggal February 10, 2010. 
  82. ^ Seidman, Robert (February 12, 2010). "Thursday Broadcast Finals: Grey's Anatomy, The Mentalist Tick Up, Private Practice, 30 Rock Tick Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-05. Diakses tanggal February 12, 2010. 
  83. ^ Seidman, Robert (March 25, 2010). "Broadcast Finals: The Middle, Modern Family, Idol, Survivor, ANTM Rise". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-05-24. Diakses tanggal November 5, 2011. 
  84. ^ Seidman, Robert (April 3, 2010). "Thursday Finals: "FlashForward," "Marriage Ref" Inch Up; "The Mentalist" Inches Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-10-09. Diakses tanggal November 5, 2011. 
  85. ^ Gorman, Bill (April 9, 2010). "Thursday Broadcast Finals: Survivor, Bones, Vampire Diaries Adjusted Up; CSI Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-09-11. Diakses tanggal November 5, 2011. 
  86. ^ Gorman, Bill (April 16, 2010). "Thursday Broadcast Finals: "Vampire Diaries", "Survivor", "Bones" Adjusted Up; "CSI" Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-09-09. Diakses tanggal November 5, 2011. 
  87. ^ Gorman, Bill (April 23, 2010). "Thursday Broadcast Finals: Vampire Diaries, Supernatural Adjusted Up; Community, Office Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-05. Diakses tanggal November 5, 2011. 
  88. ^ Seidman, Robert (April 30, 2010). "Thursday Finals FlashForward, Survivor, Bones Adjusted Up; Community, Parks & Rec, Private Practice Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-06. Diakses tanggal November 5, 2011. 
  89. ^ Seidman, Robert (May 7, 2010). "Thursday Finals: "Survivor," "Bones," Adjusted Up; "30 Rock" Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-05. Diakses tanggal May 7, 2010. 
  90. ^ Seidman, Robert (May 14, 2010). "Thursday Finals: Survivor, Grey's Anatomy, CSI, Mentalist, Community Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-18. Diakses tanggal May 14, 2010. 
  91. ^ Gorman, Bill (September 27, 2010). "Friday Finals: Supernatural Up; Dateline Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-10-01. Diakses tanggal September 27, 2010. 
  92. ^ Seidman, Robert (October 5, 2010). "Friday Finals: No Changes With 18-49 Ratings for Originals". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-11-18. Diakses tanggal October 10, 2010. 
  93. ^ Gorman, Bill (October 11, 2010). "Friday Final Ratings: Dateline, Outlaw, Good Guys, Supernatural Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-12-01. Diakses tanggal October 12, 2010. 
  94. ^ Seidman, Robert (October 18, 2010). "Friday Final Ratings: Medium Adjusted Down, Smallville, Supernatural Hold Preliminary Ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-10-20. Diakses tanggal October 18, 2010. 
  95. ^ Gorman, Bill (October 25, 2010). "Friday Final Ratings: Smallville Adjusted Up; CSI:NY, Dateline Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-10-27. Diakses tanggal October 25, 2010. 
  96. ^ Seidman, Robert (November 1, 2010). "Friday Final Ratings: The Great Pumpkin Rises". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-11-16. Diakses tanggal November 1, 2010. 
  97. ^ Gorman, Bill (November 8, 2010). "Friday Final Ratings: What Would You Do?, 20/20, Blue Bloods Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-11-10. Diakses tanggal November 8, 2010. 
  98. ^ Seidman, Robert (November 15, 2010). "Friday Final Ratings: 20/20 Down a Tenth; Smallville Still Rocked w/Teri Hatcher". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-11-18. Diakses tanggal November 15, 2010. 
  99. ^ Seidman, Robert (November 22, 2010). "Friday Final Ratings: 'CSI: NY' Adjusted Down; 'School Pride' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-11-25. Diakses tanggal November 23, 2010. 
  100. ^ Gorman, Bill (December 6, 2010). "Friday Final Ratings: No Adjustments For 'Smallville,' 'Supernatural,' Or Any Other Shows". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-12-08. Diakses tanggal December 6, 2010. 
  101. ^ Seidman, Robert (December 13, 2010). "Friday Final Ratings: 'Supernanny,' 'Primetime,' Adjusted Up; '20/20' Adjusted Down; No Changes for 'Smallville,' 'Supernatural,' & Others". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-12-16. Diakses tanggal December 14, 2010. 
  102. ^ Seidman, Gorman (February 7, 2011). "Friday Finals: No Adjustments for 'Fringe,' 'Supernatural,' 'Smallville' or Any Other Show's 18-49 Ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-06. Diakses tanggal February 8, 2011. 
  103. ^ Gorman, Bill (February 14, 2011). "Friday Finals: 'CSI:NY' Adjusted Up; No Adjustment For 'Fringe,' 'Smallville,' 'Supernatural'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-06. Diakses tanggal February 14, 2011. 
  104. ^ Seidman, Robert (February 22, 2011). "Friday Final Ratings: 'Blue Bloods' Falls; No Adjustments for 'Fringe,' 'Smallville' and 'Supernatural". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-06. Diakses tanggal February 22, 2011. 
  105. ^ Gorman, Bill (February 28, 2011). "Friday Final Ratings: 'CSI:NY' Adjusted Up; No Adjustments For 'Fringe,' 'Supernatural,' 'Smallville'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-06. Diakses tanggal February 28, 2011. 
  106. ^ Seidman, Robert (March 7, 2011). "Friday Final Ratings: 'Smallville' Adjusted Down, 20/20 Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-03-10. Diakses tanggal March 8, 2011. 
