Sherman Bersaudara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Robert B. Sherman dan Richard M. Sherman di London Palladium pada 2002 saat penampilan perdana Chitty Chitty Bang Bang: The Stage Musical.

Sherman Bersaudara adalah duo penulis lagu Amerika Serikat yang mengkhususkan diri dalam film musikal, yang terdiri dari Robert B. Sherman (19 Desember 1925 – 6 Maret 2012)[1] dan Richard M. Sherman (kelahiran 12 Juni 1928).

Sherman Bersaudara menulis lagu film musikal yang paling banyak ketimbang tim penulis lagu lainnya dalam sejarah perfilman.[2] Lagu-lagu film karya Sherman Bersaudara dicantumkan pada film Mary Poppins, Chitty Chitty Bang Bang, The Jungle Book, Bedknobs and Broomsticks, Charlotte's Web dan The Aristocats. Karya mereka juga mencakup lagu There's A Great Big Beautiful Tomorrow and It's A Small World (After All) untuk taman bermain Disney. Menurut Time.com, lagu "It's A Small World (After All)" adalah lagu yang paling banyak dibawakan sepanjang masa.[3][4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ [1]
  2. ^ London Today on air interview with Robert B. Sherman, April 17, 2002
  3. ^ Corliss, Richard (April 30, 2014). "Is This the Most Played Song in Music History?". time.com. 
  4. ^ Kubersky, Seth (January 7, 2014). "Fact-Checking Saving Mr. Banks with Disney Historian Jim Korkis". orlandoweekly.com. 

Bacaan tambahan[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]