Senk Lotta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Senk Lotta
Nama lahir Lotta Aleksandrovna Senk
Lahir 22 September 1989 (umur 29)
Bendera Republik Sosialis Soviet Uzbekistan Tashkent, RSS Uzbekistan, Uni Soviet
Pekerjaan model, aktris
Tahun aktif 2007 - sekarang
Pasangan Fauzi Baadila (2007 - 2010)

Lotta Aleksandrovna Senk lebih dikenal dengan Senk Lotta (lahir di Tashkent, RSS Uzbekistan, 22 September 1989; umur 29 tahun) adalah seorang Model dan Aktris berkewarganegaraan Uzbekistan. Namanya mulai dikenal di Indonesia saat menjadi istri Fauzi Baadila, seorang Aktor dan Model terkenal Indonesia.

Karier[sunting | sunting sumber]

Senk Lotta mengawali kariernya sebagai seorang model profesional di negaranya. Namanya mulai dikenal di Indonesia saat diketahui bahwa dia adalah istri Fauzi Baadila, kemudian Senk Lotta mulai merintis karier di Indonesia.

Kiprah Lotta di dunia entertainment tanah air dimulai dengan menjadi model di majalah-majalah dan kemudian berlanjut dengan menjadi model video klip bersama sang suami, Fauzi Baadila untuk lagu dari grup band D'Alfa. Setelah itu, Senk Lotta juga dipercaya menjadi model video klip Anang Hermansyah dan The Dance Company.

Dari mulai menjadi model majalah dan model video klip, artis ini kemudian mulai melebarkan sayapnya didunia akting dan presenter. Tercatat Senk Lotta pernah menjadi cameo di sebuah film yang berjudul Street Society. Kemudian Senk Lotta mendapat kesempatan menjadi salah satu pemeran utama dalam film garapan Rhoma Irama yang berjudul Sajadah Ka'bah 2 pada tahun 2014. Saat ini Senk Lotta sedang sibuk syuting film terbarunya yang berjudul Move On.

Kehidupan Pribadi[sunting | sunting sumber]

Pada 23 Januari 2007, Senk Lotta diperistri oleh Fauzi Baadila di KUA Matraman, Jakarta Timur. Namun, pernikahan itu harus berakhir pada awal 2010.

Di awal bulan Februari 2008, Senk Lotta sempat terancam akan dideportasi ke negara asalnya Uzbekistan. Dikarenakan KTP atas nama Senk Lotta diduga palsu dan dia dicurigai telah menyogok ketua RT ditempat dia tinggal sebesar Rp. 50.000,-.

Sementara itu di dunia pendidikan, Senk Lotta lulus S1 di London School of Public Relations dengan nilai IPK 3,6 pada tahun 2014, walaupun dia juga disibukkan dengan kariernya di dunia hiburan. Setelah lulus S1 Senk Lotta berencana langsung melanjutkan S2 di Indonesia.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]