Si Alif Season 2

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Si Alif Season 2
No. episode34
Rilis
Saluran asalMNCTV MNC-Group.svg
Tayang perdanaSenin, 3 Desember 2012 – Minggu, 6 Januari 2013
Kronologi Musim
← Sebelumnya
Si Alif Season 1
Selanjutnya →
Somad

Si Alif Season 2 adalah sinetron spesial Natal & Tahun Baru 2013 yang ditayangkan di MNCTV pada pukul 18:00 - 19:00 WIB.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Nama Sebagai
Keiko Warman Alif
Bemby Putuanda syukur
Deden Sule
Adam Farrel Aray
Ilham Januar Dodo
Bagus Lailatul Samson

Sinopsis Global[sunting | sunting sumber]

ALIF (Keiko Warman) dan MOMO terkagum-kagum melihat rumah baru Aray (Adam Farrel) yang megah nan mewah. Mereka kesana bukannya tanpa alasan, melainkan untuk menunggu Pak Syukur (Bemby Putuanda) yang sedang mencari pekerjaan di rumah Aray. Beruntung Pak Syukur mendapatkan pekerjaan sebagai satpam. Sementara ALIF dan MOMO malah dikerjain dengan selang air oleh Aray cs. Tapi MOMO dengan cepat membalas perbuatan ARAY cs dengan membuat angin tornado di kolam renang dimana ARAY cs sedang berenang. Sementara itu, teman ALIF kini bertambah lagi dua orang, dia adalah SINYO (Olla Safta) dan SOLEH (Fadli Zaky), anak dari penjual sate dan penjual jamu didekat rumah ALIF.

Disisi lain, PAK RW GENDON (Akri Patrio) berusaha mati-matian meyakinkan PAK SYUKUR agar dia menjual rumah dan tanahnya kepada pihak kontraktor perumahan karena lokasi tanah dan rumah Pak Syukur yang begitu dekat dengan lokasi pembangunan perumahan. Tapi Pak Syukur kekeuh gak mau menjualnya. Pak RW GENDON lantas bekerja sama dengan MAMAT (Deden Sule), anak buahnya untuk mendapatkan rumah dan tanah itu dengan berbagai macam cara. Dimulai dari berusaha memotong saluran pipa dirumah Alif, ataupun berusaha membuat Pak Syukur dituduh mencuri perhiasan Bu Della, sampai yang terakhir, mereka mengendap-endap masuk kerumah Alif untuk membuat kekacauan. Tapi semua sia-sia karna ALIF dan MOMO selalu saja menggagalkan usaha mereka. Tapi masalah terjadi ketika MAMAT tanpa sengaja malah melihat keberadaan MOMO dirumah ALIF.

Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Saksikan petualangan seru ALIF bersama MOMO dalam menghadapi berbagai rintangan dan cobaan dalam SI ALIF 2!

Pranala luar[sunting | sunting sumber]