Sekantong Tulang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Bag of Bones adalah judul sebuah novel karya Stephen King yang diterbitkan tahun 1998. Novel terjemahan dalam bahasa Indonesia berjudul Sekantong Tulang terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pada suatu hari, Mike Noonan, seorang penulis novel dari negara bagian Maine, mendapat musibah, Istrinya meninggal secara mendadak. Sejak peristiwa itu, ia mengalami kebuntuan dalam mengarang novel.

Setelah beberapa tahun hidup tanpa kerja, tanpa bisa menulis satu kalimatpun, ia memutuskan untuk kembali ke rumah peristirahatannya di pinggir danau Dark Score, rumah yang diberi nama Sara Laughs, tempat yang ia hindari selama bertahun-tahun karena menyimpan banyak kenangan akan istrinya. Di rumah inilah ia biasa menyelesaikan novel-novelnya. Ia berharap dengan kembalinya ia ke Sara Laughs, kemampuannya untuk mengarang novel dapat pulih kembali.

Namun, roh-roh gaib sudah menunggunya di Sara Laughs. Mike Noonan sadar bahwa rumahnya berhantu, dan mencoba bertahan di rumahnya. Lambat laun ia sadar bahwa ia harus menghadapi roh-roh gaib tersebut untuk menyelamatkan hidupnya dan orang-orang yang dikasihinya, dan pada akhirnya, untuk menjawab misteri kematian istrinya.