Super Dede 2

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Super Dede 2
GenreSinetron
PembuatMNC Pictures
MD Entertainment
PengarangAgam Suharto (Sampai superdede2 edisi ramadhan Episode 07) Herry B Arissa (superdede2 edisi ramadhan Episode 08-Sekarang)
PemeranDede Sunandar
Nadya Fricella
Adinda Thomas
Lavicky Nicholas
Barry Prima
Fajar Gomez
Aditya Rino
Penggubah lagu temaPurwacaraka
Lagu pembukaSuper DedeDede All Star
Lagu penutupSuper DedeDede All Star
Negara Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Jumlah musim2
Jumlah episode148 (15 September 2016)
Produksi
LokasiJakarta, Indonesia
Durasi60 menit (17.00 - 18.00 WIB)
Rumah produksiMNC Pictures
DistributorMNCMedia2015.png
(Media Nusantara Citra)
Rilis
Jaringan penyiarMNCTV
Format visualSDTV
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Tayang perdanaSenin, 4 April 2016
Tanggal rilisSenin, 4 April 2016 –
2016-Sekarang
Kronologi
Acara terkaitSuper Dede 2: Ramadhan
Pranala luar
[www.mncpictures.com Situs web]

Super Dede 2 merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di MNCTV. Sinetron ini diproduksi oleh MNC Pictures.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kebakaran yang menimpa rumah Dede, Dede harus kehilangan Nyak nya dan juga Kiki adiknya… beruntung adik Dede yang lainnya , Rohim berhasil di selamatkan. Dede sedih banget karena kekuatannya super yang dia miliki ternyata tidak mampu untuk menyelamatkan keluarganya. Dede pun berjanji di makam Nyak nya akan bertanggung jawab terhadap hidup Rohim. Dengan uang sisa yang dia punya, Dede pun mencari kontrakan di bantu Rhino..d beruntung dia mendapatkan diskon dari Babeh sama sama menginginkan Dede ngontrak di tempatnya.. tetapi Dede lebih memilih ngontrak di tempat Babeh Zaelani. Zaelani dan Jaja adalah saingan berat.. Jaja sendiri adalah mantan pacar Hayati istrinya Babeh Zaelani.. dan hal ini sering membuat Babeh Zaelani cemburu dan makin menjadi bencinyad sama Jaja. Babeh Zaelani sendiri punya anak perempuan Laila. Yang menjadi incaran Roy, anaknya Jaja. Roy yang mergoki Dede tanpa sengaja deket dengan Laila malah salah paham.. sejak saat itu Dede pun jadi musuh berat Roy.

Di Episode awal diceritakan juga bahwa Laila adalah Takdir dan Jodoh dari Dede. Dede juga sangat mencintai Laila. begitupun dengan Laila yang sangat cinta dan sayang banget sama Dede.

Di cerita superdede1 Dinda yang merupakan orang yang deket dengan Dede saat ini adalah sahabat dan merupakan saudara bagi Dede dan Laila. Dinda melihat sendiri Mereka bedua Dede dan Laila itu saling Mencintai dan sama sama suka.

Sementara itu di sinetron Super Dede 2 ini, Dikisahkan nantinya Laila tau siapa Dede sebenarnya yang merupakan Superhero sehingga Laila makin cinta dengan Dede

Tapi Roy yang pernah melihat kekuatan Super Dede malah berniat meminta bantuan Super Dede buat dapetin Laila.. Roy tidak tahu kalo Super Dede yang dia idolakan itu adalah musuhnya, Dede.

Sementara itu Laila yang mengajar, mempunyai sahabat lain yaitu Dono.. Dono yang berwajah baby face tetapi culun / jawir ini, sering menjadi olok- olok dan bahan bully dari teman sekantornya. Hingga suatu saat, Dono adalah sosok lelaki yang sejak kecil dibully oleh teman sekolah, kuliah bahkan hingga ia bekerja sebagai IT, Bertemu dengan teman lamanya, Dono kembali dibully. Dono sakit hati, namun ia tidak bisa berbuat apa- apa, selain menangis dalam hati dan menaruh dendam kepada orang yang membullinya.

Hingga suatu hari, Dono mendapatkan sebuah cincin, dari tukang sulap tua yang ditolongnya saat nyaris tertabrak. Pesulap itu memberikan sebuah cincin sebelum ia meninggal. Ajaibnya cincin itu mampu membuat fisik Dono menghilang, tak terlihat. Dengan cincin itu Dono melakukan aksinya, membully semua teman yang pernah menghina dan membullynya. Mulai dari mengambil uang, kunci kontak, hingga membuat mereka merana dan takut. Dono ingin mereka merasakan sakitnya dihina dan dibully.

Sementara Dede diterima kerja di tempat Dono bekerja, Dede di terima kerja dengan factor keberuntungan, ada dua lamaran kerja yang bernama sama “DEDE”. Seharusnya Dede lain yang berpendidikan tinggi yang diterima, namun entah kenapa justeru DEDE yang diterima. Dede senang bukan kepalang, namun ternyata DEDE yang berpendidikan tinggi protes, baru katahuanlah kalo ada kekeliruan, Dede diberhentikan secara tidak hormat, Dede sedih, namun Dede berhasil menolong HRD kantor tersebut, dan akhirnya Dede kembali diterima kerja. HRD manager itu melihat jika Dede adalah sosok yang jujur dan baik hati. Dede berjanji akan sangat rajin bekerja untuk mewujudkan cita-citanya, memiliki rumah dan menyekolahkan Rohim setinggi mungkin untuk menebus rasa bersalahnya kepada almarhumah nyaknya. Dede dan Dono pun bersahabat baik dengan Dede, namun mereka saling tidak mengetahui dengan sepak terjang masing- masing. Dede membantu yang lemah, sementara Dono menjadi pejahat kelas kakap yang dicari banyak orang. Dan persoalan menjadi rumit manakala Dono punya hati dengan Dinda, dan ingin memiliki hati Dinda dengan rayuan kekayaan. Sementara hati Dinda lebih ke Rohmad sebagai sosok lelaki yang seperti anak kecil akan tetapi Dinda melihat ketulusan dan kesetiaan Rohmad terhadap laila dan itu yang membuat dinda jatuh cinta terhadap rohmad / Roy

Sementara itu ada seorang Bapak, Pak Berry mencari anaknya yang hilang sudah 20 tahun yang lalu, bermodalkan sebuah foto bayi, Pak Berry pantang menyerah mencari anaknya. Dede dengan kekuatannya berusaha membantu Pak Berry agar anaknya bisa cepat ditemukan, timbulah kedekatan Dede dengan Pak Bery, yang pada kenyataannya mereka itu adalah Bapak dan anak… anak yang di cari Pak Berry tidak lain dan tidak bukan adalah DEDE.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Kru[sunting | sunting sumber]

  • Sutradara: Cuk FK, Bambang Irawan, Dicky Reva
  • Produser: Didi Ardiansyah
  • Eksekutif Produser: Hengky Irawan
  • Cerita & Skenario: Agam Suharto, Herry B. Arissa DM
  • Penata Musik: Paulus Arnold

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]