Sireethorn Leearamwat

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sireethorn Leearamwat
Leearamwat di Puteri Indonesia 2020
LahirSireethorn Leearamwat
24 Desember 1993 (umur 30)
Bangkok, Thailand
Nama lain
  • Bint Sireethorn
  • Bint
PendidikanUniversitas Mahidol
Pekerjaan
Tahun aktif2019–sekarang
Kota asalBangkok, Thailand
Tinggi175 cm (5 ft 9 in)
Pemenang kontes kecantikan
Gelar
Warna rambutHitam
Warna mataCokelat
Kompetisi
utama

Sireethorn Leearamwat (bahasa Thai: สิรีธร ลีห์อร่ามวัฒน์, RTGS: Sirithon Li-amrawat; lahir 24 Desember 1993) adalah seorang model dan ratu kecantikan berkebangsaan Thailand. Ia merupakan pemenang kontes kecantikan Miss International 2019 yang berlangsung di Tokyo, Jepang dan menjadikannya sebagai wanita Thailand pertama yang memenangkan kontes dan gelar Miss International.[1][2]

Kehidupan awal[sunting | sunting sumber]

Leearamwat saat menghadiri malam penobatan Puteri Indonesia 2020. Ia hadir sebagai bintang tamu bersama Miss Universe 2019; Zozibini Tunzi dan Miss Supranational 2019; Anntonia Porsild.

Leearamwat lahir di Bangkok, Thailand pada 24 Desember 1993. Ia kuliah di Universitas Mahidol, di mana dia lulus dengan berhasil meraih gelar sebagai Sarjana Farmasi. Setelah lulus sebagai Sarjana Farmasi, ia mulai bekerja sebagai apoteker di Bangkok, Thailand.

Kontes kecantikan[sunting | sunting sumber]

Miss Thailand 2019[sunting | sunting sumber]

Leearamwat memulai karir di dunia kontes kecantikan pada tahun 2019, dalam kompetisi Miss Thailand 2019. Setelah mendapatkan hak mewakili Bangkok, akhirnya terpilih sebagai salah satu perwakilan dari Thailand Tengah untuk mengikuti kompetisi utama. Di Miss Thailand 2019, Leearamwat awalnya maju ke dua puluh besar, lalu delapan besar, dan akhirnya dinobatkan sebagai Miss Thailand 2019. Sebagai Miss Thailand 2019, Leearamwat menerima hak untuk mewakili Thailand di Miss International 2019.

Miss Internasional 2019[sunting | sunting sumber]

Leearamwat tiba di Tokyo, Jepang untuk berkompetisi dalam Miss International 2019 pada Oktober 2019. Malam final digelar pada 12 November 2019. Leearamwat maju dari grup awal yang terdiri dari 83 delegasi ke lima belas besar, kemudian mencapai delapan besar, dan akhirnya dinobatkan sebagai pemenang oleh pemegang gelar sebelumnya, Mariem Velazco dari Venezuela. Dengan kemenangannya, Leearamwat menjadi wanita Thailand pertama yang dinobatkan sebagai Miss International, dan yang pertama sejak Bui Simon dinobatkan sebagai Miss Universe 1988 yang memenangkan salah satu dari Empat Besar kontes kecantikan internasional.

Dalam jabatannya sebagai Miss International, Leearamwat telah melakukan perjalanan ke Indonesia, berbagai kota di Jepang, dan negara asalnya, yakni Thailand.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Miss Thailand is the new Miss International, PHL bet Patch Magtanong exits at Top 8". www.gmanetwork.com. 
  2. ^ "Miss Thailand Sireethorn Leearamwat wins her country's first ever Miss International crown". missosology.org. 12 November 2019. Diakses tanggal 12 November 2019. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Penghargaan dan prestasi
Didahului oleh:
Venezuela Mariem Velazco
Miss International
2019
Diteruskan oleh:
Jerman Jasmin Selberg
Didahului oleh:
Singapura Eileen Feng
Miss International Asia
2019
Diteruskan oleh:
Jepang Kiko Matsuo
Didahului oleh:
Keeratiga Jaruratjamon
Miss International Thailand
2019
Diteruskan oleh:
Ruechanok Meesang Tavee
Didahului oleh:
Thanaporn Sriwirach
Miss Thailand
2019
Diteruskan oleh:
Natthapat Pongpraphan