Suit... Suit... He... He... (Gadis Sexy)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Suit-Suit...He.. He.. (Gadis Sexy)
Slank 1st.jpg
Album studio karya Slank
Dirilis Desember 1990
Genre Rock
Label Proyek Q
Produser Boedi Soesatio
Kronologi Slank
Suit-Suit...He.. He.. (Gadis Sexy)
(1990)
Kampungan
(1991)Kampungan1991

Suit-Suit...He.. He.. (Gadis Sexy) adalah album musik pertama grup musik Indonesia, Slank. Album ini dirilis pada tahun 1990. Di album ini musik Slank kental dengan nuansa rock dengan lirik yang bervariasi, baik menghibur maupun mengharukan. Lagu andalan album ini adalah Memang dan Suit-Suit... He-He... (Gadis Sexy).

Pada tahun 2007, album ini mendapatkan peringkat # 5 di dalam daftar "150 Album Indonesia Terbaik" yang diterbitkan dalam majalah Rolling Stone Indonesia #32 bulan Desember 2007. [1]. Dan pada tahun 2009, lagu "Memang" masuk ke dalam "150 Lagu Indonesia Terbaik Versi Majalah Rolling Stone". Juga, salah satu kurator musik Adib Hidayat memilih lagu Karang ke dalam kompilasi Rock Indopahitnya.

Formasi Slank ketika merilis album pertamanya pada tahun 1990 ini terdiri dari Bimbim (drum), Bongky (bass), Pay (gitar), Kaka (vokal) dan Indra (keyboard). Album pertama ini langsung meraih sukses di pasaran. Slank juga mendapat penghargaan dari BASF award sebagai pendatang baru terbaik untuk album ini. Eksistensi Slank memang tidak diragukan lagi, terbukti sampai sekarang masih terus memproduksi album dan masih menjadi band papan atas Indonesia.

Album ini adalah album pertama SLANK yang berisi 10 lagu dan diedarkan dalam bentuk Kaset dan Compact Disc. Dalam penggarapannya, SLANK berisi Bimbim SLANK Sidharta (Drum), Bongky Bong SLANK (Bass),Pay SLANK (Guitar), Indra Q SLANK (Keyboard) Kaka J SLANK (Vocal). Album ini diproduseri oleh Boedi Soesatio (Proyek Q) yang dalam pendistribusiannya dibantu Program/Virgo Rec. Sound Engineer untuk album ini adalah Rico, Ipung, Ronnie dan Sunar (Studio 15), serta Heri, Iwan dan Beben (NK Studio). Sementara untuk Mixing & Mastering untuk lagu Suit-Suit…He-He (Gadis Sexy) ditangani oleh Denni TR, sementara sisanya oleh Teddy Riadi & Indra Q SLANK. Studio-nya sendiri di Musica Studio & Jackson Studio. Untuk design cover dikerjakan sama BSP Production. Hits single untuk album ini adalah lagu Maafkan dan Memang.


  • Begitu video klip lagu Maafkan yang jadi hits single dari album ini tayang di tv, SLANK langsung mendapat tempat tersendiri di hati para pecinta musik Indonesia yang merindukan kehadiran grup band. Sebelum album pertama SLANK dirilis, musik Indonesia lebih didominasi musik-musik pop dan lebih banyak dibawakan oleh penyanyi solo.
  • Logo SLANK di album pertama ini diciptakan oleh Boedi Soesatio yang nggak lain adalah produser di album ini.
  • Sebelum masuk di album ini, lagu Suit-Suit…He.. He.. Gadis Sexy pada awalnya menggunakan bahasa Inggris (Sexy Lady).
  • Sebelum menjadi hits single untuk album ini, lagu Maafkan pada awalnya berjudul Kupu Malamku. Berdasar permintaan Boedi Soesatio, maka judulnya diganti jadi Maafkan.

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

  1. Suit-Suit... He-He... (Gadis Sexy)
  2. Memang
  3. Maafkan
  4. Apatis Blues
  5. American Style
  6. Aku Gila
  7. Kalah
  8. Bocah
  9. Karang
  10. Ladies Night di Ebony

Personil[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ * Majalah Rolling Stone Indonesia. "150 Albums Indonesia Terbaik Sepanjang Masa". Edisi Desember 2007