Splash Splash Love

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian


Splash Splash Love
Splash Splash Love.jpg
Poster promosi
Genre
PengarangKim Ji-hyun
SutradaraKim Ji-hyun
Pemeran
Lagu pembuka너에게 퐁당 (Splash Into You)
NegaraSouth Korea
BahasaKorean
Jumlah episode2
DistributorNaver
Rilis
Jaringan penyiarMBC
Naver TV Cast
Format visual2160p (UHD)
Format audioDolby Digital
Tanggal rilis13 Desember (2015-12-13) –
20 Desember 2015 (2015-12-20)
Pranala luar
Situs web

Splash Splash Love (Hangul퐁당퐁당 LOVE; RRPongdang Pongdang LOVE) adalah serial televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Kim Seul-gi dan Yoon Doo-joon. Serial televisi ini awalnya disiarkan di platform web Naver TV Cast dalm format 10 episode. Serial ini kemudian ditayangkan oleh MBC pada tanggal 13 dan 20 Desember 2015 dalam dua episode 60 menit.[1][2][3][4]


Serial ini ditayangkan dua tahun setelah novel populer Moonlight Drawn by Clouds diserialkan di Naver pada 2013. Seperti Splash , Moonlight adalah tentang kisah cinta antara seorang kasim berpakaian silang dan seorang raja. Novel ini adalah karya asli dari mana drama Love in the Moonlight (2016) diadaptasi.

Splash Love Splash (Bahasa Korea : 퐁당 퐁당 LOVE ; RR : 'Pongdang Pongdang LOVE' ) adalah serial televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Kim Seul-gi dan Yoon Doo-joon . Awalnya ditayangkan di platform web Naver TV Cast dalam format 10-episode. Itu kemudian disiarkan oleh

Serial ini ditayangkan dua tahun setelah novel populer Moonlight Drawn by Clouds diserialkan di Naver pada 2013.  Seperti Splash , Moonlight adalah tentang kisah cinta antara seorang kasim berpakaian silang dan seorang raja. Novel ini adalah karya asli dari mana drama Love in the Moonlight (2016) diadaptasi.

Plot[sunting | sunting sumber]

Danbi adalah siswa sekolah menengah atas yang mengambil Tes Kemampuan Skolastik Perguruan Tinggi (CSAT). Namun dia memiliki ketakutan yang tidak rasional terhadap matematika, dan enggan untuk mengambilnya dan saat dalam perjalanan untuk duduk untuk ujian dia berhenti di taman bermain bermain di kolam hujan dan melakukan perjalanan melalui salah satu dari mereka yang ternyata menjadi portal waktu ke era Joseon.

Atas kesalah pahaman, Di Joseon dia diperkenalkan sebagai seorang kasim dan melayani di istana, dengan demikian menjadi kepercayaan Raja Lee Do.

Danbi menemukan bahwa di Dinasti Joseon tingkat matematika dan sains sekolah tingginya menjadikannya ilmuwan terbesar di seluruh Kerajaan. Dia jatuh cinta dengan Raja dan menginspirasi dia dalam reformasi negaranya.

Namun, karena khawatir akan hak istimewa mereka sendiri, Danbi menjadi sasaran para abdi dalem tradisionalis yang menginginkan kematiannya. Berjasa menyelamatkan Raja dan Ratu, Danbi menjadi teman dengan Ratu dan memungkinkan untuk Raja dan Danbi bersama, serta mendukung Danbi menjadi permaisuri.

Dipersembahkan kepada Ratu Janda, yang merupakan perwujudan dari ibunya sendiri, Danbi menjadi sangat merindukan rumahnya dan karenanya Danbi memutuskan untuk kembali ke zamannya.

Lee menerima keputusannya, dan mereka pergi, menuju pantai, di mana mereka saling berpisah sebelum Danbi menghilang ke portal di air. Ketika dia menghilang, Lee bersumpah bahwa dia akan menemukannya lagi, tidak peduli berapa lama. Kembali ke zamannya, Danbi suatu hari menonton seorang penyanyi di layar di tempat kerjanya, dan terpana bahwa artis tersebut adalah salinan langsung dari pengawal Raja. Penyanyi menyatakan lagu cinta dan menyanyikan tentang "percikan cinta", ketika tiba-tiba mulai hujan di luar.

Di luar di jalan, Danbi memperhatikan sebuah kolam air dan dengan serius mempertimbangkan untuk melangkah ke dalamnya, kembali ke Lee, ketika dia tiba-tiba didekati oleh seorang pria yang diam-diam memegang payung di atas kepalanya. Dia mendongak dan menyadari bahwa dia adalah raja, Reinkarnasi Lee, dan mereka berdiri diam menatap mata masing-masing untuk waktu yang lama sebelum dia memecah kesunyian dengan mengatakan kepadanya bahwa mereka telah bertemu sebelumnya - "dahulu sekali", dia menambahkan, dan pemirsa ditunjukkan kilas balik dari kesempatan sebelumnya di sebuah bus di mana Danbi menjatuhkan barang-barangnya di lantai dan dia membantunya mengambilnya. Sangat tersirat bahwa dia adalah reinkarnasi dari Lee, yang sekarang akhirnya menemukan cintanya lagi seperti dia bersumpah dia akan bertahun-tahun yang lalu



Cast[sunting | sunting sumber]

Pemeran utama[sunting | sunting sumber]

pemeran pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Jin Ki-joo sebagai teman Dan-bi So-heon / Ratu Soheon dari klan Cheongsong Shim
  • Ahn Hyo-seop sebagai Park Yeon / Che Ah-jin
  • Go Kyu-pil sebagai guru matematika Dan-bi Kasim
  • Lee Kwang-se
  • Kim Soo Hyun
  • Uhm Hye-jung
  • Lee Jae-joon
  • Kang Hyun
  • Yoon Seok-ho sebagai Seok (adik Park Yeon)

Cameo[sunting | sunting sumber]

  • Kim Kap-soo sebagai Perdana Menteri Hwang Hui
  • Jung Kyu Soo sebagai Shim On
  • Im Ye-jin sebagai ibu Dan-bi / Janda Ratu Hudeok dari klan Yeoheung Min
  • Lee Dae-yeon sebagai Choe Man-ri


Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "김슬기-윤두준, MBC 단막극 '퐁당퐁당 LOVE'서 '연인 케미' 선보일 예정" (dalam bahasa Korean). Chosun.com. 2015-10-13. Diakses tanggal 2016-01-05. 
  2. ^ "'퐁당퐁당러브' 김지현 PD "쓸모없음에 너무 얽매이지 말았으면" (dalam bahasa Korean). Yonhap News. 2016-01-03. Diakses tanggal 2016-01-05. 
  3. ^ "시공초월 '퐁당퐁당LOVE' 윤두준-김슬기 만남 통했다" (dalam bahasa Korean). Jungang Ilbo. 2015-12-12. Diakses tanggal 2016-01-05. 
  4. ^ Kim Soo-hyang (2016-02-04). "'Splash Splash Love' reruns on New Year's holiday". K-Pop Herald. Diakses tanggal 2016-03-11. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]