  107. ^ Seidman, Robert (April 18, 2011). "Friday Final Ratings: 'Fringe,' 'Chaos' and 'Kitchen Nightmares' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-06. Diakses tanggal April 18, 2011. 
  108. ^ Seidman, Robert (April 25, 2011). "Friday Final Ratings: 'Smallville' Adjusted Up; 'Fringe' Stays at Series Low; 'Friday Night Lights' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-06. Diakses tanggal April 25, 2011. 
  109. ^ Gorman, Bill (May 2, 2011). "Friday Final Ratings: 'Friday Night Lights,' Two Wedding Shows Adjusted Up; No Adjustments For 'Fringe,' 'Smallville,' 'Supernatural'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-06. Diakses tanggal May 2, 2011. 
  110. ^ Gorman, Bill (May 9, 2011). "Friday Final Ratings: 'Supernatural,' 'CSI:NY' Adjusted Up, No Adjustments To 'Fringe'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-06. Diakses tanggal May 9, 2011. 
  111. ^ a b Gorman, Bill (May 23, 2011). "Friday Final Ratings: 'Kitchen Nightmares' Adjusted Up, No Adjustments To 'Supernatural' Finale". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-05-26. Diakses tanggal May 23, 2011. 
  112. ^ Gorman, Bill (September 26, 2011). "Friday Final Broadcast TV Ratings: No Adults 18-49 Adjustments, Plus 'Fringe' & 'A Gifted Man' 15 min. Ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-06. Diakses tanggal September 27, 2011. 
  113. ^ Seidman, Robert (October 3, 2011). "Friday Final Broadcast TV Ratings: 'CSI: NY,' 'Kitchen Nightmares' Adjusted Up; Sorry 'Fringe' Fans, No Adjustment for You". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-06. Diakses tanggal October 4, 2011. 
  114. ^ Gorman, Bill (October 10, 2011). "Friday Final Broadcast TV Ratings: 'Kitchen Nightmares' Adjusted Up; No Adjustments To 'Fringe,' 'Nikita,' 'A Gifted Man' Or Any Other Originals". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-06. Diakses tanggal October 11, 2011. 
  115. ^ Seidman, Robert (October 17, 2011). "Friday Final Broadcast TV Ratings: 'Blue Bloods,' 'Supernatural' Adjusted Up; 'Nikita,' 'A Gifted Man' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-06. Diakses tanggal October 18, 2011. 
  116. ^ Gorman, Bill (October 24, 2011). "Friday Final TV Ratings: 'Supernatural,' 'Extreme Makeover: Home Edition' Adjusted Up; '20/20' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-10-27. Diakses tanggal October 25, 2011. 
  117. ^ Seidman, Robert (October 31, 2011). "Friday Final TV Ratings: No Adjustments for 'Chuck,' 'Grimm,' Nikita or Any Original + World Series". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-08-30. Diakses tanggal November 1, 2011. 
  118. ^ Seidman, Robert (November 7, 2011). "Friday Final TV Ratings: 'Chuck,' 'Supernatural' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-06. Diakses tanggal November 8, 2011. 
  119. ^ Gorman, Bill (November 14, 2011). "Friday Final TV Ratings: 'Grimm' Adjusted Up; 'Extreme Makeover: Home Edition' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-08-30. Diakses tanggal November 15, 2011. 
  120. ^ Gorman, Bill (November 18, 2011). "Friday Final TV Ratings: 'CSI:NY,' 'Dateline: NBC' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-06. Diakses tanggal November 21, 2011. 
  121. ^ Gorman, Bill (December 5, 2011). "Friday Final TV Ratings: 'A Gifted Man' Adjusted Up; Plus Pac-10 Championship Ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-09-08. Diakses tanggal December 6, 2011. 
  122. ^ Seidman, Robert (January 9, 2012). "Friday Final TV Ratings: 'Chuck' Adjusted Down; No Adjustments for 'Nikita' & 'Supernatural' + Cotton Bowl". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-01-12. Diakses tanggal January 10, 2012. 
  123. ^ Gorman, Bill (January 17, 2012). "Friday Final TV Ratings: 'Supernatural' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-06. Diakses tanggal January 18, 2012. 
  124. ^ Seidman, Robert (February 6, 2012). "Friday Final TV Ratings: 'Fringe,' 'Supernatural,' 'A Gifted Man,' 'Who Do You Think You Are?' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-11-20. Diakses tanggal February 7, 2012. 
  125. ^ Gorman, Bill (February 13, 2012). "Friday Final TV Ratings: 'Supernatural,' 'A Gifted Man' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-02-15. Diakses tanggal February 15, 2012. 
  126. ^ Seidman, Robert (February 21, 2012). "Friday Final TV Ratings: 'Nikita' Adjusted Down, 'Supernatural' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-02-25. Diakses tanggal February 21, 2012. 
  127. ^ Bibel, Sara (March 19, 2012). "Friday Final TV Ratings: 'Nikita' Adjusted Down, No Adjustment for 'Supernatural'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-06-15. Diakses tanggal March 19, 2012. 
  128. ^ Kondolojy, Amanda (March 26, 2012). "Friday Final TV Ratings: Final NCAA Game Ratings; No Adjustments for 'Fringe', 'Nikita' or 'Supernatural'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-05-04. Diakses tanggal March 27, 2012. 
