Sensible soccer (Permainan video)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Sensible Soccer series
Pengembang Sensible Software
Perancang Jon Hare, Sensible Team
Platform Amiga, Amiga CD32, Atari ST, Xbox Live Arcade, Windows Vista
Tanggal rilis 1992 – Sensible Soccer
1994 – Sensible World of Soccer
1998 – Sensible Soccer 98
2006 – Sensible Soccer 2006
2007 – Sensible World of Soccer (Xbox 360 / Windows)
Genre Sports, soccer
Mode Single player, 2 player

Sensible Soccer dibaca Sensibel soker Awalnya dirilis pada Commodore Amiga, Sensible Soccer adalah permainan yang sangat populer dengan penggemar sepak bola. Ironisnya, untuk seri game ini yang menghindari realisme yang menawarkan semua tim dari seluruh dunia dan fitur manajemen sederhana. Setelah game ini daftar dan update ke PlayStation hasilnya biasa-biasa saja. lalu Sensible soccer memperbaharuinya ke seri PC. Kembali, Sensible soccer kurang sukses di PC. Game ini bahkan kalah dengan game yang mengutamakan realisme seperti FIFA dan Pro Evolution Soccer.

Sensible Soccer yang dikenal dengan SWOS (Sensible World Of Soccer) adalah asosiasi video game sepak bola yang sangat populer di awal 1990-an. Dikembangkan oleh Sensible Software dan pertama kali dirilis untuk Amiga dan Atari ST pada tahun 1992 serta dengan kemunculannya di PC. Fiturnya antara lain dapat mengedit tim Nasional, Klub, dan tim Kustom dengan memanfaatkan skema kontrol yang relatif sederhana dan user-friendly. Permainan ini pernah mendapat rekor di puncak seperti Amiga Power " All Time Top 100 ". Gaya grafis dari game ini digunakan dalam permainan Software Sensible lainnya, seperti mega Lo Mania , Cannon Fodder dan Sensible Golf.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Original[sunting | sunting sumber]

Sensible World Of Soccer (SWOS), irilis pada tahun 1994 . Permainan ini hampir diterbitkan oleh Virgin Games, tapi mereka bersikeras di atasnya disebutnya Virgin Sepak bola. Ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah video game ketika mencoba untuk mencakup tim sepak bola profesional dari seluruh dunia menjadi satu pertandingan. Menampilkan banyak Liga dan Divisi di Banyak negara, itu menampilkan mode karier dua puluh musim yang memungkinkan pemain untuk mengelola dan bermain sebagai ribuan klub yang berbeda dari seluruh dunia , banyak di antaranya yang sangat jelas.

Generasi Penerus[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 1 November 2005, diumumkan dalam sebuah wawancara di situs game Eurogamer bahwa seri ini akan dibuat kembali pada musim panas tahun 2006, dengan grafik 3D penuh dan akan dirilis pada PC, PlayStation 2 dan Xbox Codemaster. Pemegang lisensi akan merilis game tersebut di seluruh wilayah PAL, dengan kemampuan desain yang diawasi oleh Jon Hare, desainer asli dari permainan. Pada tanggal 9 Juni 2006, dirilis di Eropa. Tidak ada rencana rilis di Amerika Utara saat ini.

Xbox Live Arcade[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 27 September 2006, Codemasters mengumumkan versi baru dari Sensible World of Soccer, dikembangkan oleh Kuju Sheffield, untuk Xbox 360 yang akan dirilis pada musim panas 2007 di Xbox Live Arcade. Ini fitur kedua klasik "retro" visual dari SWOS asli, serta peningkatan grafis definisi tinggi yang baru, dan mempertahankan gameplay yang tepat dari versi tahun 96/97 dari Sensible World of Soccer. Karena masalah dengan kinerja jaringan permainan, rilis ditunda agar "proporsi yang signifikan" dari kode jaringan harus ditulis ulang. Setelah hilang beberapa tanggal rilis sebelumnya, permainan muncul di Xbox Live Arcade pada tanggal 19 Desember 2007 tapi dengan cepat ditarik. Sebuah pernyataan dari Microsoft mengkonfirmasi bahwa versi yang salah dari permainan tersebut, di mana tidak dapat bermain online. Versi tetap game ini dirilis dua hari kemudian pada tanggal 21 Desember. Versi Windows masih belum diberi tanggal rilis.