Subconscious Cruelty

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Subconscious Cruelty
SutradaraKarim Hussain
ProduserMitch Davis
Ditulis olehKarim Hussain
PemeranBrea Asher
Ivaylo Founev
Eric Pettigrew
Christopher Piggins
Martine Viale
Penata musikTeruhiko Suzuki
SinematograferFrançois Bourdon
PenyuntingKarim Hussain
DistributorAlbatros Film (Jepang)
New Select (Japan)
Cinema Novo (Portugal)
Infliction Films (kanada)
Tanggal rilis
October 12, 2000
Durasi92 min.
NegaraKanada
BahasaInggris
Anggaran$100,000 CAD

Subconscious Cruelty adalah sebuah film horor antologi eksperimental Kanada tahun 2000 yang ditulis dan disutradarai oleh Karim Hussain dan diproduksi oleh Mitch Davis. Film tersebut difilmkan dalam jangka waktu yang lama, dari Februari 1994 hingga Desember 1999, dan memulai debutnya di Festival de Cine de Sitges di Sitges, Spanyol, pada 12 Oktober 2000. Film tersebut diputar di beberapa festival lain, termasuk Stockholm International Film Festival dan Amsterdam Fantastic Film Festival sebelum dirilis dalam bentuk DVD pada tanggal 18 April 2005. Film ini pertama kali dirilis di Kanada pada hari Jumat, 13 April 2001. Film tersebut diputar di Cinema Du Parc di Montreal, Quebec, Kanada selama dua minggu, dari tanggal 13 April hingga 28 April tahun 2001. Film tersebut kembali diputar di teater yang sama untuk satu akhir pekan pada bulan November 2001, dan terakhir kali pada bulan Juni 2003. Film tersebut tidak pernah diputar secara publik di Kanada sejak saat itu. Film ini didasarkan pada beberapa cerita nihilistik dan metaforis tentang kehidupan, kematian dan segala sesuatu di antaranya. Film ini juga berisi adegan sadis yang sangat ekstrim, dan menampilkan hubungan inses.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Ovarian Eyeball[sunting | sunting sumber]

Human Larvae[sunting | sunting sumber]

Rebirth[sunting | sunting sumber]

Right Brain/Martyrdom[sunting | sunting sumber]

Penerimaan kritis[sunting | sunting sumber]

Subconscious Cruelty menerima tinjauan beragam oleh sebagian besar kritikus sinema di luar arus utama. Karena film tersebut tidak dirilis di pasar AS, kritikus tradisional film berbahasa Inggris tidak melihat atau mengomentarinya. Media massa film terkenal seperti Fangoria menganggapnya sebagai "film yang dipenuhi dengan gambar-gambar yang menghasut pikiran, banyak di antaranya akan dianggap tidak sehat dalam media artistik mana pun".[1] Jon Condit dari Dread Central mencatat bahwa, meskipun film tersebut direkam dengan indah, dicetak, dan menampilkan citra yang meresahkan, dia merasa bahwa film tersebut mendorong batas dari apa yang dia sebut "metafora visual" ke dalam titik yang menurutnya terlalu ekstrem.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ [1] Diarsipkan December 17, 2007, di Wayback Machine.
  2. ^ Condit, Jon (2004). "Subconscious Cruelty (1999)". Dread Central.com. Jon Condit. Diakses tanggal November 12, 2020. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]