  129. ^ Bibel, Sara (April 2, 2012). "Friday Final TV Ratings: No Adjustments for 'Fringe,' 'Grimm,' 'Nikita' or 'Supernatural'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-09-02. Diakses tanggal April 3, 2012. 
  130. ^ Kondolojy, Amanda (April 23, 2012). "Friday Final TV Ratings: 'Grimm', 'Supernatural' Adjusted Up; '20/20' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-03. Diakses tanggal April 23, 2012. 
  131. ^ Bibel, Sara (April 30, 2012). "Friday Final TV Ratings: 'Supernatural', 'CSI:NY', 'Blue Bloods' Adjusted Up; 'Fringe' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-06-13. Diakses tanggal April 30, 2012. 
  132. ^ Kondolojy, Amanda (May 7, 2012). "Friday Final TV Ratings: 'Shark Tank', 'Undercover Boss', 'Grimm', and 'CSI:NY' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-06-10. Diakses tanggal May 7, 2012. 
  133. ^ Bibel, Sara (May 14, 2012). "Friday Final TV Ratings: 'Shark Tank', 'CSI:NY', 'Who Do You Think You Are' Adjusted Up; 'Primetime: What Would You Do?' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-04. Diakses tanggal May 14, 2012. 
  134. ^ Kondolojy, Amanda (May 21, 2012). "Friday Final TV Ratings: 'Shark Tank', 'Supernatural' Finales Adjusted Up; 'What Would You Do?' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-09-02. Diakses tanggal May 21, 2012. 
  135. ^ Bibel, Sara (October 4, 2012). "Wednesday Final Ratings:'The X Factor', 'Survivor' Adjusted Up; 'Animal Practice', 'Guys With Kids' & 'The Neighbors' Adjusted Down Plus Final Debate Numbers". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-10-05. Diakses tanggal October 4, 2012. 
  136. ^ Kondolojy, Amanda (October 11, 2012). "Wednesday Final Ratings:'The X Factor', 'Survivor', 'The Neighbors' & 'Modern Family' Adjusted Up; No Adjustments for 'Arrow'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal December 4, 2012. Diakses tanggal October 11, 2012. 
  137. ^ Bibel, Sara (October 18, 2012). "Wednesday Final Ratings: 'Modern Family', 'Survivor', 'Animal Practice' Adjusted Up; 'CSI' Adjusted Down Plus Unscrambled FOX Ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-12-03. Diakses tanggal October 18, 2012. 
  138. ^ Kondolojy, Amanda (October 25, 2012). "Wednesday Final Ratings: 'The Middle', 'Guys With Kids', 'Criminal Minds', & 'Law & Order: SVU' Adjusted Up + World Series Game 1 Final Numbers". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-11-23. Diakses tanggal October 25, 2012. 
  139. ^ Bibel, Sara (November 1, 2012). "Wednesday Final Ratings: 'Survivor', 'The Neighbors', 'Modern Family', 'CSI' & 'Chicago Fire' Adjusted Up; '30 Rock', 'Guys With Kids', & 'Supernatural' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-11-23. Diakses tanggal November 1, 2012. 
  140. ^ Kondolojy, Amanda (November 8, 2012). "Wednesday Final Ratings: 'The Voice', 'Modern Family', & 'Survivor' Adjusted Up; 'Chicago Fire' & 'The Middle' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-01-15. Diakses tanggal November 9, 2012. 
  141. ^ Bibel, Sara (November 15, 2012). "Wednesday Final Ratings: 'The Middle', 'Law & Order: SVU', & 'CSI' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-03-14. Diakses tanggal November 15, 2012. 
  142. ^ Bibel, Sara (November 29, 2012). "Wednesday Final Ratings: 'Arrow' and 'The X Factor' Adjusted Up; 'Supernatural' and 'Suburgatory' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-12-05. Diakses tanggal November 29, 2012. 
  143. ^ Bibel, Sara (November 29, 2012). "Wednesday Final Ratings: 'Arrow' and 'The X Factor' Adjusted Up; 'Supernatural' and 'Suburgatory' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-12-05. Diakses tanggal November 29, 2012. 
  144. ^ Kondolojy, Amanda (January 17, 2013). "Wednesday Final Ratings: 'Criminal Minds' Adjusted Up; 'Suburgatory' & 'The Neighbors' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-05-24. Diakses tanggal January 17, 2013. 
  145. ^ Bibel, Sara (January 24, 2013). "Wednesday Final Ratings: 'American Idol', 'The Neighbors,', Criminal Minds' & 'Nashville' Adjusted Up; 'Suburgatory' & 'CSI' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-01-30. Diakses tanggal January 24, 2013. 
  146. ^ Kondolojy, Amanda (January 31, 2013). "Wednesday Final Ratings: 'American Idol' & 'Chicago Fire' Adjusted Up; 'Super Bowl's Greatest Commercials' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-05-15. Diakses tanggal January 31, 2013. 
  147. ^ Bibel, Sara (February 7, 2013). "Wednesday Final Ratings: 'Supernatural', 'Criminal Minds' & 'Chicago Fire' adjusted Up; 'Modern Family', 'The Neighbors' & 'Suburgatory' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-03-23. Diakses tanggal February 7, 2013. 
  148. ^ Kondolojy, Amanda (February 14, 2013). "Wednesday Final Ratings: 'CSI', 'Suburgatory' & 'Law & Order: SVU' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-02-20. Diakses tanggal February 14, 2013. 
