Serena Cheng

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Cheng Xiao Meng, Serena Cheng atau Cheng Xiaojin (lahir 25 November 1986) adalah seorang pemeran sekaligus pembawa acara Tiongkok kelahiran Chongqing. Dia lulus dari Universitas Normal Sichuan dengan jurusan penyiaran dan hosting.

Pada tahun 2007, ia berpartisipasi dalam kontes kecantikan Miss Universe, dan memenangkan runner-up di Divisi Chongqing dan tempat keempat di final nasional, kemudian ia secara resmi memasuki industri hiburan.

Pada tahun 2012, ia menjadi pembawa acara program hiburan “Entertainment 18 o’clock (娱乐18点)” di Saluran TV Sichuan. Setelah itu, ia memilih untuk belajar di Amerika Serikat dan menghilang dari dunia hiburan. Pada tahun 2015, ia muncul dalam drama online pertamanya “Go Princess, Go!”, yang membuat comeback resminya, dan ia juga menerima perhatian. Ditahun 2017, ia membintangi drama “Detective Samoyeds” dan “Detective Samoyeds season : 2”. Pada 2019, Cheng Xiao Meng menjadi pemeran pendukung dalam sebuah drama berjudul “Good Bye, My Princess”.

Ditahun 2020, ia membintangi drama “Reborn” bersama dengan beberapa artis Tiongkok lainnya seperti Zhang Yi, Zhang Hao Wei, pemeran drama “A Little Thing Called First Love” Angel Zhao, dan juga Zhao Zi Qi. Selain itu, ia juga membintangi drama “Love in Time” berpasangan dengan aktor kelahiran Taiwan Ren Yankai atau Ming Ren.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]