Serviced Office

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Serviced Office adalah kantor yang dikelola dan dilengkapi dengan fasilitas seperti kantor pada umumnya oleh pengelola dari Serviced Office/penyedia kantor, yang kemudian menyewakan kantor atau lantai, dalam skala menengah atau besar, ke perusahaan lain. Serviced office juga biasa dikenal sebagai business centre (pusat bisnis) atau kantor eksekutif biasanya terletak di distrik bisnis atau di kota-kota besar di seluruh dunia. Di Asia Pasifik, pertumbuhan serviced office dan co-working space tumbuh lebih dari 35% per-tahunnya [1].

Serviced office, pada umumnya, menawarkan servis kantor yang lengkap seperti peralatan kantor (lemari, meja dan kursi), nomor telepon, internet, hingga meeting room/ruang pertemuan. Persyaratan sewa yang lebih fleksibel dan banyak paket yang ditawarkan, serviced office memangkas banyak biaya operasional jika dibandingkan dengan kantor konvensional[2]. Seringkali orang menyewa serviced office karena kelengkapan fasilitas yang diberikan oleh pengelola dan kepengurusan dokumen-dokumen yang berkenaan dengan legalitas.

Konsep serviced office adalah sebuah tempat yang cocok untuk pengusaha, konsultan dan UKM dengan biaya yang lebih rendah, area kerja kolaboratif, dan fleksibilitas dalam jangka waktu bulanan-tahunan[3]. Perkembangan serviced office



Catatan kaki[sunting | sunting sumber]