Seni dan budaya Los Angeles

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ruang seni dan budaya Los Angeles yang bervariasi.

Gerak gambar[sunting | sunting sumber]

TCL Chinese Theatre

The greater Los Angeles area yang paling penting situs di Amerika Serikat untuk film dan televisi produksi. Ini telah diambil tidak hanya aktor, tetapi juga penulis, composers, seniman, dan lain-kreatif individu ke daerah.

Daerah ini adalah rumah bagi banyak institutes itu belajar dan menghargai film produksi, seperti Academy of Motion Picture Arts and Sciences dan American Film Institut. Berbagai penghargaan yang diberikan setiap tahun untuk film dan televisi produksi, beberapa yang garner besar di dunia audisi. Ada banyak Film perayaan, seperti Los Angeles Film Festival disponsori oleh IFP/Los Angeles dan Los Angeles Gay dan Lesbian Film Festival yang dilakukan oleh Outfest. Khusus theatres seperti Grauman adalah Mesir Teater dan seni rumah-rumah seperti Nuart Teater layar eclectic campuran baru dan bersejarah film.

Meskipun film produksi di Los Angeles tetap yang paling penting pusat media, Hollywood telah menjadi lebih internasional, sehingga wajah meningkatnya kompetisi, namun, dari bagian lain dari Amerika Serikat dan dari negara Kanada kota Vancouver dan Toronto, seperti halnya banyak negara lain di seluruh dunia seperti Rumania dan Australasia yang menyediakan Hollywood dengan menurunkan biaya produksi. Fenomena dari perusahaan hiburan lari ke lain locales dalam mencari tenaga kerja yang lebih rendah dan biaya produksi yang dikenal sebagai "runaway produksi" meskipun tren menunjukkan tanda-tanda membalik karena arus slumping ekonomi Amerika.

Gambar gerak dan TV industries telah membantu menciptakan citra yang mendefinisikan Los Angeles di seluruh dunia. Banyak turis berkumpul untuk melihat Hollywood yang terkait dengan tonggak seperti Walk of Fame dan Cina Teater.

Sastra[sunting | sunting sumber]

Los Angeles adalah sastra sejarah termasuk legendaris penulis seperti Raymond Chandler, yang rebus detektif cerita ditetapkan dalam pra-perang dan segera pasca-perang L. A. Ross Macdonald dilakukan di Chandler tradisi ke tahun 1950-an, dan pada tahun 1960-an dan 1970-an dicampur dengan tema-tema dari tragedi klasik. Walter Mosley, James Ellroy dan Joseph Hansen adalah antara lokal successors untuk Chandler. Nathanael West's buku, The Day of the Locust, yang diungkapkan mentah sisi ke sisi Hollywood mimpi. Ray Bradbury menulis fiksi ilmiah setelah pindah ke kota pada 1934. Aktris Carrie Fisher telah menemukan sukses sebagai seorang penulis novel. Terbaik dikenal lokal penyair adalah Charles Bukowski, yang sebagian besar tinggal di Hollywood tapi di kemudian bagian dari hidupnya tinggal di San Pedro. Puluhan ribu skenario yang telah ditulis oleh L. A. kota penduduk, dan bisnis bioskop telah menarik banyak penulis, termasuk F. Scott Fitzgerald, Aldous Huxley, Tennessee Williams, Evelyn Waugh, dan William Faulkner.

Los Angeles County dibicarakan oleh sebuah plethora dari independen bookstores[1] seperti Buku Sup dan langit-Langit buku-Buku, serta sejumlah majalah sastra seperti Los Angeles Review, Slake, Santa Monica, Review, dan Hitam Jam. Los Angeles telah banyak perpustakaan umum cabang, termasuk architecturally terkenal Central Perpustakaan.

