Signal Hill Battery

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Signal Hill Battery 1946

Signal Hill Battery adalah sebuah baterai yang dibangun pada tahun 1892-1983 di Watsons Bay, dekat dengan Signal Hill Mercusuar, Old South Head Road, merupakan salah satu dari tiga benteng pertahanan pantai di Sydney, Australia. Benteng lainnya meliputi Ben Buckler Gun Battery di Bondi, serta Shark Point Baterai atau Coogee Baterai di Clovelly.

Masing-masing baterai terdiri dari sebuah lubang meriam yang dilengkapi dengan BL 9,2 inci (234 mm), mode Mk VI 'penembakan counter' yang dimuat dari sisi atas.

Pemerintah kolonial Australia membeli berbagai senjata termasuk sembilan pistol dan satu laras tambahan, sebelum terbentuknya federasi. Meriam Signal Hill memiliki nomor seri laras 7318 dan saat ini dipajang di Royal Australia Artileri Museum yang terletak di North Ford Road, Northern Head.

Benteng ini merupakan rantai terakhir di perimeter pertahanan luar Sydney. Benteng ini digunakan untuk mempertahankan Sydney dari penembakan oleh kapal musuh yang berdiri di lepas pantai. Benteng yang dibangun pada tahun 1890 di sekitar pinggiran timur Sydney ini merupakan puncak dari sekitar dua puluh tahun pembangunan instalasi pertahanan pelabuhan yang merefleksikan kebijakan. Seiring berkembangnya waktu, benteng ini tidak digunakan kembali karena ada teknologi baru, ancaman, dan gaya peperangan baru.

Benteng ini juga memiliki rubanah yang berada di bawah Old South Head Road. Di dalamnya berisi labirin kamar dan koridor termasuk kamar berantakan, shaft lift dan majalah mesiu. Pintu masuk dari jalan telah taktik dilas dan disegel.

Sebuah peringatan ditempatkan di sana pada November 1992 oleh Royal Australian Signal Corps atau asosiasi atas nama anggotanya dan dua plakat juga ditempatkan pada 30 Maret 1993, menempatkan cadangan dalam perspektif sejarah yang tepat.[1][2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ http://www.bunkerboyz.org/signal.htm Diarsipkan 2011-07-18 di Wayback Machine. Bunker Boyz: Signal Hill Bunkers
  2. ^ "Woollahra Municipal Council | Local history fast facts - S". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-03-13. Diakses tanggal 2011-03-21.