Shaun Ross

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Shaun Ross
Shaun Ross, 2014
Lahir10 Mei 1991 (umur 32)
New York City, A.S.
KebangsaanAmerika
Pekerjaan
Dikenal atasModel pria albinisme keturunan Afrika-Amerika pertama
Situs webwww.shaunross.co

Shaun Ross (lahir 10 Mei 1991) adalah model, artis rekaman, dan aktor berkebangsaan Amerika. Ia dikenal karena karyanya di dunia mode sebagai model pria profesional pertama dengan kelainan albinisme bawaan.[1] Ross telah bekerja dengan berbagai perancang busana, majalah, dan kampanye, termasuk Givenchy, Alexander McQueen, Vogue, GQ, Nylon dan lain-lain. Pada tahun 2018, ia berkolaborasi dengan desainer Nina Athanasiou untuk lini pakaian "In My Skin" untuk meningkatkan kesadaran akan albinisme.[2] Dia juga muncul di beberapa video dari artis musik, termasuk Beyoncé, Lana Del Rey, dan Katy Perry.

Ross merilis single debutnya "Symmetry", menampilkan Lizzo pada vokal latar, pada November 2017.[1] Dia merilis single "Chrysalis" pada Agustus 2018, dan membuka untuk penyanyi ionnalee di Los Angeles. Dia membuat penampilan festival musik pertamanya dengan What So Not di Life Is Beautiful Music & Art Festival. Pada 2019, ia tampil di LA Pride. Dia membawakan lagunya "Good Vein" untuk seri penampilan asli Recording Academy Press Play, dan cover dari lagu Cher "Believe" untuk Recording Academy. Seri yang dirancang ulang.[2]

Pada tahun 2021, Ross merilis LP full-length pertamanya di JEX Records, berjudul "SHIFT". Single keduanya, "You Care" ditampilkan di The Legend of the Underground, sebuah film dokumenter yang menyoroti undang-undang Nigeria yang mendiskriminasi komunitas LGBTQ. Pada bulan Mei 2021, Ross menjadi subjek bagian profil Bagian Gaya New York Times.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Model Shaun Ross Explains Pivot to Music With Debut Single 'Symmetry'". Billboard. November 3, 2017. Diakses tanggal January 9, 2020. 
  2. ^ a b "Shaun Ross Sings His Ethereal Equality Anthem "Good Vein" For Press Play". Recording Academy. July 18, 2019. Diakses tanggal January 9, 2020. 
  3. ^ https://www.nytimes.com/2021/05/28/style/model-shaun-ross-charts-a-musical-path.html.  Tidak memiliki atau tanpa |title= (bantuan)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]