  149. ^ Bibel, Sara (February 21, 2013). "Wednesday Final Ratings: 'The Middle' & 'Modern Family' Adjusted Up; 'Survivor', 'Guys With Kids', 'Criminal Minds' & 'Law & Order: SVU' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-12-03. Diakses tanggal February 21, 2013. 
  150. ^ Kondolojy, Amanda (February 28, 2013). "Wednesday Final Ratings: 'Chicago Fire', 'American Idol', & 'CSI' Adjusted Up; 'Suburgatory' Adjusted down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-07-24. Diakses tanggal February 28, 2013. 
  151. ^ Bibel, Sara (March 21, 2013). "Wednesday Final Ratings: 'Arrow', 'Supernatural', 'American Idol', 'Survivor' & 'Law & Order:SVU' Adjusted Up; 'Whitney' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-05-15. Diakses tanggal March 21, 2013. 
  152. ^ Kondolojy, Amanda (March 28, 2013). "Wednesday Final Ratings: 'American Idol', 'Survivor' & 'Arrow' Adjusted Up; 'Whitney' and 'Chicago Fire' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-06-01. Diakses tanggal March 28, 2013. 
  153. ^ Bibel, Sara (April 4, 2013). "Wednesday Final Ratings: 'Modern Family', 'American Idol' & 'Survivor' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-06-09. Diakses tanggal April 4, 2013. 
  154. ^ Kondolojy, Amanda (April 25, 2013). "Wednesday Final Ratings: 'Survivor', 'American Idol' & 'SVU' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-28. Diakses tanggal April 25, 2013. 
  155. ^ Bibel, Sara (May 2, 2013). "Wednesday Final Ratings: 'American Idol', 'Survivor', Modern Family', 'Criminal Minds', 'CSI', 'The Voice' Adjusted Up; 'How To Live With Your Parents' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-05-06. Diakses tanggal May 2, 2013. 
  156. ^ Kondolojy, Amanda (May 9, 2013). "Wednesday Final Ratings: 'Modern Family', 'American Idol', 'The Voice', 'Family Tools', 'Survivor' & 'Supernatural' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-02-03. Diakses tanggal May 9, 2013. 
  157. ^ Kondolojy, Amanda. "Wednesday Final Ratings: 'Chicago Fire', 'Modern Family', 'American Idol', 'Criminal Minds' & 'Supernatural' Adjusted Up; 'Nashville' Adjusted Down". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-06-11. Diakses tanggal May 16, 2013. 
  158. ^ Kondolojy, Amanda (October 9, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.', 'NCIS' & 'The Voice' Adjusted Up; 'Chicago Fire', 'The Goldbergs' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-09-06. Diakses tanggal October 9, 2013. 
  159. ^ Bibel, Sara (October 16, 2013). "Tuesday Final Ratings: NCIS, Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D, The biggest Loser, Dads & Person of Interest Adjusted Up; 'Chicago Fire' & 'Supernatural Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-10-20. Diakses tanggal October 16, 2013. 
  160. ^ Kondolojy, Amanda (October 23, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.' & 'Supernatural' Adjusted Up; 'NCIS: Los Angeles' & 'The Mindy Project' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-10-26. Diakses tanggal October 23, 2013. 
  161. ^ Bibel, Sara (October 30, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'The Originals' & 'Person of Interest' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-10-31. Diakses tanggal October 30, 2013. 
  162. ^ Kondolojy, Amanda (November 6, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice' Adjusted Up; 'Trophy Wife' Adjusted Down + No Adjustment for 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-11-07. Diakses tanggal November 6, 2013. 
  163. ^ Bibel, Sara (November 13, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'NCIS', 'Supernatural' & 'The Mindy Project' Adjusted Up; 'The Biggest Loser' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-11-14. Diakses tanggal November 13, 2013. 
  164. ^ Kondolojy, Amanda (November 20, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-11-23. Diakses tanggal November 20, 2013. 
  165. ^ Bibel, Sara (November 27, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.', 'The Voice', 'Supernatural' & 'Person of Interest' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-12-01. Diakses tanggal November 27, 2013. 
  166. ^ Kondolojy, Amanda (December 4, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'The Biggest Loser' & 'The Voice' Adjusted Up; 'The Originals' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-12-10. Diakses tanggal December 4, 2013. 
  167. ^ Kondolojy, Amanda (January 15, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Mindy Project' Adjusted Down; No Adjustment for 'Chicago Fire' or 'Brooklyn Nine-Nine'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-01-19. Diakses tanggal January 15, 2014. 
  168. ^ Bibel, Sara (January 23, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Originals' & 'New Girl' Adjusted Up; 'Trophy Wife' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-01-27. Diakses tanggal January 23, 2014. 
  169. ^ Kondolojy, Amanda (January 29, 2014). "Tuesday Final Ratings: No Adjustment for 'Supernatural', 'Dads' or 'The Originals'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-02-02. Diakses tanggal January 29, 2014. 
  170. ^ Bibel, Sara (February 5, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'NCIS', 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.' & 'The Originals' Adjusted Up; 'NCIS: Los Angeles', ' The Goldbergs'. 'Supernatural' & 'Trophy Wife' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-02-22. Diakses tanggal February 6, 2014. 
  171. ^ Kondolojy, Amanda (February 26, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Bachelor', 'NCIS: Los Angeles', 'Person of Interest' Adjusted Up; 'Supernatural' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-03-05. Diakses tanggal February 26, 2014. 
  172. ^ Bibel, Sara (March 5, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'NCIS' & 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.' Adjusted Up; 'About A Boy, 'The Goldbergs' & 'Growing Up Fisher' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-03-06. Diakses tanggal March 5, 2014. 
