Seperti yang Kau Minta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Seperti yang Kau Minta"
Singel oleh Chrisye
dari album Dekade
Dirilis2002 (2002)
FormatCD
Direkam2001-2002
GenrePop
Durasi4:48
LabelMusica Studio's
PenciptaPongki Barata

"Seperti yang Kau Minta" adalah lagu yang dinyanyikan Chrisye. Dirilis pada tahun 2002, dan termasuk ke dalam album Dekade. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang berusaha menjadi terbaik bagi wanita idamannya.

Lagu ini ditulis oleh Pongki Barata, yang saat itu merupakan vokalis grup musik pop Jikustik.[1]

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Pongki Barata, yang saat itu merupakan vokalis grup musik Jikustik, dihubungi Indrawati Widjaja, yang saat itu menjadi direktur di Musica Studio's untuk menuliskan sebuah lagu yang akan dinyanyikan Chrisye. Dalam kurun waktu 3 minggu, Barata gagal mendapatkan lagu yang cocok dengan karakter Chrisye. Widjaja mengingatkan agar Barata dapat memberikan materi apa saja yang dapat memungkinkan Erwin Gutawa mengaransemen karyanya. Setelah ia mencorat-coret lirik lagu beserta nadanya, ia pun mendapatkan sebuah lagu dengan judul "Seperti yang Kau Minta".[1]

Video klip[sunting | sunting sumber]

Video klip lagu ini dibintangi oleh model berambut pirang bernama Firman. Dalam video klipnya, Firman me-lip-sync lirik lagu ini.

Versi lain[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Mustafa, Ardita. "Rahasia Lagu 'Seperti yang Kau Minta' Ciptaan Pongki Terkuak". CNN Indonesia. Diakses tanggal 2022-09-28.