Seefood

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Seefood
Berkas:Seefood poster01.jpg
SutradaraGoh Aun Hoe
Ditulis olehJeffrey Chiang
Tanggal rilis
7 Oktober 2011 (Malaysia)
Durasi93 menit
Negara Malaysia
BahasaBahasa inggris
Pendapatan
kotor
RM 2.29 juta

Seefood adalah film animasi Malaysia tahun 2011. Film ini dirilis pada tanggal 7 Oktober 2011 di Malaysian.


Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Julius seekor hiu koboi dan Pup seekor hiu batu. Pup merasa bersalah ketika tak bisa menghentikan para nelayan mengambil telur-telur spesiesnya, kemudian dengan tekad bulat pup ingin menyelamatkan telur-telur itu, tetapi keputusan Pup tersebut malah menjadikan laut tidak aman, lantaran Julius yang selama ini menjaga laut agar tidak saling memakan pergi menyelamatkannya.

Dengan bantuan robot ciptaan Octo gurita cincin biru, Julius mampu menjelajah daratan. Awalnya Julius mengalami kesulitan, bahkan ia tak tahu rumah sang nelayan, akhirnya mereka dibantu kepiting lelapa untuk menemukan rumah sang nelayan dengan syarat harus merontokkan semua kelapa yang ada di pesisir itu. Setelah rumah nelayan diketahui, Julius tak mampu untuk mendekatinya, karena dihadang oleh sekelompok ayam yang jago ilmu bela diri layaknya ninja yang dendam pada Julius yang pernah ingin memakan salah satu dari mereka ketika ada dipantai. Julius yang kesulitan mengendalikan robot itu kualahan menghadapi kelincahan mereka.

Setelah beberapa saat digempur ayam, Julius kecapekan dan menyerah, segera ayam-ayam tersebut mengikat dan menyerahkannya pada sang nelayan. Kepiting yang merasa dibantu sangat banyak oleh Julius, datang untuk menolong, dan ayam yang awalnya dendam merasa iba lantaran mengetahui jika julius ingin menyelamatkan sahabatnya.

Pertarungan antara sang nelayan dan Julius yang dibantu ayam-ayam ninja dan masyarakat kepiting menjadi seru, kejar-kejaran dipinggir sawah menyajikan banyak kelucuan. Akhirnya sang nelayan menyerah karena ia seorang diri melawan hampir semua makhluk pantai termasuk ayam-ayamnya sendiri. Pup yang berhasil meloloskan diri beserta telur-telur sepesiesnya merasa bangga akan sahabatnya meskipun Julius tak sempat menyelamatkannya.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Sinopsis Film Sea Level (SeeFood)". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-12-01. Diakses tanggal 2017-11-26. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]