Stadion Gelora Kadrie Oening

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Stadion Madya Sempaja)
Stadion Gelora Kadrie Oening
Informasi stadion
PemilikPemerintah Kota Samarinda
Lokasi
LokasiIndonesia Kota Samarinda, Kalimantan Timur
Data teknis
Kapasitas15.000 penonton
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Stadion Gelora Kadrie Oening merupakan sebuah stadion yang berada di wilayah Kota Samarinda, Kalimantan Timur, tepatnya di kawasan Sempaja Selatan, Samarinda Utara. Stadion ini memiliki 2 tribun dengan kapasitas sekitar 15.000 penonton. Stadion ini memliki fasilitas yang bagus dan karena itu pula menjadikannya terpilih menjadi stadion terbaik Divisi I Liga Indonesia 2007. Stadion ini juga menjadi salah satu venue cabor atletik dan sepakbola dalam PON XVII-2008 Kaltim. Saat ini, Stadion Gelora Kadrie Oening dijadikan markas tim Persisam United yang berkompetisi di Liga 3 Zona Kalimantan Timur.

Stadion ini berada di komplek Gelora Kadrie Oening Samarinda. Gelora Kadrie Oening saat ini memiliki sejumlah fasilitas, diantaranya stadion sepakbola berkapasitas 15 ribu penonton, Hotel dan Asrama Atlet, Lapangan Latihan Sepakbola, GOR Serbaguna, GOR Bulutangkis, GOR Beladiri, Lapangan Futsal, Masjid, serta kantor Dinas Dispora Kaltim.

Sebelum dikenal dengan nama Gelora Karie Oening, masyarakat sudah akrab dengan sebutan Stadion Madya Sempaja. Perubahan nama ini diresmikan oleh dari Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Dr. H. Isran Noor, M.Si pada 30 Mei 2022.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "STADION MADYA SEMPAJA RESMI BERUBAH NAMA JADI GELORA KADRIE OENING". Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. 30 Mei 2022. Diakses tanggal 3 Juni 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]