Fiksi[sunting | sunting sumber]

Los Angeles telah disediakan subur bagi penulis fiksi dengan kejahatan fiksi menjadi umum acara anak muda untuk cerita tentang kota ini. Selama abad duapuluh, fiksi menggambarkan kota ini telah menyoroti kompleksitas dari kota dan discontinuities antara perusahaan umum gambaran dan kenyataan hidup yang ada. Ukuran dan skala kota juga telah menyediakan kejahatan penulis dengan suitably kompleks city melawan yang mengatur kehidupan mereka. Karya yang mengeksplorasi kehidupan di kota ini antara lain:

  • James Robert Baker, "Fuel-Injected Mimpi", 1986; "Anak Ajaib", 1988
  • Raymond Chandler,Besar Tidur, 1939
  • Raymond Chandler,Perpisahan My Lovely, 1940
  • Raymond Chandler,Yang Lama Selamat Tinggal, 1953
  • Joan Didion, Bermain Sebagai Gundik, 1970
  • Bret Easton Ellis, Yang Kurang Dari Nol, 1985
  • James Ellroy, Black Dahlia, 1987
  • James Ellroy, LA Rahasia, 1990
  • James Ellroy, White Jazz, 1992
  • John Fante, Meminta Debu, 1939
  • Roger L. Simon, Musa Anggur seri, dimulai dengan Big Memperbaiki, 1973
  • Evelyn Waugh, Yang Dikasihinya, 1947.
  • Nathanael Barat, Hari Locust, tahun 1939.
  • Michael Connelly, Harry Bosch Seri, dimulai dengan The Black Echo, 1992–sekarang
  • Gerald Jay Goldberg, Jantung Pembayaran, 1982.
  • Gerald Jay Goldberg, 126 Hari Terus menerus sinar Matahari, 1972.
  • Charles Bukowski, Kantor Pos, 1971.
  • Nina Revoyr, Selatan, 2003.
  • Héctor Tobar, The Barbarian Nurseries, 2011.
  • Mary Helen Ponce, Hoyt Jalan: Sebuah Autobiografi, 2006.
  • Chester Himes, "Jika Dia Hollers Biarkan Dia Pergi", Tahun 1945.

Musik[sunting | sunting sumber]

Los Angeles adalah juga salah satu yang paling penting situs di dunia untuk merekam industri musik. The landmark Capitol Records bangunan, yang menyerupai setumpuk album, adalah wakil dari ini. A&M Records lama diduduki studio dari Sunset Boulevard dibangun oleh Charlie Chaplin (yang menulis musik untuk sendiri film-film). Di Warner Brothers dibangun utama merekam bisnis di samping mereka menjalankan bisnis film. Di ujung lain dari bisnis, lokal Rhino Records mulai reissue boom dengan menggali melalui arsip tua recordings dan repackaging mereka untuk modern audisi.

Los Angeles punya semangat Afrika-Amerika musik komunitas bahkan ketika itu relatif kecil: sejumlah seniman musik congregated di Central Avenue, dan masyarakat yang menghasilkan sejumlah besar bakat, termasuk Charles Mingus, Teman Collette, Gerald Wilson, dan lain-lain pada tahun 1930-an dan 1940-an sebelum menghilang pada tahun 1950-an.

In the 1960s the Sunset Strip became a breeding ground for bands like The Byrds, Buffalo Springfield, and The Doors. Randy Newman also started his career during this time, and the Beach Boys were founded in nearby Hawthorne during this same decade as well. Much hard rock has come out of Los Angeles, including hard rockers Van Halen from nearby Pasadena, "hair bands" like Mötley Crüe, Ratt, W.A.S.P., and Guns N' Roses, thrash metal acts like Megadeth, Metallica (who later relocated to San Francisco) and Slayer (from Huntington Park), and also 90s rock bands such as Jane's Addiction, Korn and the Red Hot Chili Peppers. Softer rock acts also flourished, as evidenced by the Eagles and Linda Ronstadt during the 1970s. There was a sizeable punk rock movement which spawned the hardcore punk movement featuring bands like X, Black Flag and Wasted Youth. In the 1980s, the Paisley Underground movement was native to Los Angeles. In the 1990s, Los Angeles' contribution to rock music continued with acclaimed artists such as Beck, Sublime of Long Beach, Tool, System of a Down and Rage Against the Machine. Other notable rock acts formed in Los Angeles during this decade include Linkin Park, Thirty Seconds to Mars, and No Doubt. In addition, the gangsta rap of N.W.A, and later the solo careers of Dr. Dre, Eazy-E, Ice Cube, 2Pac and Snoop Dogg, among related acts, reestablished Los Angeles (particularly the communities of Long Beach and Compton) as a center of African-American musical development and G-funk as one of hip-hop's major living styles. The 2000s saw a further flourishing of the Los Angeles rock scene with acclaimed acts such as Maroon 5 and a resurgence in West Coast hip hop in the form of rappers such as The Game. The Black Eyed Peas gained even greater popularity during this decade, and Disney stars such as Hilary Duff, Ashley Tisdale, and Miley Cyrus also anchored their singing careers in the Los Angeles area as well.

