Seedbox

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Seedbox adalah sebuah dedicated server pribadi yang digunakan untuk mengunggah dan mengunduh berkas digital. TorrentBox umumnya menggunakan protokol BitTorrent dengan antarmuka web yang memungkinkan pengguna komputer menjalankan dan mengakses aplikasi BitTorrent dari jarak jauh melalui peramban. TorrentBox umumnya terhubung ke jaringan internet dengan kecepatan tinggi. File yang sudah didownload dari situs torrent, oleh penggunanya dapat diunduh dengan kecepatan tinggi ke komputer pribadi melalui HTTP, FTP, ataupun SFTP.

Hal ini memungkinkan untuk menjaga privasi dari pengguna BitTorrent dan biasanya menghilangkan kekhawatiran tentang rasio. TorrentBox dapat berjalan di semua sistem operasi utama (Windows, Linux, atau MacOS). Beberapa perangkat lunak klien BitTorrent yang populer digunakan pada TorrentBox diantaranya adalah Transmission, rTorrent, uTorrent, dan TorrentFlux.

Kemampuan TorrentBox dalam mentransfer file dengan kecepatan tinggi sangat menarik bagi masyarakat pengguna P2P dan BitTorrent. Karena kecepatan yang tinggi tersebut, penggunaan TorrentBox cenderung populer digunakan pada private tracker. Dimana biasanya private tracker memiliki aturan rasio antara unduh dan unggah diatas 1. Selain itu TorrentBox juga banyak digunakan untuk menghindari "throttling kecepatan" maupun menghindari kebijakan pemblokiran dari pengelola jaringan.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]