  173. ^ Bibel, Sara (March 19, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'Marvel Studios: Assembling A Universe', 'The Goldbergs' & 'Supernatural' Adjusted Up; 'About A Boy' & 'Person of Interest' Adjusted Down". TV by the numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-03-20. Diakses tanggal March 19, 2014. 
  174. ^ Kondolojy, Amanda (March 26, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'Mind Games' & 'Supernatural' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-03-27. Diakses tanggal March 26, 2014. 
  175. ^ Bibel, Sara (April 16, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Originals', 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.', 'The Voice', 'NCIS', 'New Girl' & 'Person of Interest' Adjusted Up; 'Supernatural', 'About A Boy' & 'Growing Up Fisher' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-04-17. Diakses tanggal April 16, 2014. 
  176. ^ Kondolojy, Amanda (April 23, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice' and 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-04-24. Diakses tanggal April 23, 2014. 
  177. ^ Bibel, Sara (April 30, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.', 'Glee', 'The Goldbergs', 'New Girl' & 'Trophy Wife' Adjusted Up; 'About A Boy' & 'Growing Up Fisher' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-05-02. Diakses tanggal April 30, 2014. 
  178. ^ Kondolojy, Amanda (May 7, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice' & 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-05-08. Diakses tanggal May 7, 2014. 
  179. ^ Bibel, Sara (May 14, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.' & 'The Goldbergs' Adjusted Up; 'The Originals', 'Supernatural' & 'About A Boy' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-08-20. Diakses tanggal May 14, 2014. 
  180. ^ Kondolojy, Amanda (May 21, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'Dancing With the Stars: Road to the Finals' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-05-22. Diakses tanggal May 21, 2014. 
  181. ^ Bibel, Sara (October 16, 2014). "Revised Tuesday, October 7 Final Ratings: 'Selfie', 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.' & 'Forever' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-10-17. Diakses tanggal October 16, 2014. 
  182. ^ Bibel, Sara (October 15, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Flash', 'Marvel's Agents of S.H.I.E.LD.', 'The Voice' & 'The Mindy Project' Adjusted Up; 'About A Boy' & 'Chicago Fire' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-10-16. Diakses tanggal October 15, 2014. 
  183. ^ Kondolojy, Amanda (October 22, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'The Flash' & 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.' Adjusted Up; 'Marry Me' Adjusted Down + Final World Series Numbers". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-10-24. Diakses tanggal October 22, 2014. 
  184. ^ Bibel, Sara (October 29, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Flash', 'The Voice', 'NCIS' & 'Person of Interest' Adjusted Up; 'Marry Me' Adjusted Down & Final World Series Numbers". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-10-31. Diakses tanggal October 29, 2014. 
  185. ^ Bibel, Sara (November 12, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice' & 'The Mindy Project' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-11-14. Diakses tanggal November 12, 2014. 
  186. ^ Kondolojy, Amanda (November 19, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'The Flash' & 'Chicago Fire' Adjusted Up; 'Marry Me' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-11-21. Diakses tanggal November 19, 2014. 
  187. ^ Bibel, Sara (November 26, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'NCIS' & 'Dancing With The Stars' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-11-28. Diakses tanggal November 26, 2014. 
  188. ^ Kondolojy, Amanda (December 3, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Flash' & 'Chicago Fire' Adjusted Up; 'Marry Me' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-03-16. Diakses tanggal December 3, 2014. 
  189. ^ Bibel, Sara (December 10, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'Victoria's Secret Fashion Show' & 'The Voice' Adjusted Up; 'Supernatural' & 'The Mindy Project' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-12-31. Diakses tanggal December 10, 2014. 
  190. ^ Bibel, Sara (January 22, 2015). "Tuesday Final Ratings: 'The Flash' & 'MasterChef Junior' Adjusted Up; 'Parks and Recreation' & 'Supernatural' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-01-23. Diakses tanggal January 22, 2015. 
  191. ^ Kondolojy, Amanda (January 28, 2015). "Tuesday Final Ratings: 'MasterChef Jr.' & 'Marry Me' Adjusted Up; 'Supernatural' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-07-18. Diakses tanggal January 28, 2015. 
  192. ^ Bibel, Sara (February 4, 2015). "Tuesday Final Ratings: 'Supernatural', 'Marry Me', 'The Mindy Project' & 'About A Boy' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-02-05. Diakses tanggal February 4, 2015. 
  193. ^ Kondolojy, Amanda (February 11, 2015). "Tuesday Final Ratings: 'NCIS', 'The Flash', 'Parks and Recreation', 'NCIS: New Orleans', 'Person of Interest' & 'About a Boy' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-07-18. Diakses tanggal February 11, 2015. 
  194. ^ Bibel, Sara (February 19, 2015). "Tuesday Final Ratings: 'The Flash' & 'NCIS' Adjusted Up; 'Supernatural' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-07-18. Diakses tanggal February 19, 2015. 
  195. ^ Bibel, Sara (March 19, 2015). "Wednesday Final Ratings: 'Arrow' & 'Survivor' Adjusted Up; 'Supernatural' Adjusted Down & Final 'Empire' Numbers". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-03-22. Diakses tanggal March 20, 2015. 
  196. ^ Kondolojy, Amanda (March 26, 2015). "Wednesday Final Ratings: 'Survivor', 'The Middle', 'The Goldbergs', 'Modern Family' & 'Criminal Minds' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-04-02. Diakses tanggal March 31, 2015. 