Di jantung pusat kota Los Angeles Music Center of Los Angeles County. Musik Pusat terdiri dari baru Konser Walt Disney Hall, Dorothy Chandler Paviliun, Ahmanson Teater, dan Tanda Taper Forum. Halaman rumah, air mancur, dan publik seni membuat indah lokasi. Menambahkan budaya yang penting, di jalan yang sama adalah Los Angeles Pusat Perpustakaan, Museum Seni Kontemporer, Colburn Sekolah Seni Pertunjukan, dan Katedral our Lady of the Angels. The Los Angeles Philharmonic Orchestra sekarang melakukannya di Konser Walt Disney Hall setelah menghabiskan bertahun-tahun di kediaman di Dorothy Chandler Paviliun, dan melakukan konser musim panas di Hollywood Bowl. Los Angeles Master Chorale juga panggilan Konser Walt Disney Hall rumah. Di Dorothy Chandler Paviliun juga tinggal di Los Angeles Opera dan Tari di Music Center. Yang Ahmanson Teater, Mark Taper Forum, dan Kirk Douglas Teater di Culver City, adalah rumah bagi Pusat Teater Kelompok, disutradarai oleh Michael Ritchie.Kontemporer Opera Los Angeles mempersembahkan penampilan yang dinyanyikan dalam bahasa inggris dan diatur dalam gaya kontemporer dan mereka sumbangkan keuntungan lokal anak-anak pendidikan charities dan hewan penyelamatan charities.

Tuntutan dari mencetak ribuan jam dari soundtracks untuk TV dan film juga menyediakan pekerjaan untuk composers dan sudah dilatih musisi, band, orchestras, dan symphonies.

Museum[sunting | sunting sumber]

The Los Angeles County Museum of Art

Lihat Daftar museum di Los Angeles, California

Ada 841 museum dan galeri seni di Los Angeles County.[2] bahkan, Los Angeles memiliki lebih banyak museum per capita dari kota-kota lain di dunia.[2] Beberapa hal penting museum the Los Angeles County Museum of Art (terbesar art museum di Barat Amerika Serikat[3]), Getty Center (bagian dari yang lebih besar J. Paul Getty Trust, dunia yang paling kaya seni institusi[4]), Kapal perang Iowa, dan Museum Seni Kontemporer. Signifikan jumlah galeri seni yang terletak di Galeri Berturut-turut, dan puluhan ribu menghadiri bulanan di pusat Kota Seni Berjalan di sana.[5]

Seni[sunting | sunting sumber]

Yang plein udara gerakan impressionistic lanskap lukisan yang ditemukan lebih awal adherents di Los Angeles daerah, dan menjadi tanda gaya seni California. Pada tahun 1960-an, Corita Kent, kemudian dikenal sebagai Suster Maria Corita dari Pembuahan Jantung perguruan tinggi, menciptakan terang, berani serigraphs membawa pesan-pesan cinta dan perdamaian.

Los Angeles dikenal untuk nya mural art, serta ribuan contoh wall art yang diyakini melebihi jumlah mereka di setiap kota lain di dunia. Meksiko muralists seperti Diego Rivera, David Alfaro Siqueiros dan José Clemente Orozco semua diciptakan murals di daerah tersebut.

Selama tahun 1960-an dan 1970-an, Chicano seni pergerakan naik yang kuat bertahan di Los Angeles. Banyak pekerjaan yang dihasilkan diikuti Meksiko muralist tradisi mengirim potensial pesan sosial. Bekerja diproduksi di era ini oleh East Los Streetscapers masih extantnt di Timur Los Angeles dan di Estrada Pengadilan, dan bekerja dengan Judy Baca dan Sosial dan Publik Seni Daya Pusat ditemukan citywide. Chicano seni di Los Angeles juga memberikan naik ke internasional terkenal Self Membantu Graphics & Seni, yang dikenal untuk nya Corita Kent-dipengaruhi serigraphs dan its tahunan Día de los Muertos festival.

Sebuah contoh dari sebuah Chicano-themed mural di Richard Riordan Pusat Perpustakaan

Banyak energi di kota seni kejadian pada tahun 1945 pada tahun 1980 stretch datang dari pribadi para kolektor, seniman' collectives, cetak toko, seni sekolah dan terutama dari komersial galeri.[6] Pada 1943, sebuah komunitas lari seni asosiasi di Pasadena bergabung dengan lebih baik didanai Pasadena Institut Seni dan pindah ke tempat yang sekarang rumah dari Pacific Asia Museum. Renamed di Pasadena Art Museum, organisasi beberapa yang paling petualang dan memotong tepi menunjukkan dari seni kontemporer di wilayah tersebut, khususnya dalam hal keamanan, awal Pop art show di 1962, dan Marcel Duchamp retrospective pada tahun 1963. Meskipun kota ini telah lama tradisi seni visual yang didukung oleh kolektor pribadi dan galeri, Los Angeles tidak punya komprehensif dari museum seni sampai tahun 1965, ketika LACMA dibuka-nya pintu-pintu. Di sekitar waktu yang sama, La Cienega Boulevard menjadi rumah bagi banyak galeri seni, paling khususnya Ferus, menampilkan karya oleh seniman yang tinggal di daerah tersebut, Dwan Galeri, dan Riko Mizuno Galeri.[6] Meskipun Andy Warhol adalah New York berbasis, yang terkenal "sup kaleng" yang pertama punya di Ferus. Lokal exponent dari pop art adalah Ed Ruscha, beberapa yang bekerja adalah representational, yang lainnya terdiri dari sederhana slogan-slogan atau mottoes yang biasanya lucu, begitu jauh keluar dari konteks di mana seperti pernyataan yang biasanya akan muncul. Sebuah contoh dari ini adalah Bagus Hot Sayuran Larry Bell, misalnya, mengeksplorasi interaksi dari sebuah patung dengan lingkungannya, menunjukkan bahwa batas-batas yang biasanya tidak sepenuhnya jelas. David Hockney, bahasa inggris imigran, menghasilkan lukisan figuratif set di idyllic California Selatan locales, seperti kolam renang dalam terang sinar matahari, milik modernist rumah. Meskipun lukisan-lukisan ini representational, mereka tampaknya akan terdiri dari kecil warna patch, agak seperti collages. Menyelesaikan Fetish—gaya yang emphasized kemilau permukaan—dan Cahaya dan Ruang—seni tentang persepsi—lain Ferus-beternak gaya yang memungkinkan L. A. untuk membedakan dirinya dari sisa seni dunia. Ia selama periode ini bahwa seni kontemporer adegan di Los Angeles mulai perintah perhatian dari para kolektor dan museum sutradara internasional.

Beberapa yang paling dihormati art museum di dunia dapat ditemukan di Los Angeles. Mereka termasuk Los Angeles County Museum of Art, J. Paul Getty Museum, Norton Simon Museum, Perpustakaan Huntington koleksi seni dan kebun raya, dan the Hammer Museum di University of California, Los Angeles. Los Angeles dikenal untuk nya expansive koleksi seni kontemporer- dari Museum Seni Kontemporer memiliki tiga terpisah incarnations: Geffen Kontemporer, untuk yang lebih besar instalasi potongan oleh lebih terkenal seniman, MOCA pusat Kota, dengan standar koleksi, dan Pacific Palisades, besar, multi-tujuan bangunan di modernist gaya itu rumah kantor serta toko-toko dan ruang pameran mewah kontemporer untuk desain grafis, arsitektur, dan desain interior. Lain lebih kecil art museum di kota termasuk Kerajinan dan Folk Art Museum, California African American Museum, dan banyak patung taman bunga di seluruh kota, termasuk di Amerika Yahudi Universitas dan Franklin D. Murphy Patung Taman. Swasta koleksi seni yang terbuka untuk umum adalah orang-orang dengan Eli yang Luas dan Frederick R. Weisman Art Yayasan.

