Subhash Kak

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Subhash Kak (सुभाष काक) (1947 - ) penyair, filsuf dan sastrawan Hindi.

Subhash Kak adalah profesor dan Kepala Departemen Ilmu Komputer di Oklahoma State University di Stillwater.

Lahir di Srinagar, Kashmir, dia menyelesaikan Ph.D. Teknik Elektro dari Institut Teknologi India, Delhi, dan kemudian bergabung sebagai seorang profesor. Selama 1979-2007, ia dengan Louisiana State University, Baton Rouge dengan jabatan terakhir sebagai Donald C. dan Elaine Delaune Distinguished Professor T. Elektro dan Teknik Komputer. penelitian teknis Nya adalah di bidang teori informasi, jaringan saraf, dan informasi kuantum. Ia juga menulis tentang sejarah ilmu India dan seni. Ini kerja serta resolusi paradoks kembar teori relativitas telah menerima perhatian yang cukup besar dalam pers populer.

Karyanya telah dipamerkan di media populer termasuk saluran Discovery dan Sejarah, PBS, Belanda Umum OHM TV, dan yang paling baru-baru ini di sebuah film dokumenter tentang musik (www.ragaunveiled.com). Dia telah menulis tentang filsafat budi dan menunjukkan bagaimana rekursi memainkan peran mendasar dalam seni, musik dan estetika.

Dia adalah pengarang dari 12 buku yang paling baru adalah "Sutra Prajna: aforisme dari Intuisi." Dia juga telah menulis 6 buku dari ayat. Buku-buku ini telah diterjemahkan ke bahasa Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Korea, dan Serbia. India dibedakan sarjana Govind Chandra Pande telah dibandingkan dengan puisi William Wordsworth.

Di antara penghargaan itu termasuk British Council Fellow (1976), Akademi Ilmu Medali Sains Nasional India Academy (1977), Hadiah Kothari (1977), UNESCO Tokten Award (1986), Hadiah Goyal (1998), Fellow Nasional Institut India Advanced Study (2001), dan Distinguished Alumni IIT Delhi (2002).

Bibliografi[sunting | sunting sumber]

Berikut ini adalah daftar dari sebagian dari karya tulis Kak: