Suits (seri TV Amerika Serikat)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Suits
Suits Logo.png
GenreDrama
PembuatAaron Korsh
Pemeran
Lagu pembuka"Greenback Boogie" oleh Ima Robot
PenggubahChristopher Tyng
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Jumlah musim7
Jumlah episode108 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutif
Produser
  • Gene Klein
  • Gabriel Macht
  • Patrick J. Adams
Lokasi
SinematografiDan Stoloff
KameraKamera tunggal
Durasi42 menit
Rumah produksi
Rilis
Jaringan penyiarUSA Network
Format visual1080i (16:9 HDTV)
Format audioDolby Digital 5.1
Tanggal rilis23 Juni 2011 (2011-6-23) –
sekarang
Kronologi
Acara terkaitSuits (Korea Selatan)
Pranala luar
Website

Suits dalah serial televisi drama hukum Amerika Serikat yang dibuat dan ditulis oleh Aaron Korsh. Serial ini ditayangkan pada 23 Juni 2011, di jaringan kabel USA, dan diproduksi oleh Universal Cable Productions. Pakaian diatur di sebuah firma hukum fiktif di Kota New York. Titik fokus dari acara berikut dropout berbakat Mike Ross (Patrick J. Adams), yang awalnya bekerja sebagai asosiasi hukum untuk Harvey Specter (Gabriel Macht), meskipun tidak pernah benar-benar menghadiri sekolah hukum.[1] Pertunjukan berfokus pada Harvey dan Mike mengelola untuk menutup kasus sambil menjaga rahasia Mike.[2]

Suits telah dinominasikan untuk beberapa penghargaan sejak 2012, dengan Gina Torres dan Patrick J. Adams menerima pujian individu untuk peran mereka sebagai Jessica Pearson dan Mike Ross, masing-masing. Di atas dua nominasi yang mengakui perannya sebagai aktris pendukung, Torres dianugerahi Kinerja Luar Biasa dalam Serial Televisi pada 2013 NHMC Impact Awards. Adams dinominasikan untuk Kinerja Luar Biasa oleh Aktor Pria dalam Serial Drama di 2012 Screen Actors Guild Awards, dan pertunjukan itu sendiri telah dinominasikan untuk dua People's Choice Awards.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Exclusive: More USA Summer Premieres: "Burn Notice," "Suits" on Thursday, June 23; "Royal Pains," "Necessary Roughness" on Wednesday, June 29". The Futon Critic. Diakses tanggal April 8, 2011. 
  2. ^ Levine, Stuart (January 19, 2011). "USA expands slate with two new series". Variety. Diarsipkan dari versi asli tanggal January 23, 2011. Diakses tanggal February 12, 2011. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]