Pada tahun 1989 Kota mengesahkan uu yang mewajibkan pengusaha untuk menyumbang satu persen dari biaya konstruksi bangunan baru untuk public art fund. Pertumbuhan Los Angeles sebagai sebuah seni modal pertama comprehensively didokumentasikan dalam serangkaian pameran sebagian didanai dan spearheade oleh Getty, tapi diadakan di semua mayor museum selama musim Gugur 2011. "Pameran, dan peristiwa yang menyertai mereka sebagai bagian dari "Pacific Standard Time" yang ditunjukkan pentingnya peran yang dimainkan oleh Southern California di nasional dan internasional artistik gerakan sejak pertengahan abad duapuluh. Seni lembaga dari Santa Barbara ke San Diego yang bergabung bersama-sama untuk menciptakan program-program yang menyoroti daerah yang bersemangat artistik adegan."[1]

Los Angeles adalah rumah bagi tiga profesional seni perguruan tinggi, Art Center College of Design, yang didirikan pada 1930 di pusat kota Los Angeles sebagai Pusat Seni Sekolah, Otis College of Art dan Desain, yang didirikan pada 1917 sebagai Otis Institut Seni, dan California Institut Senididirikan pada tahun 1961 sebagai pengganti dari Chouinard Institut Seni.

Culver City's La Cienega Boulevard fitur salah satu yang tertinggi sesuatu dari seni rupa galeri dan studio di California Selatan. Yang trendi bohemian lingkungan dari Silver Lake dan Los Feliz adalah rumah untuk banyak kecil " galeri, showcasing lokal atau di bawah seni. Galeri Baris kota ini dikenal karena bentuknya yang kecil DIY galeri, seperti Bau, yang ganda sebagai seorang punk dan suara musik iklannya.

Sebagai tren terus berkembang menuju ke arah timur, lokal lingkungan sekitarnya Los Angeles Sungai seperti Lincoln Heights, Montecito Heights, dan tentu saja Boyle Heights mulai menunjukkan efek positif dari orang yang baru Metro sistem, tapi yang paling penting gentrification dari gudang distrik di pinggiran Kecil di Tokyo—yang dikenal sebagai Seni Kabupaten.

Masa subur hari kamis Art Berjalan mulai kira-kira 6 tahun yang lalu telah morphed ke sebuah mingguan showcasing dari eclectic pop art, musisi eksentrik, dan yang terbaik rasa Taratinoesque cabaret. Dengan Bordello, dan sebelah Timur Sayang yang commodification of burlesque tindakan, seni kontemporer kejadian yang telah disesuaikan ini—colloquial seni-gaya—sebagai pokok dari Los Angeles Seni Cultura.

Arsitektur[sunting | sunting sumber]

Di Timur Columbia Bangunan ini dikenal Art Deco bangunan di pusat Kota Los Angeles

Los Angeles memiliki banyak jenis yang berbeda dari arsitektur gaya yang tersebar di seluruh kota dan di sekitar kota-kota satelit. Los Angeles kaya, beragam sejarah arsitektur bekerja, yang telah dikenal di seluruh profesional arsitektur lingkaran sebagai testbed untuk arsitektur. Masa studi kasus rumah istimewa di revolutionized perumahan arsitektur. Arsitek seperti Richard Neutra, Pierre Koenig, John Lautner dan Frank Lloyd Wright semua penting bekerja di kota. Beberapa jenis yang berbeda dari arsitektur gaya di seluruh kota dan area metropolitan adalah misi revival, spanyol kolonial revival, pria, Norman prancis provinsi, chateau prancis, inggris Tudor, beaux arts, art deco, dan merampingkan moderne.

Di pusat kota Los Angeles, ada beberapa bangunan yang dibangun di Art Deco gaya. Dalam pengakuan ini, heritage, baru-baru ini dibangun Metropolitan Transit Authority gedung incorporates halus Art Deco karakteristik.

Arsitektur Modern di kota berkisar dari karya pioneering Afrika-Amerika arsitek Paul Williams, the iconoclastic deconstructivist bentuk Frank Gehry, lama-waktu penduduk kota. Charles Eames dan istrinya Ray Eames dirancang terkenal kursi dan lain domestik barang.

Heritage[sunting | sunting sumber]

Lebih besar Los Angeles metro area memiliki beberapa penting art museum, termasuk Los Angeles County Museum of Art (LACMA), J. Paul Getty Museum di Santa Monica mountains yang menghadap Pasifik, Museum Seni Kontemporer (MOCA), the Hammer Museum dan Norton Simon Museum. Pada 1920-an dan 1930-an Akan Durant dan Ariel Durant, Arnold Schoenberg dan lain-lain, kaum intelektual adalah perwakilan dari budaya, di samping itu penulis film dan sutradara. Sebagai kota berkembang secara di tengah-tengah abad ke-20, budaya diikuti. Penguat seperti Dorothy Buffum Chandler dan lain philanthropists mengumpulkan dana untuk pendirian museum seni, pusat musik dan bioskop. Hari ini, Selatan budaya adegan yang kompleks, rumit dan bervariasi seperti yang ada di dunia.