  197. ^ Bibel, Sara (April 2, 2015). "Wednesday Final Ratings: 'American Idol', 'Survivor', 'The Middle', 'The Goldbergs', & 'Modern Family' Adjusted Up; 'The Mysteries of Laura' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-05-07. Diakses tanggal April 2, 2015. 
  198. ^ Bibel, Sara (April 16, 2015). "Wednesday Final Ratings: 'The Middle', 'The Goldbergs' & 'Criminal Minds' Adjusted Up; 'Arrow' & 'Supernatural' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-04-17. Diakses tanggal April 16, 2015. 
  199. ^ Kondolojy, Amanda (April 23, 2015). "Wednesday Final Ratings: 'Modern Family', 'Arrow', 'Criminal Minds' & 'Survivor' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-07-03. Diakses tanggal April 24, 2015. 
  200. ^ Bibel, Sara (April 30, 2015). "Wednesday Final Ratings: 'Arrow', 'Survivor', 'Criminal Minds' & 'Law & Order: SVU' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-05-04. Diakses tanggal April 30, 2015. 
  201. ^ Kondolojy, Amanda (May 7, 2015). "Wednesday Final Ratings: 'Arrow', 'Nashville', & 'The Goldbergs' Adjusted Up; 'American Idol', 'Criminal Minds' 'Supernatural' & 'Blacki-ish' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-05-18. Diakses tanggal May 7, 2015. 
  202. ^ Bibel, Sara (May 14, 2015). "Wednesday Final Ratings: 'Law & Order: SVU', 'Survivor, 'The Middle' & 'American Idol' Adjusted Up; 'Supernatural', 'black-ish' & 'Nashville' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-05-16. Diakses tanggal May 14, 2015. 
  203. ^ Kondolojy, Amanda (May 21, 2015). "Wednesday Final Ratings: 'Survivor', 'Survivor: Reunion' & 'Modern Family' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-06-12. Diakses tanggal May 21, 2015. 
  204. ^ Porter, Rick (October 8, 2015). "Wednesday final ratings: 'Empire,' 'SVU' and others adjusted up, 'Arrow' holds, 'Nashville' adjusted down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-10-08. Diakses tanggal October 8, 2015. 
  205. ^ Porter, Rick (October 15, 2015). "Wednesday final ratings: 'Empire,' 'Modern Family' and 'Arrow' adjusted up, 'Nashville' adjusted down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-10-16. Diakses tanggal October 15, 2015. 
  206. ^ Porter, Rick (October 30, 2015). "Wednesday final ratings: 'Rosewood' adjusted up, 'Empire' and everything else hold". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-11-08. Diakses tanggal October 30, 2015. 
  207. ^ Porter, Rick (November 4, 2015). "Wednesday final ratings: 'Supernatural' adjusts down, 'The Middle' and 'The Goldbergs' adjust up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-11-07. Diakses tanggal November 4, 2015. 
  208. ^ Porter, Rick (November 5, 2015). "Wednesday final ratings: 'Arrow' adjusts up, 'Criminal Minds' rises but still at series low". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-11-07. Diakses tanggal November 5, 2015. 
  209. ^ Porter, Rick (November 12, 2015). "Wednesday final ratings: 'Black-ish' and 'Code Black' adjust down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-11-14. Diakses tanggal November 12, 2015. 
  210. ^ Porter, Rick (November 19, 2015). "Wednesday final ratings: 'Arrow,' 'Rosewood,' 'Survivor' and 'The Middle' adjust up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-11-20. Diakses tanggal November 20, 2015. 
  211. ^ Porter, Rick (December 3, 2015). "Wednesday final ratings: 'Arrow,' 'Empire' and 'Criminal Minds' adjust up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-04-30. Diakses tanggal December 3, 2015. 
  212. ^ Porter, Rick (December 10, 2015). "Wednesday final ratings: 'Criminal Minds,' 'Modern Family' and all other originals hold". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-12-14. Diakses tanggal December 10, 2015. 
  213. ^ Porter, Rick (January 21, 2016). "Wednesday final ratings: 'Mike & Molly' adjusts up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-01-23. Diakses tanggal January 21, 2016. 
  214. ^ Porter, Rick (January 28, 2016). "Wednesday final ratings: 'Idol,' 'Arrow' and everything else hold". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-01-29. Diakses tanggal January 28, 2016. 
  215. ^ Porter, Rick (February 4, 2016). "Wednesday final ratings: '2 Broke Girls' adjusts up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-02-05. Diakses tanggal February 4, 2016. 
  216. ^ Porter, Rick (February 11, 2016). "Wednesday final ratings: 'American Idol' adjusts up, 'Black-ish' adjusts down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-02-13. Diakses tanggal February 11, 2016. 
  217. ^ Porter, Rick (February 18, 2016). "Wednesday final ratings: 'Goldbergs' and 'SVU' adjust up, 'Survivor,' 'Code Black' and 'Hell's Kitchen' adjust down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-02-20. Diakses tanggal February 18, 2016. 
  218. ^ Porter, Rick (February 25, 2016). "Wednesday final ratings: 'Survivor' adjusts down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-02-26. Diakses tanggal February 25, 2016. 
  219. ^ Porter, Rick (March 24, 2016). "Wednesday final ratings: 'Survivor,' 'Goldbergs,' 'Criminal Minds' and 'Chicago PD' all adjust up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-26. Diakses tanggal March 24, 2016. 
