Steven & Coconut Treez

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Coconut Treez
AsalJakarta, Indonesia
GenreReggae
Tahun aktif2005 - sekarang
Label267 Records / Musikindo
Situs webwww.267records.co.id
Anggota
  • Teguh
  • Rival
  • Iwan
  • Aci
Mantan anggota

Coconut Treez (sebelumnya Steven & Coconut Treez) merupakan sebuah grup musik bergenre Reggae asal Indonesia yang berasal dari Jakarta. Grup musik ini dibentuk oleh Steven N. Kaligis pada tahun 2005. Anggotanya berjumlah 7 orang yaitu Steven N. Kaligis (vokal), A. Ray Daulay (gitar), Teguh Wicaksono (gitar), Rival Himran (bass), Iwan (keyboard), "Opa" Tedy Wardhana (perkusi) dan Aci (drum). Album pertamanya ialah The Other Side dirilis pada tahun 2005. dengan lagu hits "Welcome To My Paradise". Steven & Coconut Treez oleh sebagian pengamat musik dianggap mampu membangkitakan kembali musik reggae di Indonesia setelah terakhir pada tahun 1994 melalui penyanyi alm. Imanez dengan lagu "Anak Pantai". Pada tahun 2009, Steven & Coconut Treez memutuskan untuk vakum dari blantika musik Indonesia karena beberapa personil ingin bersolo karir.

Pada awal tahun 2019, Steven & Coconut Treez kembali dari vakum setelah sekian lama dengan single dari lagu lama yang didaur ulang serta di ambil dari album "The Other Side" serta lagu yang berjudul "Kembali" yang diaransemen ulang dengan versi akustik. Pada akhir tahun 2019, Steven & Coconut Treez mengeluarkan single lagu baru dengan judul lagu "Fallin".

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Steven & Coconut Treez berhasil meraih penghargaan AMI Awards sebanyak 3 kali pada kategori karya produksi Reggae / SKA / Rocksteady Terbaik pada tahun 2008 dengan "Lagu Santai".