Suami untuk Mak

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Suami untuk Mak
SutradaraYosua Rocky
Produser
Ditulis olehVera Zanobia
Pemeran
Penata musik
  • Ganden Bramantyo
SinematograferRollie Markiano
Penyunting
  • Oliver Sitompul
Perusahaan
produksi
  • CMI Production
  • Moviesta Pictures
Tanggal rilis
20 September 2017
Durasi98 menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Suami untuk Mak adalah film komedi Indonesia tahun 2017. Film yang disutradarai oleh Yosua Rocky ini rilis di bioskop di tanah air pada 20 September 2017. Film ini merupakan film pertama Rano Karno setelah vakum di dunia seni peran selama 15 tahun. Selain itu, film ini juga menjadi film pertama dalam kurun lebih dari 30 tahun lamanya yang mempertemukan Rano Karno dan Lydia Kandou dalam satu layar yang sama.[1][2]

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Mak Sarah (Lydia Kandou) adalah orang tua tunggal yang telah menikah sebanyak lima kali. Ia berprofesi sebagai penjahit. Dari hasil perkawinannya tersebut, ia memiliki lima anak laki-laki dari suku berbeda-beda, yakni Betawi, Jawa, Sunda, Tionghoa dan Bajo. Mereka adalah Billy (Billy Syahputra), Adul (Cemen), Gilbert (Raim Laode), Koko (Edric Tjandra), dan Bontot (Bontot).

Sebagai anak, Koko kasihan melihat ibunya sendiri. Ia kemudian mengajak saudara-saudara tirinya untuk mencarikan jodoh. Salah satu caranya adalah dengan meletakkan narkoba di meja kerja ibunya.

Rencana tersebut kemudian mengantarkan Sarah pada penyelidikan polisi. Di tengah-tengah proses interogasi, ia kemudian bertemu Armand (Rano), laki-laki yang pernah ditolongnya di jalan.[3]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Suami Untuk Mak Pertemukan Rano Karno dan Lydia Kandou". JawaPos.com. 2017-09-12. Diakses tanggal 2021-05-02. 
  2. ^ Paramitha, Tasya; Gloria, Nuvola (2017-09-13). "Suami Untuk Mak, Ajang Reuni Lydia Kandou dan Rano Karno". www.viva.co.id. Diakses tanggal 2021-05-02. 
  3. ^ Diananto, Wayan (2017-09-30). "Suami Untuk Mak, Melihat Kebesaran Akting Lydia Kandou". Tabloidbintang.com. Diakses tanggal 2021-05-02. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]