  220. ^ Porter, Rick (March 31, 2016). "Wednesday final ratings: 'Empire' adjusts up, 'Survivor' and 'Beyond Borders' adjust down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-04-03. Diakses tanggal March 31, 2016. 
  221. ^ Porter, Rick (April 7, 2016). "Wednesday final ratings: 'Empire' and 'Modern Family' adjust up, 'Nashville' adjusts down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-04-19. Diakses tanggal April 7, 2016. 
  222. ^ Porter, Rick (April 28, 2016). "Wednesday final ratings: 'The Middle' and 'Empire' adjust up, 'Nashville' adjusts down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-04-29. Diakses tanggal April 28, 2016. 
  223. ^ Porter, Rick (May 5, 2016). "Wednesday final ratings: 'Chicago PD' and 'Heartbeat' adjust up, 'Nashville' adjusts down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-05-06. Diakses tanggal May 5, 2016. 
  224. ^ Porter, Rick (May 12, 2016). "Wednesday final ratings: 'Empire' and 'The Goldbergs' adjust up, 'Black-ish' and 'Nashville' adjust down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-05-13. Diakses tanggal May 12, 2016. 
  225. ^ Porter, Rick (May 19, 2016). "Wednesday final ratings: 'Empire,' 'Goldbergs,' & 'SVU' adjust up, 'Arrow' & 'Supernatural' adjust down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-03-27. Diakses tanggal May 19, 2016. 
  226. ^ Porter, Rick (May 26, 2016). "Wednesday final ratings: 'SVU' finale adjusts up, 'Supernatural' finale adjusts down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-05-28. Diakses tanggal May 26, 2016. 
  227. ^ Porter, Rick (October 14, 2016). "'Notorious' adjusts down, final NFL numbers: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-10-17. Diakses tanggal October 14, 2016. 
  228. ^ Porter, Rick (October 21, 2016). "'The Good Place' and 'Legends of Tomorrow' adjust up: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-10-22. Diakses tanggal October 21, 2016. 
  229. ^ Porter, Rick (October 28, 2016). "'The Good Place' and 'Chicago Med' adjust up, 'Pure Genius,' other CBS shows adjust down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-10-29. Diakses tanggal October 28, 2016. 
  230. ^ Porter, Rick (November 4, 2016). "'Big Bang Theory,' 'How to Get Away' adjust up, 'Great Indoors' and NBC adjust down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-11-05. Diakses tanggal November 4, 2016. 
  231. ^ Porter, Rick (November 11, 2016). "'Chicago Med' and NBC adjust down with NFL pre-emptions: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-11-12. Diakses tanggal November 11, 2016. 
  232. ^ Welch, Alex (November 18, 2016). "'Grey's Anatomy' adjusts up, 'The Great Indoors' adjusts down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-11-19. Diakses tanggal November 18, 2016. 
  233. ^ Porter, Rick (December 5, 2016). "'Legends of Tomorrow' adjusts up, 'Supernatural,' 'Great Indoors,' 'Baking Show' adjust down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-12-05. Diakses tanggal December 5, 2016. 
  234. ^ Porter, Rick (December 9, 2016). "'Life in Pieces' adjusts up plus final NFL numbers: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-12-10. Diakses tanggal December 9, 2016. 
  235. ^ Porter, Rick (January 27, 2017). "'Scandal' and 'My Kitchen Rules' adjust down, Mary Tyler Moore special adjusts up: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-01-27. Diakses tanggal January 27, 2017. 
  236. ^ Porter, Rick (February 3, 2017). "'Scandal' adjusts down a little: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-02-04. Diakses tanggal February 3, 2017. 
  237. ^ Porter, Rick (February 10, 2017). "'Riverdale' adjusts up; 'Great Indoors,' 'Powerless,' 'Mom,' 'Chicago Med' down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-02-11. Diakses tanggal February 10, 2017. 
  238. ^ Porter, Rick (February 17, 2017). "'Grey's Anatomy,' 'Big Bang Theory' adjust up, 'Scandal' adjusts down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-02-18. Diakses tanggal February 17, 2017. 
  239. ^ Porter, Rick (February 27, 2017). "'How to Get Away with Murder' finale, 'Training Day' adjust down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-02-27. Diakses tanggal February 27, 2017. 
  240. ^ Porter, Rick (March 3, 2017). "'When We Rise,' 'Life in Pieces' rerun adjust down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-03-04. Diakses tanggal March 3, 2017. 
  241. ^ Porter, Rick (March 10, 2017). "'Mom' and NBC shows adjust down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-03-11. Diakses tanggal March 10, 2017. 
  242. ^ Porter, Rick (March 31, 2017). "'Big Bang Theory' adjusts up; 'Grey's Anatomy,' 'Scandal,' 'Mom,' 'Powerless' down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-04-01. Diakses tanggal March 31, 2017. 
  243. ^ Porter, Rick (April 7, 2017). "'Big Bang Theory,' 'Blacklist: Redemption' adjust up, 'Scandal' adjusts down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-04-08. Diakses tanggal April 7, 2017. 
  244. ^ Welch, Alex (April 14, 2017). "'Grey's Anatomy' and 'Chicago Med' adjust up, 'Scandal' adjusts down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-04-28. Diakses tanggal April 14, 2017. 
  245. ^ Porter, Rick (April 28, 2017). "'Big Bang Theory,' 'Grey's Anatomy' and 'Masterchef Junior' adjust up; 'The Catch' adjusts down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-04-29. Diakses tanggal April 28, 2017. 
