Shalaazz

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Shalaazz[sunting | sunting sumber]

Shalaazz
Logo Shalaazz
Logo Shalaazz
Cuplikan
Situs yang menginformasikan tentang pendidikan, sistem pendidikan, beasiswa, rangking pendidikan informasi seputar pendidikan dari seluruh dunia.
Jenis situs
Website Pendidikan
BahasaBahasa Indonesia
MarkasIndonesia
PemilikPena Millennials
PendiriAde Lisna
SektorInternet
SloganInspire to aspire
Situs webwww.shalaazz.com
KomersialYa
Diluncurkan2 Februari 2017; 3 tahun lalu (2017-02-02)
StatusAktif


Sejarah Shalaazz[sunting | sunting sumber]

Shalaazz telah berdiri sejak 02 Februari 2017. Shalaazz menjadi wadah bagi generasi muda yang ingin memberikan kontribusi literasinya dalam bidang pendidikan. Komunitas ini terbentuk atas dasar permasalahan berupa sulitnya memperoleh informasi mengenai pendidikan di internet secara akurat, terbaru dan menyeluruh. Kebanyakannya informasi yang disajikan di laman internet berupa hasil translate web luar yang sulit dipahami, sedangkan artikel berbahasa Indonesia sendiri selain sulit ditemukan juga cenderung tidak up to date.

Berangkat dari permasalahan tersebut terbentuklah Shalaazz sebagai web yang fokus pada artikel-artikel pendidikan dan ditulis oleh penulis dari berbagai daerah juga latar belakang yang disebut sebagai Pena Millenials. Peran Pena Millenials sangat besar dalam perkembangan dan kemajuan Shalaazz. Hal ini menjadikan keduanya sebagai satu kesatuan yang tak terpisahkan. Dengan niat dan semangat juang yang tinggi oleh seluruh pengurus Shalaazz, akhirnya Shalaazz dapat menjadi salah satu website pendidikan yang menghasilkan informasi pendidikan baik itu berupa info sistem pendidikan dalam dan luar negeri, info beasiswa, Opini pendidikan, rangking pendidikan ataupun hal – hal lain terkait pendidikan.

Nama Shalaazz sendiri merupakan gabungan dari Shala dan Az-Zahra. Istilah Shala terinspirasi dari nama perempuan Palestina yang cerdas, sedangkan Az-Zahra diambil dari nama putri Rasulullah SAW yaitu Fatimah Az-Zahra. Dari kedua nama tersebut kemudian disingkat menjadi Shalaazz. Nama ini memang masih belum cukup familiar ditelinga masyarakat umum dan tergolong aneh, tapi bukan berarti tidak bisa diingat Lho! Keunikkannya justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembaca yang membutuhkan berbagai informasi pendidikan. Rasanya jika ingin membaca artikel pendidikan yang update, maka langsung muncul diingatan tentang Shalaazz.

Visi dan Misi Shalaazz[sunting | sunting sumber]

Visi :[sunting | sunting sumber]

“Memberikan informasi yang bermanfaat dan menarik serta up to date mengenai pendidikan, menjadi wadah bagi penulis dari berbagai profesi yang peduli dan siap berkontribusi dalam memberikan informasi serta wawasan terhadap pembangunan pendidikan generasi Milenial di Indonesia”.

Misi :[sunting | sunting sumber]

1. Menjadikan Shalaazz sebagai situs pendidikan yang mumpuni di Indonesia.

2. Membentuk penulis berkarakter yang berperan sebagai agen perubahan dalam memaksimalkan peran pendidikan bagi bangsa Indonesia.

3. Menginspirasi dan membangun ikatan persaudaraan antar anak bangsa di seluruh Indonesia.

4. Aktif berinteraksi melalui kegiatan project wriitng yang melibatkan berbagai pihak.

5. Meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pendidikan.


Maskot Shalaazz[sunting | sunting sumber]

Nama Maskot Shalaazz adalah Owla. Maskot Shalaazz dari burung hantu. Seperti yang telah diketahui bahwa burung hantu adalah salah satu filosopi dan simbol pendidikan.

Owl shalaazz.png