Super Mario 3D World

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Super Mario 3D World (bahasa Jepang: スーパーマリオ3Dワールド,, Hepburn: Sūpā Mario Surī Dī Wārudo) adalah permainan platform di serial Super Mario yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo untuk konsol Wii U. Pertama kali dirilis pada 21 November 2013, itu adalah Game Platformer 3D keenam dalam seri Super Mario dan merupakan sekuel dari game Super Mario 3D Land, yang dirilis di Nintendo 3DS pada tahun 2011. Super Mario 3D World mendapat pengakuan yang universal dari para kritikus, dengan desain level, multiplayer, visual, dan musik semua pertemuan dengan pujian yang tinggi.

Versi port dari game ini, yaitu Super Mario 3D World + Bowser's Fury (Bowser's Fury dirilis sebagai konten tambahan), dirilis pada tanggal 12 Februari 2021 untuk Nintendo Switch.

Plot[sunting | sunting sumber]

Super Mario 3D World[sunting | sunting sumber]

Pada suatu malam di Mushroom Kingdom, Mario, Luigi, Princess Peach, dan Toad datang untuk melihat dan menikmati pertunjukan kembang api diluar Peach's Castle, ketika mereka menemukan Clear Pipe yang miring di sepanjang jalan setapak, Mario dan Luigi memperbaiki Clear Pipe dengan palu dan kunci pas, menyebabkan pipa mengeluarkan sejumlah besar item serta Princess Sprixie, makhluk mirip peri dari spesies Sprixie. Putri Sprixie Hijau mulai menceritakan bahwa Bowser telah menculik enam rekan Putri Sprixie dan bahwa ia membutuhkan bantuan mereka; Setelah itu, bagaimanapun, Bowser keluar dari pipa dan menjebak sang putri di dalam botol sebelum menghilang kembali ke pipa bersamanya. Peach, saat mencoba menghentikan Bowser, jatuh sendiri dari pipa, dan yang lainnya segera menyusul untuk membantunya. Pipa yang mengarahkan mereka segera berakhir di Sprixie Kingdom, tempat sebagian besar perjalanan berlangsung.

Setelah mereka melewati enam dunia, Kelompok itu bertemu dengan Bowser di World Castle, dimana ia menjaga Putri Sprixie Merah; satu-satunya putri yang belum diselamatkan. Setelah mereka mengalahkan Bowser, Mereka segera menyelamatkan Putri Sprixie yang terakhir dan merayakannya. Namun, perayaan mereka dipotong pendek oleh Bowser yang secara mengejutkan, ia ternyata menangkap kembali ketujuh Putri Sprixie dalam botol besar, dan melarikan diri ke World Bowser; Taman hiburan yang meniru bentuk dari Bowser.

Mereka sekali lagi berhasil melewati dunia ini dan bertemu dengan Bowser lagi di The Great Tower of Bowser Land. Di sini, Bowser memanfaatkan Super Bell, yang membuatnya berubah menjadi Meowser, dan memulai pertempuran terakhir. Mereka semua berhasil mengalahkan Meowser setelah memanjat menara, dan menyelamatkan semua Putri Sprixie. Para putri tersebut telah aman dari Bowser, dan mereka berterima kasih kepada mereka disaat mereka berempat melewati Clear Pipe ke Mushroom Kingdom.