  246. ^ Porter, Rick (May 5, 2017). "'Big Bang Theory,' 'Grey's Anatomy,' 'Masterchef Junior' adjust up, 'Riverdale' adjusts down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-05-05. Diakses tanggal May 5, 2017. 
  247. ^ Welch, Alex (May 12, 2017). "'The Big Bang Theory,' 'Masterchef Junior' adjust up, 'The Blacklist' adjusts down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-05-15. Diakses tanggal May 12, 2017. 
  248. ^ a b Porter, Rick (May 19, 2017). "'Grey's Anatomy' and 'Masterchef Junior' finales, 'Amazing Race' adjust up: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-05-19. Diakses tanggal May 19, 2017. 
  249. ^ Porter, Rick (October 13, 2017). "'Will & Grace,' 'Grey's Anatomy,' 'Gotham' and NFL adjust up: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-10-15. Diakses tanggal October 13, 2017. 
  250. ^ Porter, Rick (October 20, 2017). "'Gotham' and 'Supernatural' adjust up, final NFL numbers: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-11-19. Diakses tanggal October 20, 2017. 
  251. ^ Porter, Rick (October 27, 2017). "NFL adjusts up, scripted shows all unchanged: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-11-03. Diakses tanggal October 27, 2017. 
  252. ^ Porter, Rick (November 3, 2017). "'Will & Grace' adjusts up, 'Sheldon' and other CBS shows adjust down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-11-03. Diakses tanggal November 3, 2017. 
  253. ^ Porter, Rick (November 10, 2017). "'Big Bang Theory' and 'Thursday Night Football' adjust up: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-11-14. Diakses tanggal November 10, 2017. 
  254. ^ Porter, Rick (November 17, 2017). "'Supernatural' and NFL adjust up, 'Young Sheldon' adjusts down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-02-20. Diakses tanggal November 17, 2017. 
  255. ^ Porter, Rick (November 28, 2017). "Primetime NFL adjusts up on Thanksgiving: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-02-20. Diakses tanggal November 28, 2017. 
  256. ^ Porter, Rick (December 4, 2017). "'Supernatural,' 'Big Bang Theory' and NFL adjust up: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-02-20. Diakses tanggal December 4, 2017. 
  257. ^ Porter, Rick (December 8, 2017). "'Supernatural' and NFL adjust up: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-02-13. Diakses tanggal December 8, 2017. 
  258. ^ Porter, Rick (January 22, 2018). "'Grey's Anatomy' adjusts up, 'The Four,' 'Scandal' and 'Great News' down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-01-23. Diakses tanggal January 22, 2018. 
  259. ^ Porter, Rick (January 26, 2018). "'Grey's Anatomy' adjusts up, 'Big Bang Theory' adjusts down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-01-27. Diakses tanggal January 26, 2018. 
  260. ^ Porter, Rick (February 2, 2018). "'Big Bang Theory,' 'The Four' adjust up, 'Mom' and 'AP Bio' adjust down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-02-02. Diakses tanggal February 2, 2018. 
  261. ^ Porter, Rick (February 9, 2018). "Olympics adjust up: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-04-06. Diakses tanggal February 9, 2018. 
  262. ^ Porter, Rick (March 2, 2018). "'Superstore,' 'SWAT,' 'Scandal' and 'AP Bio' adjust down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-03-03. Diakses tanggal March 2, 2018. 
  263. ^ Porter, Rick (March 9, 2018). "'Young Sheldon,' 'SWAT,' all NBC shows adjust down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-03-10. Diakses tanggal March 9, 2018. 
  264. ^ Porter, Rick (March 30, 2018). "'Big Bang Theory,' 'Grey's Anatomy' and 'Chicago Fire' adjust up, 'SWAT' adjusts down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-03-31. Diakses tanggal March 30, 2018. 
  265. ^ Porter, Rick (April 6, 2018). "'Big Bang Theory,' 'Grey's Anatomy' adjust up, 'Mom,' 'Supernatural,' 'Arrow' down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-04-06. Diakses tanggal April 6, 2018. 
  266. ^ Porter, Rick (April 13, 2018). "'Big Bang Theory,' 'Grey's Anatomy' and 'Superstore' adjust up: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-04-14. Diakses tanggal April 13, 2018. 
  267. ^ Porter, Rick (April 20, 2018). "'Grey's Anatomy' adjusts up, 'SWAT,' 'Supernatural' & 'Arrow' adjust down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-04-21. Diakses tanggal April 20, 2018. 
  268. ^ Porter, Rick (April 27, 2018). "'Grey's Anatomy,' 'Big Bang Theory,' 'Young Sheldon' and 'Supernatural' adjust up: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-04-28. Diakses tanggal April 27, 2018. 
  269. ^ Porter, Rick (May 4, 2018). "'Gotham' and 'Big Bang Theory' adjust up, 'Life in Pieces,' 'Showtime at the Apollo' and 'Station 19' adjust down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-05-05. Diakses tanggal May 4, 2018. 
  270. ^ Porter, Rick (May 11, 2018). "'Grey's Anatomy,' 'Big Bang Theory,' 'Young Sheldon' adjust up, 'Supernatural' & 'Arrow' down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-05-12. Diakses tanggal May 11, 2018. 
  271. ^ Porter, Rick (May 18, 2018). "'SWAT' and 'Arrow' finales adjust down: Thursday final ratings". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-05-19. Diakses tanggal May 18, 2018.