Stiker

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Stiker vandalisme di São Paulo, Brasil

Stiker adalah jenis label: selembar kertas cetak, plastik, vinil, atau bahan lain dengan perekat peka tekanan di satu sisi. Mereka dapat digunakan untuk dekorasi atau untuk tujuan fungsional, tergantung pada situasinya.

Stiker dapat datang dalam berbagai bentuk dan ukuran dan juga sangat bervariasi dalam warna dan desain. Mereka sering melekat pada barang-barang seperti kotak makan siang, kertas, loker, notebook, dinding, mobil, jendela, dan sebagainya. Tag nama sementara misalnya sering stiker.

Stiker sangat banyak digunakan ketika suatu objek membutuhkan identifikasi dengan kata atau ide. Stiker merek dapat dilampirkan pada produk untuk memberi label produk ini berasal dari perusahaan tertentu. Mereka juga dapat digunakan untuk menggambarkan karakteristik produk yang tidak akan terlihat jelas dari pemeriksaan sederhana. Dispenser label sering digunakan sebagai cara mudah untuk memisahkan label lengket dari liner atau selotip.

Membentuk kemitraan dengan FIFA pada tahun 1970, Panini pertama kali memproduksi album stiker Piala Dunia untuk Piala Dunia FIFA 1970.[1][2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Brand collaborations". FIFA.com. Diakses tanggal 8 September 2018. 
  2. ^ "Panini World Cup 2018 stickers: When is the iconic sticker album release date? And how much will it cost?". London Evening Standard. Diakses tanggal 8 September 2018.