Sirkuit Jalan Raya Pelabuhan Imperial

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sirkuit Jalan Raya
Pelabuhan Imperial
Port Imperial Street Circuit
LokasiHudson County, New Jersey
Zona waktuUTC-5 (standard) /-4 (DST)
ArsitekHermann Tilke[1]
Acara besarFIA Formula One
Grand Prix Amerika (from 2013)
Panjang3.2 mi (5.2 km)
Tikungan19

Sirkuit Jalan Raya Pelabuhan Imperial adalah sebuah sirkuit dengan panjang 3,2 mil (5,1 km) yang terletak di Hudson County, New Jersey. Sirkuit ini secara resmi diumumkan pada bulan Oktober 2011, dan dijadwalkan menggelar balapan Formula Satu dengan tajuk Grand Prix Amerika pada tahun 2013.[2] Nama sirkuit ini didasarkan sekitar Pelabuhan Weehawken Imperial, dan termasuk jalan-jalan di sekitar daerah Weehawken, New Jersey dan bagian barat kota New York.

Sirkuit[sunting | sunting sumber]

Sirkuit ini dirancang oleh Hermann Tilke, dijalankan searah jarum jam. Garis start adalah di sebelah terminal feri Pelabuhan Imperial. Sektor pertama dari sirkuit berjalan sepanjang pantai Sungai Hudson, yang dirancang untuk memungkinkan mobil untuk menyeberangi Boulevard Imperial dan melintasi Jalan Pershing, mendaki Palisades Hudson. Rangkaian kemudian mengikuti John F. Kennedy Boulevard ke Donnelly Memorial Park dan kanan berputar. Kemudian turun Palisades, ke tikungan tajam berdekatan dengan pabrik pengolahan limbah Barat Baru York dan kembali ke terminal feri Pelabuhan Imperial. Perubahan elevasi dari Port Imperial ke Palisades, sekitar 300 kaki (91 meter), akan memberikan rangkaian salah satu perubahan elevasi terbesar di kalender.

Menurut penyelenggara acara, sirkuit akan terdiri jalan seluruhnya yang ada, menghilangkan kebutuhan untuk membangun semua bagian dari sirkuit khusus untuk balapan. Meskipun sirkuit yang di daerah perumahan, tidak ada penduduk akan memiliki akses ke rumah mereka dipotong oleh sirkuit. Penyelenggara lanjut berencana untuk mendanai perlombaan tanpa uang publik.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Baime, A.J. (25 October 2011). "Formula One Roars To Banks of Hudson". The Wall Street Journal. News Corporation. Diakses tanggal 26 October 2011. 
  2. ^ Elizalde, Pablo (25 October 2011). "New Jersey confirms F1 grand prix from the 2013 season". autosport.com. Haymarket Publications. Diakses tanggal 26 October 2011.