Masakan[sunting | sunting sumber]

Yang Asli Tommy Hamburger

Sementara cuisines dari banyak budaya telah mengambil akar di Los Angeles, itu adalah rumah dari Cobb Salad, ditemukan pada Coklat Derby restoran di Hollywood, Prancis-Dip sandwich, berasal di awal Abad ke-20 oleh salah Cole Pasifik Listrik Prasmanan atau Phillippe kita—baik yang masih ada di pusat kota, es campuran minum kopi dengan Coffee Bean & Tea Leaf dan Asli Tommy Hamburger. Kekuatan dari city adegan dalam "etnis" makan dan itu dianggap menjadi salah satu yang paling dinamis adegan di dunia dalam hal jangkauan dan kedalaman. Los Angeles memiliki besar berbagai restoran. Dengan dominan Afrika Amerika lingkungannya adalah jiwa makanan restoran seperti Roscoe Rumah dari Ayam dan Wafel. Menurut Oxford Ensiklopedia Makanan dan Minuman di Amerika, Los Angeles "tetap Amerika Serikat yang preeminent kota untuk makan regional Meksiko makanan."[7]

Dengan diberikannya dekatnya untuk Asia dan konstan aliran imigran Asia, Asia makanan yang terbesar menginjakkan kaki di Los Angeles setelah Meksiko masakan. Jepang, Cina, korea dan Thailand restoran yang sangat umum di tempat. Jepang makanan tertentu adalah pokok dari Los Angeles' haute masakan adegan dengan tempat-tempat seperti Urasawa di Beverly Hills, Nobu di Malibu dan Koi di Hollywood. Kota Torrance, dengan bentuknya yang besar Asia-Amerika populasi, tampaknya memiliki konsentrasi terbesar Asia restoran sementara kota Glendale, memiliki antara konsentrasi tertinggi dari persia restoran di negeri ini. California-styled masakan dianggap sangat dipengaruhi oleh Asia seafood, serta oleh Mediterania memasak. Bahkan lebih lazim daripada Asia, makanan Meksiko dan lain - Hispanik cuisines.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

  • LGBT budaya di Los Angeles
  • Los Angeles dalam budaya populer
  • Daftar publik seni di Los Angeles

Baca lebih lanjut[sunting | sunting sumber]

  • Mike Davis, Kota Kuarsa, London, Verso, 1990
  • Nancy Marmer, "Pop Art di California", Pop Art, ed. Lucy R. Lippard, Frederick A. Praeger, New York, 1966,. 149-151.
  • Peter Plagens, sinar Matahari Muse: Seni Kontemporer di West Coast, New York, Praeger Penerbit, tahun 1974.
  • David L. Ulin, ed. (2002). Writing Los Angeles: A Literary Anthology. Library of America. ISBN 978-1-931082-27-3. 
  • Cécile Whiting (2008). Pop L.A.: Art and the City in the 1960s. Berkeley: University of California Press. ISBN 978-0-520-25634-7. 

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Gossip Rags Aren't The Only Things We Read: In LA, Local Bookstores Make the A-List Diarsipkan 2011-09-10 di Wayback Machine., LAist
  2. ^ a b "The Los Angeles Region". Loyola Marymount University. May 5, 2008. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-10-18. Diakses tanggal October 20, 2011. 
  3. ^ "Overview". Los Angeles County Museum of Art. Diakses tanggal October 20, 2011. 
  4. ^ Boehm, Mike (March 16, 2009). "Getty slashes operating budget after severe investment losses". Los Angeles Times. Diakses tanggal October 20, 2011. 
  5. ^ Mather, Kate (August 5, 2011). "Downtown L.A. Art Walk safety changes planned". Los Angeles Times. Diakses tanggal October 20, 2011. 
  6. ^ a b Scott Timberg (January 1, 2012), Galleries fostered L.A.'s postwar art scene Diarsipkan 2011-12-31 di Wayback Machine. Los Angeles Times.
  7. ^ Andrew Smith; Bruce Kraig (31 January 2013). The Oxford Encyclopedia of Food and Drink in America. Oxford University Press. hlm. 487. ISBN 978-0-19-973496-2.